Formulir & Cara Daftar Shopee Food Merchant Tanpa NPWP

Butonrayanews.co.id – Saat ini, cukup banyak orang yang kebingungan dengan bagaimana cara daftar Shopee Food. Padahal, hanya dengan mengetahui caranya, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan yang memang sudah disediakan bagi para pengguna Shopee Food.

Tentu saja, keuntungan yang bisa didapatkan, salah satunya adalah pengembangan yang lebih baik terhadap usaha makanan dan minuman yang sedang kamu geluti. Mendaftar ke Shopee Food, akan membuat usaha yang kamu jalankan bisa jadi lebih baik lagi.

Dengan adanya Shopee Food, usaha yang kamu miliki, akan semakin banyak dikenal oleh orang lain. Selain itu, jangkauan dari pasar yang dimiliki juga bisa jadi lebih luas dibandingkan sebelum mendaftar ke Shopee Food.

Dengan kata lain, target pasarmu juga bisa jadi lebih luas lagi dan masyarakat jadi lebih mengerti dan sadar akan usaha yang sedang kamu jalankan. Apalagi kalau kamu bisa dapat rating yang sangat tinggi di Shopee Food.

Bukan tidak mungkin, usaha yang kamu miliki, akan sangat digemari oleh lebih banyak orang lain. Maka dari itu, sangat penting bagi kamu mengetahui bagaimana cara daftar Shopee Food agar mendapatkan berbagai keuntungan di atas.

Apa Itu Shopee Food?

Apa Itu Shopee Food?

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai cara daftar Shopee Food, baiknya kamu mengetahui apa itu Shopee Food terlebih dahulu. Jadi, Shopee Food merupakan fitur ataupun layanan yang disediakan oleh Shopee dalam rangka memberikan berbagai kemudahan bagi pelaku usaha khususnya F&B untuk mengembangkannya.

Baca Juga :   7 Cara Screenshot di Laptop Windows 7, 8, & 10 Dengan Mudah

Nantinya, usaha yang sedang kamu jalankan, dapat terdaftar sebagai salah satu pilihan di Shopee yang dapat dipesan oleh setiap pengguna Shopee Food. Tampilan yang diberikan, kurang lebih mirip Go Food dan juga Grab Food.

Jadi mungkin bisa dikatakan kalau Shopee Food, merupakan salah satu layanan pesan-antar makanan dan juga minuman yang disediakan oleh salah satu marketplace terbesar di Indonesia, yakni Shopee.

Sebelumnya, Shopee memang cukup dikenal sebagai salah satu marketplace yang menjadi kompetitor marketplace skala besar di Indonesia. Di dalamnya, tersedia berbagai macam produk yang ditampilkan kepada setiap pengguna Shopee.

Tapi, pada April tahun 2021 Shopee mulai memperkenalkan salah satu layanan yang terbaru, yakni Shopee Food. Masyarakat yang punya usaha di bidang F&B, sudah disediakan tempat di Shopee.

Dengan dikembangkannya fitur ini, terdapat banyak hal yang ikut terpengaruh. Masyarakat dapat mendaftar sebagai salah satu driver dan bisa juga menawarkan produk atas usaha makanan dan minuman yang digelutinya.

Apa Saja Fitur dalam Shopee Food?

Hal yang tak kalah penting dibandingkan cara daftar Shopee Food yakni fitur-fitur yang disediakan di dalamnya. Bisa dikatakan, ada cukup banyak fitur yang disediakan. Tak hanya banyak dan lengkap, fitur-fitur yang disediakan di dalamnya, juga memberikan banyak keuntungan pagi para penggunanya:

1. Voucher Diskon Sampai 60%

Fitur pertama yang bisa kamu dapatkan, yakni voucher diskon sampai 60%. Bagi kamu yang memang suka pesan makanan maupun minuman secara online, kamu jangan sampai melewatkan kesempatan yang disediakan oleh Shopee ini.

Pasalnya, Shopee Food memang benar-benar menyediakan diskon dengan prosentase yang cukup besar. Pada setiap transaksi yang dilakukan, kamu bisa dapat potongan maksimal Rp 25.000.

Itu baru satu saja. Sebenarnya, masih ada cukup banyak jenis voucher yang disediakan oleh Shopee Food. Misalnya saja, beberapa voucher berikut ini:

  • Diskon 50% maksimal sebesar Rp 20 ribu khusus untuk pengguna yang menggunakan metode pembayaran ShopeePay.
  • Diskon 30% maksimal sebesar Rp 20 ribu khusus bagi partner atau mitra kerjanya.
Baca Juga :   3 Cara Cek Sertifikat Vaksin Secara Online Dengan Mudah Tanpa Ribet

2. Voucher Gratis Ongkir Setiap Hari

Belum cukup voucher diskon dengan prosentase yang beragam, masih ada lagi voucher gratis ongkir yang dapat digunakan setiap hari. Setiap pemesanan yang dilakukan, bisa dapat voucher gratis ongkir.

Adapun voucher yang diberikan, yakni sebesar Rp 12 ribu untuk ongkos kirim setiap harinya. Angka yang cukup besar jika untuk ukuran biaya ongkir.

3. Pengiriman Cepat

Ini juga menjadi salah satu fitur andalan dan unggulan yang dimiliki Shopee Food. Bisa dikatakan bahwa setiap driver yang bertugas untuk mengantarkan pesanan dari Shopee Food, bisa lebih cepat dari penyedia layanan pesan-antar yang lain. Dengan begitu, kamu tidak perlu lama menunggu hingga pesanan datang.

4. Menu yang Variatif

Belum cukup pada ketiga fitur di atas saja. Masih ada banyak fitur lain yang dapat kamu gunakan. Misalnya saja, dalam Shopee Food, kamu bisa menemukan menu yang cukup variatif.

Tentu saja, hal ini sangat cocok bagi siapapun yang mungkin sering bosan ketika membeli makanan dan minuman yang itu-itu saja. Kamu bisa pilih Shopee Food, dan menemukan berbagai hidangan yang menarik dan tidak membosankan.

5. Sistem Pembayaran dan Pemesanan yang Mudah

Selain itu, masih ada fitur lain yang sangat menguntungkan dan memudahkan setiap pengguna. Pengguna Shopee Food, dapat melakukan pembayaran dan juga pemesanan dengan metode yang relatif mudah.

Setiap pengguna, hanya perlu membuka Shopee Food guna memesan menu makanan dan minuman yang diinginkannya. Begitu juga dengan pembayaran yang dapat digunakan, sama-sama tergolong mudah.

Ada banyak metode yang dapat dipilih. Bisa bayar pakai Shopee Pay, e-wallet, dan juga bisa bayar pakai nomor rekening. Sangat variatif, bukan?

Baca Juga :   Cara Daftar UMKM Online 2022 Gratis Lewat HP, Dapatkan BLT 1,2JT

Cara Daftar Shopee Food

Nah, bagi yang sedari tadi sudah menunggu bagaimana cara daftar Shopee Food, kamu bisa langsung membaca uraian yang akan disediakan dalam artikel ini. Di sini, sudah ada sejumlah langkah lengkap yang tinggal diikuti saja.

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Mengisi Formulir Pendaftaran

Pertama, silakan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan Shopee. Kalau belum dapat formulirnya, langsung saja klik link berikut:

https://shopee-support.formstack.com/forms/shopeefood_and_shopeepay_merchant_registration

Pada laman tersebut, masukkan alamat email yang masih aktif. Setelah itu klik Next.

2. Isi Data Diri

Langkah selanjutnya, yakni bisa dengan mengisi data diri sesuai dengan yang diminta dalam formulir tersebut. Isikan informasi seperti nama pemilik usaha, nomor telepon, dan juga email aktif.

Klik Next. Kamu akan diarahkan ke laman baru yang mengharuskanmu menjawab sejumlah pertanyaan. Klik Next jika selesai.

3. Mengisi Alamat Lokasi

Cara daftar Shopee Food selanjutnya, yakni dengan mengisi alamat atau lokasi usaha secara detail. Pastikan untuk mengisi lokasi akurat dan detail agar lebih mudah dijumpai driver Shopee Food. Klik Next.

4. Isi Nama dan Jenis Usaha

Langkah selanjutnya, bisa isi nama usaha juga jenis usaha. Pilihlah jenis perseorangan atau badan hukum. Klik Next jika selesai.

5. Mengisi Kategori dan Bentuk Usaha

Selanjutnya, isilah data kategori serta bentuk usaha. Kategori yang dapat kamu pilih sudah disediakan lengkap di sana. Isi semua kolom hingga semua terisi. Klik Next.

6. Unggah Foto Usaha

Kemudian, unggahlah foto usaha sesuai dengan format yang diminta. Ikuti instruksi yang diberikan. Klik Next.

7. Konfirmasi dan Lengkapi Berkas

Ini merupakan cara daftar Shopee Food langkah terakhir yakni dengan melakukan konfirmasi dan melengkapi berkas yang dibutuhkan.

Penutup

Itulah tahapan dan langkah lengkap cara daftar Shopee Food yang harus kamu lakukan. Sekarang, usaha yang kamu miliki sudah dapat dipilih oleh pelanggan dan sudah tersedia di Shopee Food.

error: Content is protected !!