5 Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Ke Galeri HP

Butonrayanews.co.id – Salah satu aplikasi media sosial yang paling populer yaitu Instagram dalam aplikasi tersebut kalian bisa melakukan banyak hal. Misalnya membuat story, foto, upload video atau feed dan lain sebagainya. Bahkan kalian sering melihat video menarik dalam IG lalu bagaimana cara download video Instagram tersebut, simak ulasan lengkapnya.

Dengan mengunduh konten tentunya kalian akan lebih hemat kuota internet jadi kalian dapat menyimpan dan menontonya secara offline. Jika kalian ingin mengunduh video dalam aplikasi instagram caranya cukup mudah untuk dilakukan. Kalian bisa mengunduh video dalam instagram dengan berbagai cara.

Meskipun dalam aplikasi Intagram sendiri tidak memiliki fitur untuk menyimpan foto ataupun video, alasnya untuk melindungi privasi pengguna. Namun kalian bisa mencoba situs downloader atau aplikasi pengunduhan melalui ponsel ataupun perangkat PC. Kalian bisa pilih salah satu dari aplikasi atau situs downloader untuk mengunduh feed IG.

Apakah kalian sudah tahu bagaimana cara mendownload konten dari aplikasi instagram ? Jika belum silahkan simak ulasan tentang cara mengunduh konten dari Instagram dengan mudah. Baik menggunakan aplikasi ataupun menggunakan situs downloader.

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Tanpa Aplikasi

Mungkin bagi sebagian orang mengunduh aplikasi akan membuat memori perangkat kalian cepat penuh. Atau bahkan karena alasan ribet dan lain sebagainya, nah berikut ini ada cara mudah mendownload konten tanpa aplikasi.

Baca Juga :   Cara Ganti Password Wifi Indihome Lewat HP, PC atau Laptop

Kalian bisa menggunakan jasa situs penyedia layanan download untuk aplikasi Instagram yang banyak tersedia. Kalian bisa mencarinya di internet salah satu situs yang bisa kalian gunakan yaitu sssinstagram.com/id. Namun untuk rekomendasi kali ini kita akan membahas situs lainya yang bisa kalian gunakan.

Mau tahu ? simak bagaimana langkah-langkahnya dan jangan sampai di skip agar kalian benar-benar mengerti. Dibawah ini ada rekomendasi yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video dari Instagram.

Cara Download Video IG Menggunakan SnapInsta

Cara Download Video IG Menggunakan SnapInsta

Situs pertama yang bisa kalian coba yaitu SnapInsta, kalian bisa mendownload berbagai video dari instagram. Selain itu, kalian juga dapat mengunduh story dari instagram menggunakan situs yang satu ini.

Jadi untuk cara penggunaanya kalian lihat langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Pilih video IG yang ingin kalian unduh.
  2. Tap ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu tap copy link.
  3. Buka laman snapinsta ( https://snapinsta.app/id ) pada browser kalian.
  4. Paste link video dari IG yang telah kalian copy sebelumnya, kemudian klik tombol “unduh sekarang”.
  5. Scroll kebawah hingga kalian menukan video yang ingin kalian download. Lalu klik tombol download now untuk segera mendownload.

Cara Download Video Instagram Menggunakan Dredown

Selain menggunakan cara diatas untuk mengunduh video dari IG kalian juga bisa menggunakan situs Dredown. Yang bisa kalian gunakan untuk mengunduh video dari aplikasi lainya juga.

Dibawah ini langkah-langkah mendownload video dari IG menggunakan situs Dredown :

  1. Pilih video yang ingin kalian unduh dari IG.
  2. Tap ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu tap copy link.
  3. Buka laman Dredown ( https://www.dredown.com/ ) melalui browser.
  4. Tempel tautan video pada kolom yang tersedia.
  5. Tap tombol Dredown yang ada disebelahnya.
  6. Tap tombol yang berisi format dan ukuran video.
  7. Tunggu hingga proses pengunduhan berjalan, maka video yang kalian unduh sudah tersimpan di folder download.
Baca Juga :   Kode Cheat GTA 5 PS3 PS4 & PS5 Lengkap (Uang Mobil Peluru)

Cara Download Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalian bisa juga mendonload video menggunakan aplikasi dari ponsel kalian. Kalian bisa mendapatkan aplikasi tersebut dari Google Play Store dan market resminya.

Lalu aplikasi apa saja yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video dari Tiktok. Dibawah ini ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk kalian mengunduh video dari Instagram.

Cara Download Video Instagram Menggunakan Fastsave For Instagram

Cara Download Video IG Menggunakan Fastsave For Instagram

Untuk aplikasi yang pertama bisa kalian gunakan untuk mendownload video dari instagram yaitu Fastsave. Kalian bisa memilih video dan kemudian langsung mendownload video tersebut langsung dari ponsel kalian.

Namun sebelum itu kalian harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu dari Google Play Store. Berikut ini langkah-langkah mengunduh video menggunakan Fastsave :

  1. Download dan Instal aplikasi fastsave.
  2. Pilih video IG yang ingin kalian unduh.
  3. Tap ikon tiga titik dikanan pojok atas, lalu tap copy link.
  4. Buka Fastsave, link video secara otomatis akan terpasang.
  5. Klik tombol Download, selesai.

Cara Unduh Video IG Menggunakan InsTake Downloader

Cara Unduh Video IG Menggunakan InsTake Downloader

Cara lain yang lebih mudah untuk mengunduh video dari Instagram dengan menggunakan aplikasi InsTake Downloader. Selain itu kalian bisa membagikan ulang serta memposting kembali postingan orang lain.

Silahkan untuk mendownloadnya terlebih dahulu aplikasinya, dibawah ini langkah-langkah menggunakan Instake :

  1. Download dan instal InsTake Downloader
  2. Pilih video yang ingin kalian unduh dari IG
  3. Tap ikon tiga titik dipojok kanan atas, lalu tap copy link
  4. Buka InsTake Downloader, link akan secara otomatis terpasang
  5. Klik tombol download, selesai

Cara Mengunduh Video IG Pakai Quicksave

Cara Mengunduh Video IG Pakai Quicksave

Dalam aplikasi Quicksave kalian akan mendapatkan beberapa fitur menarik seperti download video, share hingga repost. Kalian bisa langsung download aplikasinya terlebih dahulu, berikut langkah-langkah penggunaanya :

  1. Download dan instal aplikasi Quicksave
  2. Pilih video IG yang ingin kalian unduh
  3. Tap ikon tiga titik dipojok kanan atas, lalu tap copy link
  4. Buka Quicksave, nantinya video akan muncul dengan berbagai opsi yang disediakan
  5. Ketuk ikon download
Baca Juga :   Cara Download Snack Video Tanpa Watermark Terbaru 2022

Setelah berhasil mengunduh video akan muncul notifikasi dan selanjutnya kalian bisa menemukanya dalam folder download.

Download Video IG Bisa Merugikan Konten Kreator ?

Dengan mengunduh video akan memudahkan kalian dalam menonton konten yang kalian miliki meski tanpa kuota internet. Kalian hanya perlu membukanya dari galery ponsel kalian dan tidak perlu mencari dan bolak balik Instagram.

Namun disisi lain dengan kalian mengunduh video dari konten kreator tentu akan merugikan pihaknya. Karena konten kreator penghasilan yang dihasilkan dari jumlah viewer video yang mereka unggah.

Semakin banyak jumlah viewer semakin besar pula jumlah pendapatan yang akan mereka dapatkan. Akan ada bannyak pembajakan konten karena dapat dengan mudah mengunduh konten dari aplikasi tersebut.

Sehingga banyak konten yang diunggah ulang ke media sosial tanpa izin dari sang pembuat konten tersebut. Dan hal itu akan merugikan bagi pihak terkait dan mengurangi jumlah keuntungan yang mereka dapatkan.

Jika kalian ingin menyimpan konten sebaiknya meminta izin terlebih dahulu kepada pembuat konten tersebut, dan bijaklah dalam menggunakanya.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi dan cara mendownload video dari IG melalui situs yang telah disampaikan. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terima kasih telah mendukung halaman kami.

error: Content is protected !!