Cara Menghapus Halaman Facebook Secara Permanen Lewat HP

Butonrayanews.co.id – Buat kalian yang masih merasa bingung Cara Menghapus Halaman Facebook yang dimiliki. Kalian bisa lihat pembahasan di bawah ini. Kali ini kita akan jelaskan beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk bisa menghapus halaman FB dengan mudah. Kalian simak terus penjelasannya dari awal hingga akhir, agar tidak ketinggalan informasi.

Seperti yang sudah kalian tahu, facebook merupakan salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer. Hampir semua orang di dunia ini menggunakan sosial media tersebut. Dimana, dengan menggunakan facebook, kalian bisa share aktivitas keseharian melalui postingan foto ataupun video. Kalian juga bisa menulis dan share tulisannya melalui FB.

Halaman facebook atau facebook page biasa digunakan untuk mempromosikan bisnis. Lewat halaman tersebut, kalian bisa mempromosikan produk yang dimiliki dan memasang iklan pada FB ads. Untuk menjadikannya sebagai halaman kumpulan komunitas dan yang lainnya. Namun, jika kalian mempunyai banyak halaman, akan sangat kesulitan.

Daripada halaman kalian tidak digunakan, akan lebih baik jika halaman tersebut kalian hapus. Nah, untuk menghapusnya sendiri masih banyak yang merasa bingung ataupun tidak tahu cara untuk menghapus halaman facebook. Caranya sangat mudah, kalian bisa lihat beberapa cara dibawah ini yang akan dijelaskan sebagai berikut.

Manfaat Halaman Facebook

Sebelum memasuki pembahasan cara menghapus halaman facebook, untuk kalian yang belum tahu manfaat membuat halaman facebook. Kalian bisa lihat selengkapnya dibawah ini. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan saat membuat halaman facebook yaitu sebagai berikut :

Baca Juga :   9 Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi Terbaru 2022

1. Halaman facebook dapat di jadikan sebagai refresentasi publik untuk pengenalan diri.

Manfaat yang pertama yaitu halaman facebook dapat di jadikan sebagai refresentasi publik untuk pengenalan diri. Apalagi jika kalian seorang publik figur, Facebook fanpage sangat berguna untuk kalian guankan. Tidak hanya itu saja, dengan halaman tersebut juga kalian bisa gunakan untuk bisnis, toko, organisasi ataupun yang lainnya.

2. Perluasan tidak terbatas untuk seorang pebisnis

Manfaat selanjutnya yang bisa di dapatkan yaitu perluasan tidak terbatas untuk seorang pebisnis. Dimana facebook mempunyai peran penting untuk menunjang tingkat penjualan agar bisa mencapai target. Meskipun sampai saat ini sudah banyak platform besar, namun halaman facebook justru bisa menambah peluang yang sangat besar.

Cara Menghapus Halaman Facebook

Facebook fanpage merupakan halaman yang berfungsi sebagai akun bisnis atau acara tertentu. Dimana, halaman tersebut sangat bermanfaat untuk kalian gunakan saat menjalankan suatu bisnis atau acara lainnya. Namun, jika bisnis atau acara sudah tidak lagi diteruskan, halaman tersebut menjadi tidak berguna.

Facebook fanpage atau halaman facebook yang tidak keurus dan sudah tidak terpakai lagi, lebih baik kalian menghapusnya. Menghapus halaman facebook merupakan menghilangkan seluruh isi yang ada didalamnya secara permanen. Sehingga kalian ataupun pengguna fb lainnya tidak bisa melihat lagi.

Namun, jika kalian masih butuh, bisa membatalkan proses deleting agar tetap bisa mengelola halaman tersebut. Jika kalian tetap ingin menghapusnya, dibawah ini kita akan berikan beberapa cara menghapus halaman tersebut, kalian bisa gunakan beberapa cara dibawah ini. Bisa pilih cara mana yang menurut kalian mudah.

Beberapa Cara Menghapus Halaman Facebook

Terdapat beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menghapus halaman facebook dengan mudah. Cara-cara tersebut kalian bisa melihatnya dibawah ini. Agar kalian tidak penasaran, langsung saja inilah beberapa cara untuk dapat menghapus halaman facebook yaitu sebagai berikut :

Cara Menghapus Halaman Facebook Melalui HP

Untuk bisa menghapus halaman facebook, kalian bisa langsung menggunakan aplikasi facebook melalui hp android yang dimiliki. Untuk langkah-langkahnya sendiri kalian bisa lihat dibawah ini sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka aplikasi facebook yang ada pada hp android masing-masing.
  2. Jika sudah terbuka, kalian bisa pilih ikon garis tiga di bagian pojok kanan atas.
  3. Kemudian, kalian klik menu kedua dibawah nama akun facebook yaitu pilih “Halaman saya”.
  4. Selanjutnya, kalian pilih halaman atau fanspage yang dimiliki dan mana yang akan di hapus secara permanen.
  5. Setelah terbuka halaman fanspage yang akan di hapus, kalian pilih ikon pengaturan yang ada di bagian pojok kanan atas.
  6. Setelah memasuki menu pengaturan tersebut, kalian cari pada bagian “Kontrol Halaman”, dan klik “pengaturan”.
  7. Didalam pengaturan tersebut, akan muncul berbagai pilihan, Kalian bisa klik “umum” yang ada di bagian paling atass.
  8. Selanjutnya, kalian klik “Hapus Nama Halaman Kamu” untuk menghapus halaman page kalian pada FB. Sebelum kalian menghapusnya, sebaiknya kalian lihat keterangan yang ada didalamnya terlebih dahulu.
  9. Jika kalian sudah membacanya dan yakin untuk menghapus halaman tersebut, silahkan kalian klik “Hapus Halaman”.
  10. Selamat halaman facebook kalian sudah berhasil di hapus secara permanen. Namun, kalian masih bisa memulihkannya atau membatalkan penghapusan dalam waktu 14 hari.
Baca Juga :   Link Anonymous Chat Telegram Indonesia Dan International, Cek Disini!

Cara Menghapus Halaman Facebook Melalui PC/ Laptop

Jika kalian lebih menyukai membuka facebook melalui PC atau Leptop, kalian bisa menghapus halaman facebook menggunakan langkah-langkah dibawah ini yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian login ke facebook
  2. Kemudian masuk ke beranda facebook dan pilih menu “Halaman” yang tepatnya berada di samping kiri.
  3. Kalian klik menu “Halaman Anda”.
  4. Jika kalian mempunyai beberapa halaman facebook, kalian klik nama halaman yang akan di hapus.
  5. Setelah itu, kalian pilih menu “setting/ pengaturan” yang ada di bagian atas.
  6. Lalu, pada bagian bawah terdapat menu “Hapus Halaman secara permanen” dan kalian klik menu tersebut.
  7. Setelah kalian klik menu tersebut, akan muncul opsi “konfirmasi” aoakah kalian yakin ingin menghapus halaman tersebut.
  8. Jika kalian merasa yakin ingin menghapusnya, kalian klik “Hapus”.
  9. Selesai, halaman facebook yang kalian miliki sudah terhapus secara permanen.

Cara Menghapus Halaman Facebook Melalui Facebook Lite

Tidak jauh berbeda dengan cara menghapus halaman facebook melalui PC ataupun HP yang sudah dijelaskan sebelumnya. Cara menghapus halaman facebook melalui Facebook Lite mempunyai cara yang hampir sama. Agar lebih jelas, kalian bisa lihat langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka aplikasi facebook lite menggunakan akun facebook yang dimiliki.
  2. Saat berada di beranda facebook, kalian klik ikon tiga berbentuk garis horizontal yang berada di pojok kanan atas.
  3. Kalian scroll ke bawah dan pilih menu “Halaman”.
  4. Kemudian, pilih halaman facebook yang akan kalian hapus.
  5. Setelah memasuki halaman facebook yang di pilih, klik tiga ikon titik yang ada pada pojok kanan atas.
  6. Selanjutnya, kalian pilih menu “Edit Pengaturan”.
  7. Kemudian, masuk ke menu “Pengaturan Umum”.
  8. Setelah itu, kalian scroll lagi ke bawah dan temukan opsi “Hapus Halaman”.
  9. Lalu, klik opsi “Hapus halaman secara permanen”.
  10. Setelah itu muncul konfirmasi dan kalian klik “hapus halaman”.
  11. Selesai, proses penghapusan halaman facebook sudah berhasil silakukan.
Baca Juga :   Cara Download Snack Video Tanpa Watermark Terbaru 2022

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untu dapat menghapus halaman facebook yang sudah tidak ingin kalian gunakan lagi. Namun, kalian juga bisa membatalkannya sebelum melewati jatuh tempo 14 hari. Dimana jika sudah melewati 14 hari, secara otomatis halaman tersebut sudah tidak bisa lagi di aktifkan kembali.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai Cara Menghapus Halaman Facebook. Untuk cara-caranya sendiri kalian bisa pilih salah satu yang menurut kalian mudah dilakukan. Semoga informasi yang sudah diberikan dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!