7 Cara Cek Nomor 3 Tanpa Pulsa Terbaru 2022 Mudah Dan Praktis

Butonrayanews.co.id – Pastinya kalian tahu betul bahwa nomor telepon yang diberikan oleh Tri sangat banyak. Banyak dari mereka pengguna kartu 3 yang susah menghafal nomor teleponnya sendiri. Namun, kalian tidak perlu khawatir saat lupa dengan nomor telepon, kalian bisa mengeceknya dengan Cara Cek Nomor 3 sebagai berikut.

Nomor telepon merupakan hal yang wajib kalian hafal, agar memudahkan kalian saat pengisian ulang pulsa, untuk kebutuhan dokumen dan lain sebagainya. Karena pentingnya nomor telepon, kalian harus bisa menghafal nomor telepon sendiri. Namun bagaimana saat kalian tiba-tiba lupa dengan nomor telepon tersebut? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk cek nomor 3.

Setiap operator tentunya sudah menyediakan cara untuk mengecek nomor kartu dengan mudah dan cepat. Cara Cek Nomor 3, kalian bisa menggunakan SMS, kode USSD dan Operator. Sedangkan bagi pengguna HP Android atau iOS, kalian juga bisa menggunakan cara cek nomor Trinya menggunakan sebuah aplikasi yang bisa didapatkan pada playstore.

Agar lebih mudah memahami cara untuk mengecek kartu 3, dibawah ini kita akan bagikan beberapa cara untuk kalian gunakan saat lupa dengan nomor telepon 3. Cara tersebut sangat mudah dan efektif untuk kalian gunakan pengecekan nomor telepon. Langsung saja, kalian simak penjelasannya dari awal sampai akhir agar tidak ketinggalan informasinya.

7 Cara Cek Nomor 3 Terbaru yang Mudah dan Cepat

Sebagai pengguna kartu 3, tentunya sesekali kalian pernah mengalami lupa dengan nomor kartu 3 milik sendiri. Para pengguna lainnya juga pernah mengalami hal yang sama. Karena beberapa dari mereka kadang masih ada yang sulit mengingat nomor 3 di hpnya sendiri yang jumlah nomornya sebanyak 13 digit.

Nomor Hp sering dibutuhkan untuk berbagai keperluan, misalnya saat kalian akan mengisi ulang pulsa, membeli kuota atau keperluan untuk pengisian dokumen dan lainnya. Dengan mengingat atau menghafal nomor hp, bisa memudahkan semua hal yang sudah disebutkan sebelumnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk kalian, untuk cek nomor 3 yang dimiliki.

Baca Juga :   Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanent & Sementara

Setelah mengecek nomor 3 yang kalian punya, jangan lupa untuk mencatatnya agar kalian tidak perlu mengeceknya ke aplikasi atau menanyakan kepada operator. Mungkin sebagian dari kalian bingung, bagaimana cara cek nomor 3 yang mudah dan cepat. Terdapat beberapa cara yang bisa kalian lakukan, bisa lihat cara-caranya di bawah ini.

Cara Cek Nomor 3 Melalui Kode Dial Up (USSD)

Cara Cek Nomor 3 Melalui Kode Dial Up, salah satu cara yang sangat mudah dilakukan untuk bisa cek nomor telepon 3 yang kalian gunakan. Karena, kalian cukup input saja kode USSD pada menu panggilan (call), untuk mengetahui nomor 3 yang dimiliki. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian aktifkan handphone yang dimiliki.
  2. Kemudian, pilih menu aplikasi Call atau Panggilan yang ada di antara menu lainnya.
  3. Selanjutnya, kalian masukkan kode USSD *111#, kemudian pilih tombol Call.
  4. Setelah itu, kalian pilih opsi nomor 4. INFO KARTU, dengan memasukkan nomor “4”.
  5. Setelah kalian memilihnya, selanjutnya pilih tombol Mengirim.
  6. Kemudian akan muncul nomor kartu 3 yang kalian punya, sisa pulsa 3 saat ini dan juga masa berlaku atau masa aktif dari kartu 3 tersebut.
  7. Cara lainnya yang bisa kalian lakukan untuk dapat cek nomor Tri bisa masukkan kode *111*1#.

Cara Cek Nomor 3 dengan Cepat

Untuk bisa cek nomor Tri, kalian bisa mengecek dengan cepat melalui cara yang satu ini. Dengan cara ini, kalian bisa mengetahui nomor kartu 3 yang dimiliki. Untuk langkah-langkah sendiri yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian aktifkan hp yang sedang digunakan.
  2. Kemudian, kalian cari menu panggilan untuk bisa melakukan panggilan dengan cara ketik *998#.
  3. Langsung saja tekan tombol Call/ Panggilan.
  4. Sesaat kemudian, nomor tri yang kalian punya akan muncul pada bagian MSISDN

Catatan : Untuk kalian yang menggunakan hp dengan fitur dual sim. Saat memasukkan kode USSD, jangan lupa ganti atau switch ke kartu nomor 3. Pastikan juga cek jaringan 3G/ 4G yang kalian miliki mempunyai sinyal yang cukup.

Baca Juga :   Cara Memasukan Kode Undangan Snack Video 2022 Dengan Mudah

Cara Cek Nomor 3 Melalui Aplikasi Bima+

Kalian bisa menggunakan cara lainnya untuk bisa cek nomor 3 yang dimiliki. Cara lainnya yang bisa kalian gunakan yaitu cek nomor Tri melalui aplikasi Bima + Tri. Agar kalian tidak penasaran dengan cara tersebut, berikut ini langkah-langkah untuk mengakses aplikasi tersebut agar bisa cek nomor 3 yang kalian punya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, jika kalian belum mempunyai aplikasi Bima +, sebagaiknya kalian download terlebih dahulu.
  2. Kalian bisa mengunduh aplikasinya di Google Playstore yang ada di hp masing-masing.
  3. Setelah mengunduhnya, jangan lupa kalian install aplikasi tersebut.
  4. Kemudian, langsung saja kalian buka aplikasi yang sudah di Install sebelumnya.
  5. Jika nomor hp 3 kalian sudah terhubung, kalian dapat pilih login akun dengan facebook, Twitter dan Google.
  6. Selanjutnya, pada halaman beranda aplikasi Bima +, akan muncul nomor 3 yang sedang aktif sekarang.
  7. Didalam aplikasi Bima +, selain dapat melihat nomor 3 kalian juga bisa mendapatkan informasi tentang sisa pulsa, masa aktif kartu, kuota paket dat internet dan sebagainya.

Aplikasi Bima + memudahkan kalian untuk melihat nomor kartu 3 dengan mudah. Jadi saat kalian lupa dengan nomor kartu 3 yang dimiliki, tinggal buka saja aplikai Bima + tersebut.

Cara Cek Nomor 3 Melalui Bantuan Operator

Untuk bisa mengecek nomor 3 yang kalian punya, bisa langsung mengeceknya melalui bantuan Operator. Cara yang satu ini sangat mudah kalian ikuti dan cepat untuk bisa cek nomor tri yang kalian miliki. Agar lebih paham untuk kalian ikuti, bisa lihat langkah-langkahnya dibawah ini, sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka menu panggilan atau telepon yang ada pada hp masing-masing.
  2. Kemudian, kalian ketik nomor CS operator Tri yaitu 123.
  3. Selanjutnya, kalian tekan tombol call atau OK, dan tunggu selama beberapa saat sampai pihak dari CSnya mengangkat panggilan yang kalian lakukan.
  4. Saat panggilan kalian sudah dijawab oleh CSnya, langsung saja tanyakan nomor 3 yang saat ini di gunakan.

Saat telepon operator 3, tidak hanya dapat menanyakan seputar nomor 3 yang kalian gunakan saja. Kalian juga dapat menanyakan berbagai macam hal yang berkaitan dengan layanan ataupun produk dari 3 nya sendiri. Seperti sisa pulsa, sisa kuota, bonus tri, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga :   TikTok Affiliate : Syarat & Cara Mendaftar TikTok Affiliate Program

Cara Cek Nomor 3 Melalui Web

Cara lainnya agar kalian bisa cek nomor Tri yang digunakan saat ini yaitu kalian bisa mengeceknya melalui Web. Langsung saja, kalian bisa lihat langkah-langkahnya dibawah ini sebagai berikut :

  1. Jalankan browser yang ada di PC/ Laptop.
  2. Kemudian kunjungi link alamat situs resmi https://bima.tri.co.id/login.
  3. Saat akun sosial media kalian seperti facebook, twitter dan akun Google sudah pernah terhubung dengan nomor 3, maka kalian dapat login ke salah satunya.
  4. Selanjutnya, kalian dapat melihat nomor kartu 3 yang tampil pada halaman web tersebut.

Cara Cek Nomor 3 Melalui Telepon Orang Lain

Cara lainnya untuk bisa cek nomor 3 yaitu menggunakan telepon orang lain. Dimana kalian dapat menghubungi nomor orang lain saat ingin mengetahui nomor 3 yang digunakan. Kalian bisa telepon ke nomor keluarga, teman, saudara, dan lain sebagainya. Pastikan saat akan miscall, kalian mempunyai pulsa yang cukup untuk menelepon. Dengan begitu, nomor telepon kalian akan tamoil dilayar hp orang lain.

Cara Cek Nomor 3 Melalui SMS

Cara yang satu ini tidak jauh berbeda dengan cara yang sebelumnya. Kalian bisa cek nomor 3 yang dimiliki melalui SMS. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Jalankan aplikasi SMS.
  2. Kemudian, masukkan nomor penerima 234.
  3. Selanjutnya, ketikan Info Data, menggunakan spasi, lalu kirim ke nomor 234.
  4. Setelah itu akan terlihat informasi tentang nomor kartu 3 yang kalian punya, juga akan menampilkan sisa kuota internet yang sedang kalian gunakan saat ini.

Contoh isi SMSnya : Nomor Tri kamu : 6281234567890. Sisa kuota internet reguler kamu 3833 MB. Info lanjut cek di 132 atau melalui aplikasi BimaTri.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Cara Cek Nomor 3. Semoga semua yang sudah dijelaskan dapat di pahami dan bermanfaat untuk kalian. Sampai jumap diartikel selanjutnya dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai.