3 Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Dengan Mudah 2022

Butonrayanews.co.idCara Mengatasi Lupa Password Gmail bisa diatasi dengan mudah dan cepat. Salah satu solusinya yaitu bisa menggunakan alamat email pemulihan, dimana dengan melakukan hal tersebut kalian sudah bisa mendapatkan password kembali. Agar kalian lebih memahami tentang caranya, simak terus penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Lupa password merupakan hal yang wajar, apalagi jiga password yang digunakan sangat panjang dan tidak mengandung arti apa-apa. Banyak dari pengguna gmail mengalami hal yang sama seperti kalian sering lupa dengan password gmail yang dimiliki. Namun, kalian tenang saja disini kita akan mengatasi masalah tersebut dengan beberapa cara yang ada.

Cara yang bisa kalian lakukan yaitu bisa menggunakan alamat email pemulihan. Namun masih ada cara lainnya yang bisa dilakukan agar dapat mengatasi lupa password yaitu dengan menggunakan nomor telepon yang terdaftar pada akun Gmail milik kalian. Dengan dua solusi yang sudah di sebutkan, kalian dapat membuka email saat lupa password.

Buat kalian yang belum tahu cara mengatasi lupa password gmail, kalian tenang saja. Kalian bisa mengatasinya dengan sangat mudah dan cepat, saat kalian mengikuti beberapa cara yang akan kita berikan. Untuk itu, kalian ikuti terus penjelasan dari awal sampai akhir. Agar tidak ketinggalan informasi yang kita berikan sebagai berikut.

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail

Tidak jarang para pengguna Gmail melupakan kata sandi saat akan login pada Google Mail. Kalian juga pasti sering mengalaminya bukan? Jangan bingung dan tidak perlu khawatir. Terdapat beberapa cara untuk bisa mengatasi lupa sandi email yang dapat d lakukan saat mengalami masalah tersebut. Situasi tersebut sangat wajar di alami oleh semua pengguna.

Sebelum itu, pihak dari Google sudah mengantisipasinya jika sewaktu-waktu para penggunanya lupa dengan password login email. Oleh karena itu, kalian tidak perlu kahwatir mengenai cara untuk mengatasi lupa kata sandi Google Mail. Agar kalian tidak penasaran lagi, bisa ikuti penjelasannya sebagai berikut.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Centang Biru Tiktok Tanpa Harus Verifikasi

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail dengan Pemulihan Akun

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail dengan Pemulihan Akun

Cara pertama yang bisa di lakukan saat kalian mengalami lupa kata sandi google mail yaitu dengan memulihkan Akun Gmail. Kalian dapat manfaatkan pemulihan akun agar bisa membuka email yang dimiliki dengan mudah. Caranya yaitu dengan menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan oleh Google.

Pertanyaan tersebut bisa berupa bulan, tahun, atau waktu saat kalian mendaftar Gmail. Tidak hanya itu saja, kalian juga akan diberikan pertanyaan personal dan jawabannya hanya pembuat akunlah yang mengetahui semuanya. Langsung saja, untuk langkah-langkah pemulihan akun, kalian bisa lihat sebagai berikut :

  1. Pertama,kalian dapat masuk terlebih dahulu ke dalam laman pemulihan akun Google.
  2. Lamannya yaitu google.com/account/recovery.
  3. Kemudian, kalian masukkan gmail dan juga nomor hp yang saat ini sedang di gunakan.
  4. Setelah itu, kalian klik Berikutnya atau klik Next.
  5. Lanjut, masukkan password yang lama dan mungkin masih kalian ingat.
  6. Setelah itu kalian klik Next.
  7. Kalian akan diarahkan menuju laman yang dapat di gunakan untuk pemulihan akun dengan memanfaatkan nomor telepon yang digunakan.
  8. Langsung saja kalian pilih opsi “Saya tidak memiliki ponsel”.
  9. Kalian akan masukke dalam laman pemulihan menggunakan pemulihan email pemulihan. Jika kalian lupa, maka kalian pilih opsi Coba Cara Lain.
  10. Setelah itu, kalian akan di arahkan menuju pertanyaan pemulihan seperti tanggap kalian mendaftar gmail.
  11. Silahkan kalian masukkan tanggal dari pembuatan akun Gmail yang mendekati jika memang lupa tepatnya kapan.
  12. Kemudian kalian masukkan password baru yang akan digunakan.
  13. Selanjutnya, klik Konfirmasi.
  14. Langsung pilih Saya Setuju.
  15. Selesai, sekarang akun kalian sudah berhasil login kembali.

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Menggunakan Alamat Email Recovery

Cara lainnya yang bisa kalian lakukan saat lupa password yaitu dengan menggunakan alamat email recovery. Biasanya sering disebut juga dengan alamat email pemulihan. Dimana, setiap pengguna Gmail sudah mengetahui, bahwa alamat email pemulihan biasanya ditulis saat awal mendaftar membuat akun Google Mail.

Dengan adanya email pemulihan, tentunya kalian tahu betul bahwa email tersebut sangat berguna di saat lupa kata sandi. Untuk dapat mengatasi lupa password Gmail, kalian bisa ikuti langkah-langkah yang akan diberikan dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  1. Yang pertama, langsung saja kalian buka laman untuk login Gmail terlebih dahulu.
  2. Kemudian, kalian bisa masukkan alamat Gmail yang kata sandinya kalian lupakan.
  3. Selanjutnya, kalian klik Forgot Password.
  4. Opsi tersebut biasanya ada di sebelah bawah kolom untuk memasukkan Password.
  5. Kemudian kalian klik opsi tersebut, biasanya Google Mail akan mengirimkan sutau kode yang dapat digunakan untuk melakukan verifikasi.
  6. Kode tersebut yang akan sangat berguna untuk dapat melakukan pemulihan akun.
  7. Kalian wajib memasukkan alamat email pemulihan yang sebelumnya digunakan saat mendaftar Gmail.
  8. Setelah itu, kalian masukkan kode verifikasi sesuai dengan yang sudah di kirimkan ke dalam kotak masuk email pemulihan.
  9. Langsung saja klik Next.
  10. Dimana nantinya, Google akan mengarahkan kalian menuju laman pembuatan password baru untuk akun Gmail yang kalian miliki.
  11. Setelah kalian membuat kata sandi baru, jangan lupa klik Save Password terlebih dahulu.
  12. Setelah menyelesaikan tahap tersebut, sekarang kalian sudah bisa login Gmail menggunakan password yang baru dibuat.
Baca Juga :   Logo Iphone FF Seperti Akun William GZ, Begini Cara Membuatnya

Cara yang sudah dijelaskan barusan, sangat efektif dilakukan saat kalian masih ingat dan masih menyimpan email pemulihan yang digunakan saat mendaftar Gmail. Email Recovery ini berfungsi sebagai alamat email yang digunakan agar bisa mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Google.

Jika kalian mengalami lupa kata sandi, namuan lupa dengan email pemulihan juga. Maka proses pergantian kata sandi Gmail yang baru akan sangat susah dilakukan.

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Menggunakan Nomor Telepon

Cara yang terakhir untuk bisa mengatasi masalah lupa kata sandi Gmail, bisa di atasi dengan menggunakan Nomor Telepon. Dimana, cara yang satu ini bisa kalian manfaatkan untuk dapat membuat kata sandi baru yang akan digunakan saat login gmail yang digunakan. Kalian bisa menggunakan nomor telepon aktif yang digunakan saat mendaftar Gmail.

Kalian harus pastikan bahwa nomor telepon yang digunakan saat mendaftar Gmail masih aktif. Sebab caranya tidak jaug berbeda dengan cara di atas. Nomor telepon tersebut akan menjadi alamat dari Google ungtuk mengirimkan kode verifikasinya. Agar tidak penasaran, langsung saja kalian lihat langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian masukkan alamat Gmail yang kalian lupa kata sandinya.
  2. Kemudian, masukkan alamat Gmail pada laman login Gmail.
  3. Selanjutnya, kalian klik opsi Next atau tombol Next.
  4. Saat ada perintah untuk memasukkan password ke dalam kolom, langsung saja kalian pilih opsi Forgot Password.
  5. Opsi forgot password tersebut, berada di sebelah kiri bagian bawah kolom pengisian kata sandi.
  6. Pada tampilan yang disediakan untuk input verifikasi, kalian dapat memilih Try Another Way.
  7. Kemudian, kalian akan diminta untuk menerima kode verifikasi yang dikirimkan Google lewat telepon atau SMS.
  8. Saat itu, kalian bisa langsung melakukan pengecekan pada hp yang menggunakan nomor telepon recovery tersebut.
  9. Kemudian, jangan lupa masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan oleh Google ke hp yang saat ini sedang kalian gunakan.
  10. Langsung saja, klik opsi Next.
  11. Selanjutnya, kalian akan di sediakan laman yang dapat dimanfaatkan untuk login ke dalam Gmail.
  12. Tulis saja password baru sesuai dengan yang kalian inginkan.
  13. Jika sudah yakin akan menggunakan password baru tersebut, langsung saja kalian klik Save Password.
  14. Buka kembali laman Login Gmail.
  15. Silahkan kalian masukkan alamat Gmail dengan password yang baru saja kalian buat.
  16. Kemudian, klik Next.
  17. Lanjut, masukkan password ke kolom kosong yang telah disediakan.
  18. Selesai, sekarang kalian bisa gunakan password baru saat akan login Gmail.
Baca Juga :   999 Username TikTok Aesthetic Keren Lucu Untuk Boy/Girl Dan Artinya

Setelah kalian berhasil masuk ke dalam akun Gmail yang dimiliki, akan ada jendela yang muncul. Dimana jendela tersebut merupakan rekomendasi Security Checkup yang disediakan Google dan diberikan kepada setiap penggunanya yang baru saja melakukan pemulihan akun.

Pastikan kalian simpan dan ingat terus password yang baru saja kalian buat. Cara tersebut bisa kalian gunakan saat nomor telepon yang diguankan untuk mendaftar Gmail masih aktif. Namun, jika nomor telepon tersebut sudah tidak aktif lagi, maka kalian tidak akan bisa memulihkan akun email dengan cara yang satu ini.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa disampaikan mengenai Cara Mengatasi Lupa Password Gmail. Semoga pembahasan yang sudah di jelaskan di atas dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!