Cara Buat Dan Main NGL Link Anonymous di Instagram (IG)

Butonrayanews.co.id – Aplikasi instagram sebagai salah satu media sosial yang paling populer dan banyak digunakan terlebih kalangan anak muda. Dalam aplikasi tersebut kini tengah viral sebuah tren Anonymous lalu bagaimana cara membuat Anonymous di IG ? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Instagram adalah sebuah media sosial yang paling banyak digunakan oleh netizen dimana kalian dapat membuat story, feed dan lain sebagainya. Dalam aplikasi tersebut banyak fitur menarik lainya yang bisa kalian gunakan dengan mudah.

Selain itu kalian bisa menautkan akun instagram kalian dengan akun facebook yang kalian miliki sehingga dapat memposting sekaligus keduanya. Namun baru-baru ini dalam dunia instagram sedang ada tren baru tentang QNA namun identitas pengirim tersembunyi.

Untuk mengikuti tren tersebut kalian harus mendownload aplikasi tambahan seperti NGL Anonymous penggunaanya cukup mudah. Kalian hanya perlu klik link QNA dari sipembuat yang membagikan link NGL tersebut. Lalu bagaimana cara membuat Anonymous di Instagram silahkan simak info selengkapnya.

Apa Itu Anonyomus Di Instagram IG ?

Apa Itu Anonyomus IG ?

Anonymous di IG adalah sebuah pesan yang dikirim kepada kalian secara acak dengan menggunakan aplikasi NGL tanpa diketahui identitasnya. Dengan adanya tren tersebut pembuat dapat mengetahui apa yang ada dibenak followers kalian sesungguhnya.

Namun seperti yang kalian ketahui instagram tidak mengeluarkan fitur ini dalam aplikasinya sehingga kalian aharus menggunakan aplikasi bantu. Dengan menggunakan NGL pemilik akun bisa mempersilahkan pengikutnya untuk memberikan pertanyaan tanpa diketahui identitasnya.

Baca Juga :   4 Cara Setting APN Telkomsel 4G Tercepat di Android Dan iOS

Aplikasi NGL sendiri merupakan sebuah aplikasi perpesanan anonim untuk instagram, NGL yang artinya “Not Gonna Lie“. Yang artinya tidak akan berbohong tujuan dari fitur ini memang menantang seseorang untuk menjawab pesan dengan jujur dari setiap pertanyaan.

NGL sendiri telah diluncurkan sejak november 2021 lalu yang dikembangkan oleh DeepMoji kalian bisa mendownloadnya pada market resmi. Dan aplikasi ini tersedia untuk apple dan android.

Lalu bagaimana menggunakan aplikasi perpesanan anonim tersebut. Agar kalian tidak melakukan kesalahan dalam mengikuti tren yang sedang barlangsung di IG silahkan simak ulasan lengkapnya.

Cara Membuat NGL Link

Untuk bermain menggunakan NGL dengan fitur didalamnya kalian harus mengikuti beberapa langkah-langkah dibawah ini :

  1. Unduh dan pasang aplikasi NGL anonymous diperangkat ponsel kalian silahkan download melalui market resmi.
  2. Buka Aplikasi NGL dan klik “Get Question”.
  3. Masukan akun instagram kalian saat aplikasi memintanya, klik “done”.
  4. Secara otomatis NGL akan membuat tautan atau link pesan anonim untuk akun instagram kalian.
  5. Pertama klik “copy link” kemudian pilih “share”.
  6. Kalian akan dibawa untuk melihat tutorial singkat, perhatikan tutorial pilih menu “next step” hingga kalian lihat “bagikan keinstagram”.
  7. Klik menu tersebut.
  8. Setelah format story Instagram otomatis dari NGL telah terbentuk, masukkan link NGL dengan cara pilih ikon stiker di sisi kanan atas, pilih fitur “Link” berwarna biru putih.
  9. Tempelkan link sebelumnya yang sudah disalin.
  10. Story instagram dengan link NGL selesai diunggah.
  11. Pengikut kalian kemudian akan melihat tautan tersebut, mengkliknya dan memasukan pesan anonim untuk kalian.
  12. Saat pengikut memasukan pesanya NGL akan memberitahukan notifikasi yang muncul diaplikasi NGL, sehingga kalian tahu ada yang mengirim pesan rahasia.
  13. Kalian juga bisa membalas pesan rahasia tersebut dari aplikasi NGL juga, jawaban akan terunggah secara otomatis.
Baca Juga :   Cara Buat NGL Link WhatsApp Untuk Anonymous Status WA

Cara Mengecek Pesan NGL Link

Meskipun cara penggunaan yang mudah dilakukan nyatanya masih ada yang kebingungan saat ingin mengecek pesan NGL. Untuk itu simak tata cara pengecekan pesan NGL link pada ponsel kalian dibawah ini:

  1. Untuk mengecek pesan masuk, buka aplikasi NGL.
  2. Masuk ke “inbok”.
  3. Klik email.
  4. Kalian bisa langsung membalas pesan dengan klik Replay.

Cara yang perlu kalian lakukan cukup mudah bukan, silahkan untuk mengecek pesan NGL Link yang masuk pada email kalian.

Cara Membuat NGL Link di Bio

Buat kalian yang ingin melampirkan NGL Link di Bio instagram kalian, bisa banget dengan beberapa cara yang harus kalian lakukan. Untuk menempelkan NGL link pada Bio IG kalian bisa dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi instagram.
  2. Akses kolom profile yang terletak dibawah akan aplikasi.
  3. Klik edit profil.
  4. Klik Bio.
  5. Sematkan link yang telah disalin ke kolom bio.
  6. kilk dan tahan sampai muncul paste.
  7. Tempel atau paste tautan tersebut, klik ikon centang di bagian atas kanan.
  8. Selesai.

Mudah bukan caranya, silahkan praktekan di akun instagram kalian masing-masing agar pengikut kalian bisa bertanya kapanpun tantang diri kalian.

Resiko Pesan Mengganggu

Akibat dari menggunakan fitur ini tidak menutup kemungkinan pengguna akan mendapati pesan berisikan konten yang mengganggu. Hal tersebut tentunya tidak membuat nyaman kalian karena mungkin sebagian pesan adalah spam.

Namun dari pihak NGL menegaskan bahwa aplikasi mereka telah menggunakan kecerdasan artifisialkelas tinggi yang dapat menyaring kata-kata intimidasi atau bahaya.

Untuk pesan yang bermuatan kasar atau kotor kalian bisa melaporkanya kepada pihak NGL, karena pihak NGL menyediakan fitur pengaduan.

Cara Melaporkan atau Pengaduan

Bagi kalian yang mendapatkan pesan berisikan konten kotor atau intimidasi dan lain sebagainya kalian bisa melapor kepihak NGL. Dengan cara melaporkanya sebagai berikut ini :

  1. Buka Pesan yang dimaksud.
  2. Klik ikon laporkan yang ada dikiri atas layar (bentuk segitiga yang ada tanda serudibagian dalamnya)
  3. Pilih laporkan.
Baca Juga :   7 Cara Download Sound Tiktok MP3 Tanpa Aplikasi Dengan Cepat

Jika sebuah pesan telah dilaporkan, maka pesan akan dihapus secara otomatis dan sipengirim akan diblokir sehingga tidak bisa mengirimkan pesan lagi.

Meskipun aplikasi ini bersifat anonim tentu kalian bisa menebak-nebak siapa yang mengirimkan pesan tersebut. Kalian bisa melihatnya melalui petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh NGL.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang telah disamapikan tentang cara membuat Anonymous di IG pada artikel ini. Jika kalian ingin mengikuti tren tersebut pada akun IG kalian silahkan lihat tutorial penggunaanya pada artikel ini.

Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terima kasih telah mendukung halaman kami.

error: Content is protected !!