3 Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen di Hp

Butonrayanews.co.id – Semakin populernya twitter, aplikasi sosial media yang satu ini tidak lepas dari aksi penyebaran hoaks, penipuan bahkan hingga peretasan sebuah akun. Karena hal tersebut, membuat sejumlah penggunanya mulai berpikir untuk menghapus akun twitternya. Cara Menghapus Akun Twitter, kalian bisa lihat selengkapnya dibawah ini.

Twitter merupakan salah satu sosial media yang banyak sekali penggunanya, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa pun menggunakan aplikasi tersebut. Bahkan aplikasi yang satu ini sudah diunduh pada google playstore ataupun appstore sebanyak 1 Miliar pengguna.

Untuk cara menghapus akun twitter sendiri kalian bisa lakukan dengan cara menonaktifkan akuan selama 30 hari. Setelah lewat jangka waktu tersebut, akun kalian akan terhapus secara permanen. Cara menghapus akun twitter sangatlah mudah, kalian bisa menghapus akun tersebut untuk sementara ataupun secara premanen.

Untuk bisa mmenonaktifkan atau mengkatifkan kembali akun Twitter yang dimiliki, tidak akan menyelesaikan beberapa masalah. Seperti tweet yang hilang, kesalahan jumlah pengikut atau mengikuti dan direct message mencurigakan. Agar kalian tidak mendapatkan kesalahan tersebut, kalian bisa ikuti cara yang akan diberikan dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Twitter

Sebelum menghapus akun twitter, ada hal yang harus kalian tahu. Bahwa, twitter memberikan waktu bagi penggunanya untu menentukan apakah akan menghapus akun twitternya secara permanen atau hanya menonaktifkannya sementara waktu. Kedua pilihan tersebut, mempunyai ketentuan yang sama yaitu diberikan jangka waktu 30 hari.

Saat kalian akan menonaktifkan akun twitter dan tidak lagi login selama waktu yang diinginkan. Secara otomatis akun twitter yang kalian miliki akan terhapus. Setelah akun Twitter kalian terhapus, maka username tersedia untuk digunakan oleh orang lain. Untuk cara menghapus akun twitternya, kalian bisa ikuti beberapa cara dibawah ini sebagai berikut :

Baca Juga :   5 Cara Mengubah Format Foto ke JPG Online / Offline Di HP Dan Laptop

1. Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Melalui HP

Sebelum menghapus akun Twitter, kalian pastikan terlebih dahulu didalam hp sudah ada aplikasi Twitternya, jika belum ada kalian unduh dan install terlebih dahulu. Cara menghapus akun twitter sangat mudah, bagi kalian yang ingin tahu langkah-langkahnya. Kalian bisa lihat langkah-langkah dibawah ini untuk hapus akun Twitter sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian login terlebih dahulu pada aplikasi Twitter.
  2. Kemudian, klik ikon foto pada bagian kiri atas.
  3. Pada menu samping, gulir dan klik opsi “Pengaturan dan Privasi”.
  4. Selanjutnya, di bagian paling atas, kalian buka menu “Akun Anda”.
  5. Terdapat empat pilihan opsi, kalian pilih “Menonaktifkan Akun Anda” di urutan paling terakhir.
  6. Kalian akan di arahkan ke halaman nonaktifkan akun. Kalian baca terlebih dahulu ketentuannya.
  7. Setelah yakin, kalian klik “Nonaktifkan Akun” di bagian paling bawah.
  8. Masukkan kata sandi untuk konfirmasi penonaktifan akun.
  9. Kalian tunggu sampai muncul notifikasi.
  10. Selanjutnya klik “Ya” untuk memberikan konfirmasi penonaktifan akun Twitter.
  11. Selesai.

Setelah konfirmasi penonaktian kalian setujui. akun twitter kalian akan logout secara otomatis. Kalian tidak akan lagi menemukan username yang di gunakan, tetapi username tersebut belum bisa digunakan oleh orang lain sebelum 30 hari berlalu.

2. Cara Menghapus Akun Twitter Melalui Browser HP atau PC

Untuk menghapus sebuah akun Twitter, tidak hanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi Twitternya saja. Kalian juga bisa menghapus akun twitter melalui web browser. Kalian bisa gunakan hp atau PC untuk masuk ke web browser tersebut. Caranya sangat mudah sekali, kalian bisa lihat langkah-langkah yang akan kita berikan yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka web browser dan kunjungi laman “https://www.mobile.twitter.com” untuk masuk melalui hp dan masuk melalui PC, kalian kunjungi “https://www.twitter.com”.
  2. Selanjutnya setelah kalian masuk ke laman tersebut, langsung saja pilih menu login.
  3. Kalian masukkan username dan juga password sesuaidengan akun yang ingin kalian nonaktifkan.
  4. Kalian tunggu hingga proses masuk berhasil.
  5. Jika kalian menggunakan HP, maka klik ikon foto profil di bagian kiri atas. Namun, apabila kalian menggunakan browser PC, pilih menu “Lainnya” dibagian kiri tepat di bawah menu profil.
  6. Kalian cari hingga menemukan opsi “Pengaturan dan Privasi”, kemudian kalian buka pilih menu “Akun Anda” di urutan yang paling atas.
  7. Pada urutan yang paling bawah, kalian klik opsi “Menonaktifkan Akun Anda”.
  8. Disana akan muncul teks berisi ketentuan, baca terlebih dahulu. Jika kalian sudah yakin, maka klik “Nonaktifkan” di bagian paling bawah.
  9. Kalian masukkan kata sandi untuk verifikasi.
  10. Kalian tunggu notifikasi konfirmasi, lalu ketik “Ya” untuk memproses penonaktifan akun Twitter yang dimiliki.
  11. Setelah proses selesai, kalian akan di arahkan kembali ke halaman awal twitter. Sekarang kalian sudah menonaktifkan akun Twitter dan tidak bisa di akses oleh orang lain.
Baca Juga :   SnapTik App : Cara Unduh Video Dan Lagu MP3 Tiktok Tanpa Watermark

Untuk cara menghapus akun Twitter yang pertama dan kedua, masih bisa mengaktifkan akun kalian kembali. Caranya mudha, kalian cukup login seperti biasa saat ingin menggunakan Twitter. Pastikan kalian login sebelum 30 hari setelah menonaktifkan akun Twitter. Jika tidak, akun kalian akan hilang secara permanen.

Menonaktifkan sebuah akun twitter, akan dapat menghilangkan username dalam pencarian Twitter. Namun, tidak akan menghilangkan informasi tentang akun yang dimiliki dari mesin pencarian, seperti Google dan Bing. Jika alasan menghapus akun karena ingin mempunyai username yang baru, kalian bisa masuk ke pengaturan dan merubah usernamenya.

3. Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Email dan Password

Jika kalian lupa email atau password namun tetap ingin menghapus akun twitter yang dimilik. Kalian bisa gunakan cara yang satu ini. Cara menghapus akun yang kalian punya namun lupa password dan email, kalian bisa memanfaatkan fitur “Forgot Password” Twitter. Caranya, kalian bisa lihat dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, masuk ke aplikasi Twitter. Kalian bisa menggunakan aplikasi atau browser pada HP, tetapi akan lebih baik kalian buka via Leptop.
  2. Pada halaman login, kalian lewati mengisi username dan password. Sebab kalian lupa dengan semua itu. Kalian cukup klik “Lupa password” atau “Forgot Password”.
  3. Kalian masukkan username yang ingin di hapus akunnya. Passtikan mengetikkan nama pengguna yang benar agar Twitter dapat menemukan akun tersebut.
  4. Setelah username sudah benar, maka akan muncul konfirmasi akun diikuti dengan alamat email yang di sensor.
  5. Kemudian, kalian klik “Continue” untuk melanjutkan. Apabila kalian sudah yakin akun tersebut memang milik kalian.
  6. Di halaman selanjutnya, kalian pilih “Still need help” untuk bisa mengkases bantuan Twitter.
  7. Kalian akan diminta mengirimkan email pengaduan kepada pihak Twitter. Gunakan alamat email terdaftar pada akun yang akan kalian hapuus.
  8. Pada kolom “Description of problem” kalian isi dengan penjelasan bahwa kalian ingin akun twitter yang dimiliki di hapus karena tidak lagi dapat mengaksesnya dan tidak ingin disalahgunakan oleh orang lain. Akan lebih baik jika kalian menuliskannya menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar.
  9. Jika kalian sudah yakin, silahkan pilih “Continue”. Secara otomatis aduan kalian akan dikirim ke pihak Twitter.
  10. Kalian tunggu beberapa hari hingga Twitter membalas pesan untuk tindak lanjutan.
  11. Selesai, akun Twitter kalian sudah di nonaktifkan oleh pihak Twitter. Secara langsung akun kalian akan terhapus secara permanen sehingga tidak di salahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Baca Juga :   4 Cara Mengubah JPG ke PDF Online Di HP Atau Laptop Dengan Mudah

Jika kalian akan menghapus akun dengan bantuan customer service, jangan lupa kalian lihat email balasan dari customer service tersebut. Email tersebut bisa saja berisikan konfirmasi penghapusan akun atau pihak dari Twitter membutuhkan beberapa verifikasi tambahan dari kalian.

Penutup

Begitulah penjelasan mengenai Cara Menghapus Akun Twitter yang bisa kita jelaskan. Semoga semua informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!