6 Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Mudah Dan Cepat

Butonrayanews.co.id – Mengetahui cara cek nomor XL atau kartu sim ponsel kalian sangatlah penting. Di era kemajuan teknologi saat ini yang mencakup semua kebutuhan komunikasi dan interaksi termasuk mengetahui nomor ponsel sendiri. Setiap operator pasti memiliki nomor seri untuk mengetahui nomor ponselnya tidak terkecuali opertaor nomor XL.

Namun bagi sebagian orang kerap lupa dengan nomor ponsel sendiri dan hal itu sangat wajar. Karena biasanya nomor ponsel kita terdiri dari 12 angka yang berbeda atau mungkin karena faktor lain seperti tidak menyimpanya.

Mengetahui nomor ponsel sendiri sangat penting untuk kalian lakukan pasalnya dengan mengetahui no hp akan memudahkan kalian dalam mengisi pulsa. Atau jika kalian ingin melakukan pengisian data atau kuota internet kalian membutuhkan nomor hp juga.

Karena seringnya muncul masalah tersebut operator dari tiap seluler melakukan berbagai cara untuk mempermudah pengguna. Nah, bagi kalian yang termasuk salah satu orang yang pelupa bahkan dengan nomor sendiri. Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Cara Mengecek Nomor XL Melalui Dial Up atau USSD

Cara Mengecek Nomer XL Melalui Dial Up atau USSD

Cara yang sama seperti mengecek nomor telepon pada operator lain, operator XL juga dapat mengecek melalui Dial Up dan USSD. Hal ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengecek nomor XL yang kalian miliki, hanya memerlukan beberapa langkah saja.

Baca Juga :   999 Username TikTok Aesthetic Keren Lucu Untuk Boy/Girl Dan Artinya

Berikut ini cara mengecek nomor XL melalui Dial Up atau USSD :

  1. Membuka aplikasi pada telepon.
  2. Masukan kode USSD *123#.
  3. Masukan kode dengan nomor 7.
  4. Pilih tombol call atau memanggil dengan menggunakan nomor XL.
  5. Masukan beberapa angka pilihan yang menunjukan detail nomor ponsel XL kalian.
  6. Masukan pilihan dari beberapa opsi cek profil atau cek layanan.
  7. Masukan pilihan pada menu yang menunjukan info kartu XL-ku.
  8. Nomor XL dapat dilihat pada layar.

Cara Cek Nomor XL Melalui Customer Service

Cara Cek Nomer XL Melalui Customer Service

Setelah tahu cara mengecek nomor XL dengan dial up dan ussd kalian juga bisa mencoba melalui customer service. Kalian bisa meminta bantaun CS untuk mengecek nomor XL yang kalian miliki.

Untuk mengetahui cara mengecek nomor XL yang kalian miliki bisa melalui dua cara yaitu dengan telpon dan via email. Nah, dibawah ini cara yang bisa kalian lakukan dengan bantuan customer service.

1. Cara Mengecek Nomor XL dengan Bantuan Customer Service melalui Telepon

XL menyediakan layanan call center bagi pelanggan yang memerlukan bantuan dengan cara berkomunikasi secara langsung by phone. Kalian bisa meminta bantuan apapun terkait operatpr seluler XL.

Untuk call center dengan nomor 818 merupakan nomor yang secara langsung akan tersambung dengan panggilan interactive. Biasanya kalian akan dibantu dengan bantuan mesin IVR ( Interactive Voice Response ) petugas akan menjawab secara otomatis. Jika kalian menggunakan metode call center dengan IVR tidak dikenakan biaya.

Kalian juga bisa menggunakan panggilan call center 817, kalian akan dihubungkan langsung dengan customer service XL. Namun jika kalian menggunakan panggilan 817 akan dikenakan biaya sebesar Rp.350 perpanggilan.

Dan opsiketiga bisa menggunakan panggilan customer service dengan menelpon nomor +6221-579-59817. Kalian bisa menggunakan layanan telpon tersebut dengan tarif yang sudah ditentukan oleh pihak operator.

Baca Juga :   Cara Menghapus Halaman Facebook Secara Permanen Lewat HP

2. Cara Mengecek Nomor XL dengan Customer Service melalui Email atau Website

Setelah kalian mengetahui cara mengecek nomor XL dengan menggunakan customer service. Kalian juga bisa mengecek nomor XL kalian menggunakan email atau website cara ini terbilang cukup hemat yang memiliki akses internet.

Cara mengecek nomor XL dengan metode ini berarti kalian menghubungi pihak operator melalui email atau website. Kalian bisa melakukan pengiriman melalui alamat email customerservice@xl.co.id. Selain itu kalian juga bisa menggunakan layanan live chat secara langsung dengan customer service.

Kalian bisa mengunjungi layanan ini melalui website operator XL yaitu situs resminya dengan alamat xl.co.id.

Cara Cek Nomor XL melalui Aplikasi Resmi MyXL

Cara selanjutnya yang bisa kalian coba menggunakan aplikasi MyXL yang bisa kalian unduh dari google playstore. XL merupakan sebuah operator seluler terbesar di indonesia oleh karena itu pihaknya menyediakan berbagai layanan untuk kemudahan penggunanya.

Salah satunya dengan adanya aplikasi pintar yang bisa kalian unduh secara gratis dalam perangkat seluler kalian. Fungsi dari aplikasi tersebut dengan yaitu untuk mempermudah para pengguna dalam pembelian kuota internet maupun pulsa.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat mengetahui nomor XL kalian dalam profil aplikasi. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk digunakan. Dibawah ini ada cara mengecek nomor XL pada aplikasinya.

  • Melakukan pengunduhan aplikasi MyXL di Google playstore.
  • Membuka MyXL diponsel pintar yang kalian miliki.
  • Melakukan log in akun MyXL.
  • Kalian bisa menemukan nomor HP XL pada halaman utama aplikasi tersebut.

Cara Cek Nomor XL melalui SMS atau Telepon

Setelah kalian melihat cara-cara untuk mengecek nomor XL diatas kalian juga bisa mengecek nomor melalui SMS atau telepon.Cara ini terbilang mudah, murah dan praktis untuk kalian lakukan.

Baca Juga :   Cara Buat Dan Main NGL Link Anonymous di Instagram (IG)

Jika kalian ingin mencoba dengan menggunakan SMS kalian bisa mengirimkan pesan kepada kerabat atau teman untuk mengirimkan nomor kalian kembali. Namun jika kalian ingin mencoba dengan cara telepon kalian bisa menggunakan kode dial *123*7# kalian bisa mengetahui nomor kalian.

Cara Registrasi Nomor XL

Jika nomor XL kalian belum terdaftar maka kalian harus melakukan registrasi terlebih dahulu agar bisa digunakan. Dibawah ini ada langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk registrasi nomor XL yang kalian miliki :

  1. Buka aplikasi pesan dan selanjutnya silahkan ketik nomor penerima 4444.
  2. Buatlah pesan dengan format DAFTAR#NIK#NOMOR KK.
  3. Pilih tombol kirim.
  4. Silahkan menunggu pesan konfirmasi yang memberikan pernyataan bahwa kalian sudah berhasil melakukan registrasi.
  5. Apabila kalian mendapatkan pesan ” Maaf perminataan anda saat ini tidak dapat diproses “. Silahkan untuk melakukan registrasi ulang beberapa waktu kemudian.
  6. Semoga berhasil.

Jika kalian ingin mengecek nomor yang kalian sudah terdaftar atau belum kalian bisa melakukan panggilan *123*4444# mengikuti instruksi yang diberikan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai cara cek nomor XL yang kalian miliki baik menggunakan aplikasi atau cara lainya. Dengan adanya tutorial ini semoga kalian tidak kebingungan dalam mengecek nomor XL lagi. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terima kasih telah mendukung halaman kami.

error: Content is protected !!