9 Cara FYP Tiktok Dan Banyak Like Dengan Mudah & Cepat

Butonrayanews.co.id – Sudah tau bagaimana cara FYP Tiktok? Jika belum, maka kamu wajib menyimak artikel dari kami berikut hinga berakhir. Pada kesempatan kali ini, kami membahas seputar media sosial yang sedang naik daun dan banyak digunakan pemuda milenial.

Tiktok adalah salah satu media sosial unik karena hanya menyajikan konten video pendek. Meskipun ada saingannya berupa Snack Video dan lainnya, faktanya pesaing tersebut tidak mampu menyingkirkan popularitas aplikasi dari China ini.

Semua pengguna yang memiliki akun Tiktok diperbolehkan mengunggah video apa saja, asalkan masih dalam ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Salah satu syarat yang dimaksud adalah tidak melebihi durasi yang telah ditentukan selama 3 menit.

Meskipun sekilas kurang menarik karena durasi terlalu singkat, faktanya hal ini justru menjadi sala satu kelebihannya. Dengan durasi yang tidak terlalu lama, penonton bisa beralih dari satu video ke video lain tanpa harus menunggu lama menonton akhir video.

Ada banyak kategori video yang kamu temukan di sana. Kualitasnya pun bervariasi, kebanyakan memiliki resolusi tinggi sehingga terlihat berkualitas. Untuk kualitas menariknya video sendiri tergantung dari pendapat masing-masing penonton karena hal ini bersifat relatif.

Apa Itu FYP Tiktok?

Apa Itu FYP Tiktok?

Ada banyak istilah yang digunakan oleh media sosial Tiktok, termasuk salah satunya adalah FYP. Sebelum mengetahui bagaimana cara FYP Tiktok yang mudah dan cepat, kita cari tau dulu bersama apa yang dimaksud dengan istilah ini supaya tidak salah paham.

Baca Juga :   6 Cara Menghasilkan Uang Di Snack Video Dengan Mudah Terbaru 2022

FYP merupakan singkatan dari For Your Page, artinya halaman rekomendasi ketika kamu pertama kali membuka aplikasi Tiktok. Dengan demikian, semua pengguna media sosial di seluruh dunia akan mendapatkan kesempatan melihat halaman rekomendasi ini.

Bagi audience mungkin tidak terlalu memiliki banyak keuntungan karena video yang ditampilkan bersifat random. Tetapi bagi konten kreator, halaman ini sangat penting untuk mendongkrak popularitas video supaya mendapatkan banyak penonton.

Sederhananya begini, ketika kamu upload video, ada kemungkinan video kamu masuk ke dalam FYP tersebut. Artinya, saat itu juga banyak calon audience yang direkomendasikan untuk menontonnya, tergantung dari prime time masing-masing daerah.

Cara FYP Tiktok yang Mudah dan Cepat

Sudah paham bukan apa yang dimaksud dengan FYP? Selanjutnya kita bahas bagaimana cara FYP Tiktok supaya kamu memilki kesempatan mendapatkan banyak audience ketika pertama kali upload video.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah audience yang kamu dapatkan jika berhasil masuk di halaman tersebut bisa mencapai ribuan dan bahkan ratusan ribu. Selanjutnya tergantung dari konten yang kamu miliki, akan semakin banyak dan viral jika konten kamu berkualitas.

1. Ketahui Prime Time Tiktok

Prime time adalah waktu dimana banyak orang yang menggunakan media sosial Tiktok. Waktu ini tidak bisa bersamaan karena masing-masing orang memiliki aktivitas yang berbeda. Sebut saja untuk perkantoran yang memiliki jam aktif pagi hingga sore.

Jam aktif perkantoran dengan pelajar hampir sama, maka pastikan kamu menentukan target audience sebelum upload video. Dengan waktu yang tepat, artinya video yang kamu posting lebih berkesempatan mendapatkan banyak penonton.

Cara FYP Tiktok ini cukup efektif menaikkan jumlah penonton. Sayangnya, tidak banyak yang mengetahui kapan waktu terbaik atau prime time Tiktok yang dimaksud. Untuk memudahkan kamu, silahkan simak beberapa poin berikut!

  • Senin: 11.00 WIB, 17.00 WIB, 20.00 WIB
  • Selasa: 12.00 WIB, 16.00 WIB, 21.00 WIB
  • Rabu: 13.00 WIB, 17:00 WIB, 20.00 WIB
  • Kamis: 06.00 WIB, 22.00 WIB, 23.00 WIB
  • Jumat: 11.00 WIB, 23.00 WIB
  • Sabtu: 06.00 WIB, 24.00 WIB
  • Minggu: 09.00 WIB, 19.00 WIB
Baca Juga :   Link Anonymous Chat Telegram Indonesia Dan International, Cek Disini!

2. Pancing dengan Caption Menarik

Berikutnya memanfaatkan caption yang disediakan oleh pengembang Tiktok. Ada banyak vide yang ditemukan tanpa caption, sayang sekali tentunya karena menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan banyak audience.

Jangan sampai kamu melakukan kesalahan yang sama, apalagi peraturan terbaru kali ini mengizinkan kreator menyisipkan 300 karakter. Perlu diperhatikan, pastikan bahwa caption yang kamu tulis sesuai dengan konten. Jangan sampai mengecewakan penonton hanya karena berniat ingin menggunakan teknik clickbait.

3. Buatlah Konten yang Menarik

Membuat video yang menarik sangat penting bagi kesuksesan cara FYP Tiktok. Bayangkan saja jika kamu berhasil masuk ke halaman tersebut, tetapi banyak penonton yang kecewa dengan kualitas video.

Satu hal yang pasti, mereka akan meninggalkan konten video kamu sebelum selesai. Artinya, tingkat engagement secara otomatis akan menurun. Dengan demikian, untuk mendapatkan posisi lagi di YFP tentu menjadi lebih sulit karena itu termasuk salah satu algoritme nya.

4. Kolaborasi dengan Konten Kreator Lain

Untuk memancing banyak penonton, kamu bisa berkolaborasi dengan kreator lainnya. Anggap saja bahwa mereka adalah artis, ketika kamu berkolaborasi, kemungkinan besar bisa menarik perhatian penonton. Tidak harus membuat video bersama, kamu bisa mengedit video kreator yang dimaksud dan menambahkan dengan video buatan sendiri.

5. Ikut Tren Challenge

Ada banyak challenge Tiktok yang ditemui saat ini, bahkan selalu ada yang baru hampir setiap hari. Manfaatkan hal ini sebagai cara masuk FYP Tiktok, karena banyak challenge yang akhirnya viral. Bisa juga menunggu challenge tersebut viral terlebih dahulu, baru kemudian kamu buat video nya.

6. Tambahkan Backsound Populer

Video yang hanya menampilkan gambar dan percakapan atau suara asli sepertinya kurang menarik. Silahkan kamu ubah dengan menambahkan backsound, karena hal ini juga termasuk salah satu cara efektif masuk halaman FYP.

Baca Juga :   999 Username TikTok Aesthetic Keren Lucu Untuk Boy/Girl Dan Artinya

Tentu bukan sembarang lagu, kamu bisa memilih lagu yang populer. Ada banyak lagu populer yang dapat kamu gunakan, baik western, lokal, maupun Korea. Namun pastikan bahwa lagu yang dipilih sesuai dengan konten video yang dibuat, atau istilahnya relevan.

7. Gunakan Hastag yang Sesuai

Pernah melihat konten viral gara-gara hastag? Ada banyak sekali contohnya, misalkan saja ketika protes atau menuntut sesuatu. Kenapa hal ini tidak digunakan sebagai cara masuk FYP Tiktok? Apalagi caranya sangat mudah, cukup menyesuaikan hastag dengan video.

8. Selalu Berinteraksi dengan Audience

Selain cara FYP Tiktok hastag dan lainnya yang telah disebutkan diatas, berinteraksi dengan audience juga efektif. Caranya adalah dengan memancing mereka berkomentar dan membalas komentar setelahnya.

Selain itu, interaksi yang dimaksud juga boleh dengan sesama konten kreator. Pancing mereka dengan mengomentari video nya. Jika beruntung, biasanya mereka akan membalas komentar salah satu video kamu.

9. Optimalkan Durasi Video

Tiktok memperbarui kebijakan durasi video baru-baru ini. Jika dulu hanya 30 detik, kemudian bertambah 60 detik, saat ini kamu bisa upload video 3 menit. Yang dimaksud optimal di sini tidak harus menggunakan batas maksimal, tetapi menyesuaikan video yang dibuat.

Jangan sampai penonton merasa bosan dengan video yang berbelit-belit. Singkat, padat, dan jelas, adalah salah satu cara membuat video yang menarik. Jika penonton bosan, biasanya mereka langsung swipe dan berganti video lainnya.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai pengertian dan sekaligus cara FYP Tiktok. Semua cara yang disebutkan diatas tidaklah mutlak, kamu bisa berkreasi menyesuaikan pengalaman pribadi. Dari semua poin diatas, pastikan video yang di upload berkualitas, baik dari segi resolusi maupun isinya.

error: Content is protected !!