4 Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Dengan Mudah 2022

Butonrayanews.co.id – Bagi provider Telkomsel kini kalian bisa mendapatkan pulsa dengan cepat dengan layanan pinjam pulsa. Lalu bagaimana cara pinjam pulsa telkomsel tersebut, dengan layanan ini kalian bisa meminta bantuan kepada orang terdekat.

Jika kalian dalam keadaan terdesak dan dalam keadaan darurat atau membutuhkan pulsa dan kuota namun pulsa kalian habis. Kalian bisa menggunakan layanan yang satu ini tanpa biaya dijamin akan menyelamatakan kalian dari keadaan itu.

Apa kalian pernah mengalami kondisi tersebut ? Jika pernah layanan darutat akan sangat membantu kalian untuk tetap berkomunikasi dengan lancar. Oleh karena itu simak bagaimana memanfaatkan layanan darurat telkomsel tersebut.

Tenang, kalian tidak perlu bingung bagaimana cara menggunakan layanan tersebut dalam pembahasan kali ini kita akan berikan tutorial lengkapnya. Caranya cukup mudah kalian pasti bisa melakukanya tanpa kendala.

Syarat Mendapatkan Pulsa Darurat

Sebelum kalian mengajukan pinjaman pulsa ke Telkomsel ada beberapa persyaratan yang harus kalian ketahui sebelumnya. Karena dengan mengaktifkan paket darurat telkomsel kalian bisa melakukan telpon, sms dan internetan dengan kuota yang tersedia.

Karena penggunaanya berbeda dengan penggunaan paket- paket telkomsel lainya maka mekanisme nya pun berbeda. Untuk mendapatkan paket darurat tersebut kalian harus memenuhi syarat sebagai berikut :

  • Kartu perdana telkomselsudah aktif selama 60 hari atau 2 bulan.
  • Status kartu prabayar.
  • Tidak memiliki paket darurat terutang atau tunggakan dari paket sebelumnya.
  • Limit penggunaan layanan pinjam pulsa maksimal 5 kali dalam 30 hari.
  • Besar pinjaman pulsa mulai dari Rp 3 ribu sampai Rp 15 ribu dengan jumlah paket yang berbeda-beda.
  • Pihak telkomsel berhak menawarkan besarnya pinjaman pulsa sesuai frekuensi dan rata-rata pengisian pulsa perbulanya.
Baca Juga :   7 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Dengan & Tanpa Aplikasi

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Jika sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman pulsa darurat dari Telkomsel, kalian bisa menggunakan layanan hutang tersebut. Tidak jauh berbeda dengan layanan pinjam pulsa provider lainya, metodenya bisa kalian lakukan dengan beberapa cara.

Kamu bisa melakukanya melalui USSD Menu Browser (UMB), SMS dan aplikasi My Telkomsel. Berikut ini ada beberapa cara untuk meminjam pulsa dari Telkomsel menggunakan layanan darurat.

Meminjam Pulsa di MyTelkomsel

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk meminjam pulsa yaitu dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Jika kalian belum memiliki aplikasinya silahkan download langsung dari Google Play Store.

Selain digunakan untuk pembelian paket data maupun pulsa aplikasi MyTelkomsel juga bisa digunakan untuk mengakses paket darurat. Tentunya kalian harus memenuhi syarat yang diperlukan sebelumnya.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk dapat mengakses layanan pinjam pulsa di Telkomsel.

  1. Buka aplikasinya dengan login menggunakan nomer Hp.
  2. Pilih menu belanja ikon keranjang.
  3. Klik menu spesial untuk anda.
  4. Pilih menu promo hanya untuk kamu.
  5. Apabila nomer ponsel kalian memenuhi kriteria, akan ditampilkan menu paket darurat.
  6. Klik paket tersebut untuk mengaktifkan dan tunggu SMS konfirmasi dari 5111 atau 5050.
  7. Jika sudah terkonfirmasimaka pinjam pulsa berupa paket darurat dinyatakan bisa digunakan.

Meminjam Pulsa Lewat Kode USSD

Cara pinjam pulsa berikutnya menggunakan kode USSD untuk mengaktifkan layanan paket darurat. USSD sendiri merupakan nomer layanan komunikasi dari penyedia layanan telekomunikasi atau provider.

Dengan menggunakan cara ini terbilang lebih cepat dan lebih praktis dalam mengaktifkan layanan pulsa darurat. Berikut ini langkah-langkah meminjam pulsatelkomsel melalui kode USSD.

  1. Buka fitur panggilan hp atau keypad.
  2. Ketik *505# lalu klik call ikon telepon.
  3. Apabila nomer kalian memenuhi persyaratan maka opsi paket darurat akan ditampilkan.
  4. Pilih angka sesuai menu Paket Darurat yang tersedia.
  5. Ikuti terus panduanya sesuai arahan yang tersedia.
  6. Kemudian tunggu SMS konfirmasi paket dari nomer 5111 atau 5050.
  7. Jika notifikasi dinyatakan berhasil, maka paket darurat dinyatakan sudah dapat digunakan.
Baca Juga :   Rangers Voucher : Harga & Cara Top Up di Rangers Voucher

Meminjam Pulsa via SMS

Opsi ketiga yang bisa kalian gunakan menggunakan layanan berbasis SMS. Pihak operator akan mengirimkan penawaran berupa SMS paket darurat jika ppulsa atau paket data kalian habis.

  1. Penawaran paket darurat Telkomsel akan dikirimkan kepada nomer hp kalian melalui kode 5111 atau 5050.
  2. Selanjutnya kalian tinggal ketik opsi yes mengikuti kata kunci yang diarahkan.
  3. Tunggu SMS konformasi selanjutnya masih melalui nomer 5111 atau 5050 untuk aktivasi paket darurat.
  4. Nomer yang sesuai kriteria dan memenuhi syarat akan mendapatkan SMS konfirmasi yang menyatakan paket darurat berhasil diaktifkan dan dapat digunakan.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Facebook

Selain ketiga cara diatas kalian bisa mencoba cara yang terakhir yaitu melalui media sosial Facebook untuk pinjam pulsa. Bagaimana caranya ? Silahkan untuk melihat tutorial yang kami berikan dibawah ini :

  1. Pastikan nomer kartu kalian adalah kartu Telkomsel prabayar dengan sisa pulsa kurang dari Rp10 ribu dan kuota internet habis.
  2. Buka aplikasi facebook di hp.
  3. Klik buka gratis dipojok kanan atas untuk mengaktifkan mode gratis.
  4. Klik lihat foto atau gunakan data untuk melihat foto.
  5. Pilih penawaran paket darurat yang muncul di layar.

Itulah beberapa cara untuk meminjam pulsa Telkomsel. Pastikan nomer kalian telah memenuhi beberapa syarat yang ada untuk memudahkan proses aktivasi.

Kapan Harus Melakukan Pembayaran Hutang Pulsa Telkomsel ?

Untuk pembayaran paket darurat akan dilakukan secara otomatis saat kalian melakukan pengisian pulsa. Namun tidak berlaku untuk pengisian ulang selain pulsa misalnya paket data atau transfer pulsa.

Jadi kalian tidak perlu kaget pulsa kalian akan terpotong saat melakukan pengisian pulsa karena terpotong paket darurat. Setelah melakukan pembayaran paket darurat sebelumnya kalian bisa menggunakan paket darurat lagi jika mengalami kehabisan pulsa.

Baca Juga :   4 Cara Mengubah JPG ke PDF Online Di HP Atau Laptop Dengan Mudah

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang telah disampaikan tentang tata cara meminjam pulsa pada provider Telkomsel. Jadi saat kalian sedang dalam keadaan darurat tidak punya pulsa dan paket data kalian bisa menggunakan cara tersebut. Semoga Informasi yang telah disampaikan bermanfaat dan terima kasih telah mendukung halaman kami.

error: Content is protected !!