Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanent & Sementara

Butonrayanews.co.idCara Menghapus Akun Facebook secara parmanen ataupun hanya sementara, kalian bisa melakukannya dengan mudah. Kalian bisa melakukan hapus akun facebook menggunakan hp maupun PC. Bagi kalian yang belum tahu cara untuk hapus akun. Simak terus penjelasan lebih lengkapnya, agar kalian tidak ketinggalan informasinya.

Facebook merupakan salah satu aplikasi sosial media yang banyak sekali penggunanya hingga populer mendunia. Dimana hampir semua kalangan menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi ini sangat populer dan dikembangkan dengan berbagai fitur menarik. dengan fitur tersebut dapat memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Terdapat banyak sekali aplikasi sosial media yang serupa dengan aplikasi facebook ini, dimana dengan aplikasi tersebut kalian bisa unggah foto dan juga video. Namun, facebook tetap menjadi salah satu yang populer dan masih digunakan oleh banyak pengguna.

Karena beberapa alasan, para pengguna facebook terkadang ingin menutup akun ataupun menghapus akun facebook miliknya secara permanen. Akan tetapi mereka masih merasa bingung, cara apa yang harus di lakukan untuk menghapus akun facebook yang dimiliki. Dibawah ini, kita akan jelaskan semuanya secara lengkah, sebagai berikut.

Cara Hapus Akun Facebook Secara Permanen

Untuk menghapus sebuah akun facebook tidaklah sulit, kalian bisa melakukannya menggunakan perangkat apapun. Menghapus akun fb cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian harus melakukan login/ masuk ke akun facebook yang dimiliki terlebih dahulu.
  2. Kemudian kalian klik ikon segitiga terbalik. Dimana, setelah akun facebook terbuka, kalian klik ikon segitiga terbalik yang ada pada pojok kanan atas. Nantinya akan muncul beberapa pilihan seperti pilihan pengaturan dan privasi pengaturan.
  3. Selanjutnya, kalian pilih informasi facebook yang dimiliki. Setelah mengetuk pilihan, akan muncul tampilan seperti pilihan informasi facebook anda, lalu kalian klik penonaktifan dan penghapusan.
  4. Setelah itu, kalian hapus akun. Kalian pilih hapus akun dan klik lanjutkan ke penghapusan akun.
  5. Kalian baca informasi penghapusan akun. Terdapat informasi penghapusan akun, pilihan untuk menonaktfikan, facebook messenger, mengunduh informasi yang diunggah pada facebook dan mengatur admin di halaman facebook yang kalian punya. Jika tidak ada yang harus kalian atur, langsung saja kalian klik hapus akun.
  6. Masukkan password. kata sandi facebook. Kalian masukkan kata sandi atau password facebook untuk mengkonfirmasi penghapusan. Kemudian kalian klik lanjutkan.
  7. Konfirmasi penghapusan akun. Setelah kalian memasukkan password, facebook akan melakukan konfirmasi penghapusan akun secara permanen dan informasi proses penghapusan data. Jika di rasa sudah yakin, kalian klik Hapus Akun.
  8. Selesai. Akun facebook kalian sudah berhasil dihapus secara permanen.
Baca Juga :   Cara Buat NGL Link WhatsApp Untuk Anonymous Status WA

Cara Menghapus Akun Facebook Sementara

Jika kalian ingin menghapus akun facebook hanya sementara, kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini. Caranya sangat mudah, kalian ikuti saja setiap langkah yang diberikan agar tidak salah arah. Langsung saja, inilah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk hapus akun facebook hanya sementara yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian masuk atau login menggunakan akun facebook yang dimiliki.
  2. Kemudian, kalian klik ikon segitiga terbalik. Dimana dengan klik ikon segitiga terbalik di pojok kanan atas, maka kalian bisa pilih pengaturan dan privasi, selanjutnya klik pengaturan.
  3. Pilih informasi facebook anda. Kalian bisa ketuk bagian informasi facebook anda yang ada di sidebar sebelah kiri. Kemudian pilih penonaktifan dan penghapusan.
  4. Nonaktifkan Akun. Kalian bisa pilih nonaktifkan akun, kemudian klik lanjutkan ke penonaktifan akun.
  5. Klik tutup. Dimana, nantinya akan muncul beberapa opsi yang harus kalian isi. Seperti alasan kalian ingin menonaktifkan akun, mau tetap menggunakan facebook messanger atau tidak. Juga, mau menerima email dari facebook atau tidak. Jika semuanya sudah diceklis, maka kalian klik tutup di bagian paling bawah.
  6. Masukkan password/ kata sandi facebook yang dimiliki.
  7. Konfirmasi penonaktifan akun. Yang terakhir ini, akan muncul konfirmasi penonaktifan akun dari facebook. Jika kalian sudah yakin ingin menonaktifkannya maka kalian langsung saja klik Nonaktifkan sekarang.
  8. Selesai. Sekarang akun facebook kalian sudah berhasil di hapus sementara. Untuk mengaktifkannya kembali, kalian tinggal login lagi menggunakan email dan passwordnya kapanpun yang diinginkan.

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password

Kalian juga bisa hapus akun facebook saat lupa password masuk login akun facebook. Jika kalian mengalami hal tersebut, kalian tidak usah khawatir. Kalian tetap bisa untuk menghapus akun facebook yang dimiliki. Adapun untuk langkah-langkahnya sendiri, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian login akun facebook dengan meminjam akun teman atau saudara.
  2. Kemudian, kalian cari akun lama yang dimiliki dan ingin di hapus.
  3. Selanjutnya, kalian klik ikon titik tiga yang ada pada profil akun tersebut.
  4. Setelah itu kalian klik, dan kalian akan melihat beberapa opsi. Kemudian kalian pilih “Laporkan”.
  5. Langsung saja kalian pilih “Pulihkan atau Tuup Akun Ini”.
  6. Jika kalian akan menghapus akun tersebut, kalian hanya perlu klik “Tutup Akun Ini”.
  7. Kemudian, Facebook akan segera menyelesaikan permintaan dan akun kalian akan terhapus.
Baca Juga :   SS Youtube Download Video Youtube HD/Full HD Via SSYoutube

Cara Menghapus Akun Facebook FB Lite

Untuk bisa menghapus akun facebook, kalian juga bisa menghapus akunnya melalui FB Lite. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian juga dapat menghapus akun facebook yang dimiliki. Agar tidak penasaran, langsung saja inilah langkah-langkah untuk menghapus akun facebook melalui aplikasi FB Lite yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka aplikasi FB Lite yang sudah terpasang sebelumnya pada hp masing-masing.
  2. Kemudian, kalian login menggunakan akun yang akan di hapus.
  3. Setelah berhasil masuk menggunakan akun tersebut, kalian klik ikon garis tiga di kanan atas.
  4. Langsung saja kalian scrool kebawah dan temukan “Pengaturan dan Privasi”, klik opsi tersebut.
  5. Lalu pilih “Pengaturan”.
  6. Kalian scrool ke bawah lagi dan akan menemukan “Kepemilikan dan Kontrol Akun”, kalian klik opsi tersebut.
  7. Selanjutnya, kalian bisa klik “Deactivation and Deletion”.
  8. Langsung kalian klik “Hapus Akun” dan pilih “Lanjutkan ke Penghapusan Akun”.
  9. Langkah terakhir yaitu kalian klik “Hapus Akun”.
  10. Selesai, akun facebook kalian sudah berhasil di hapus.

Cara Menghapus Akun Facebook Milik Orang Lain

Facebook sempat menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak. Dimana seiring berjalannya waktu, terdapat beberapa pengguna yang mungkin sudah tidak aktif lagi difacebook. Mungkin karena mereka sakit atau bahkan mungkin pemilik akun facebook tersebut sudah meninggal. Banyak sekali kemungkinkan yang terjadi saat mereka tidak lagi menggunakan facebook.

Yang menjadi pertanyaan yaitu, bagaimana nasih akun facebook mereka? Karena hal tersebut, disini kita akan jelaskan bagaimana cara untuk bisa menghapus akun facebook milik orang lain yang sudah tidak aktif lagi. Namun, untuk melakukan hal tersebut terdapat aturan atau ondisi yang harus kalian tahu agar bisa menghapus akun facebook milik orang lain yaitu sebagai berikut :

  • Pemilik akun facebook yang akan dihapus sudah tidak lagi bisa mengoprasikan FB (sakit).
  • Pemilik akun facebook sudah meninggal.
Baca Juga :   5 Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi di PC & Android

Facebook tidak sembarangan menyiapkan kedua opsi tersebut, karena mereka dapat mendeteksi aktivitas-aktivitas yang dilakukan oelh penggunanya. Maka, kalian harus pastikan bahwa pengguna akun facebook yang akan di hapus tersebut, termasuk kedalam kedua opsi yang sudah disebutkan sebelumnya.

Untuk langkah-langkah penghapusan akun facebook milik orang lain, kalian bisa lihat dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka laman www.facebook.com.
  2. Kemudian setelah terbuka, kalian akan diminta untuk mengisi nama lengkap dan alamat email.
  3. Kalian akan diminta untuk mengisi nama lengkap pemilik akun FB yang akan di hapus.
  4. Terdapat kolom yang harus kalian isi dengan URL akun yang akan di hapus. Untuk mengetahui alamat URL, kalian bisa klik copy alamat URL yang ada pada address bar akun.
  5. Selanjutnya kalian isi kolom dengan alamat email yang digunakan oleh si pemilik.
  6. Langkah terakhir yaitu terdapat 4 pilihan yang harus kalian pilih, salah satunya adalah sesuai dengan kondisi kalian.
  7. Kemudian, kalian klik kirim atau send.
  8. Selesai.

Facebook menyediakan layanan tersebut hanya untuk membantu kalian menghapus akun yang sudah tidak lagi digunakan pemiliknya. Dengan kondisi sakit ataupun meninggal.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa dijelaskan mengenai Cara Menghapus Akun Facebook. Semoga semua informasi yang sudah di sebutkan dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!