Cara Repost Instagram Sebagai Feed Dan Story Terbaru 2022

Butonrayanews.co.id – Sekarang ini pengguna Instagram sedang dimanjakan dengan fitur-fitur baru dan juga unik. Salah satu fitur tersebut yaitu fitur repost postingan atau instagram story milik pengguna lainnya. Namun, mungkin sebagian dari kalian ada yang belum tahu Cara Repost Instagram tersebut. Kalian bisa ikuti cara-caranya dibawah ini.

Lengkapnya fitur yang disediakan oleh aplikasi Instagram ini membuat aplikasi sosial media tersebut mendapatkan kesuksesan popularitas. Dimana, dari tahun ke tahun pihak pengembang selalu berinovasi untuk memberikan fitur-fitur yang baru dan juga menarik agar bisa digunakan oleh setiap pengguna setianya. Salah satunya fitur story.

Sekarang semua pengguna Intagram dapat dengan mudah membuat story, dan memanfaatkan filter-filter uniknya agar bisa mengedit foto atau video menjadi lebih bagus. Salah satu fitur yang tidak kalah menariknya yaitu fitur repost postingan atau instagram story milik pengguna lain. Saat kalian melihat postingan yang menarik, tidak jarang dari kalian ingin membagikannya.

kalian bisa membagikannya pada story akun Intstagram yang dimiliki. Terlebih lagi, fitur repost tersebut sangat berguna untuk para influencer atau kalian sebagai pebisnis online yang ingin me-repist postingan dan IG story berisi testimoni brandnya dari konsumen. Untuk cara-caranya sendiri, kalian bisa simak selengkapnya penjelasan dibawah ini.

Penjelasan Mengenai Repost Instagram

Penjelasan Mengenai Repost Instagram

Repost sendiri merupakan saat kalian memasukkan konten pengguna lain ke dalam akun yang dimiliki. Sedangkan Repost postingan di Intagram yaitu cara untuk memanfaatkan momentum interaksi antara bisnis yang kalian punya, followers dan target para konsumen. Dengan adanya fitur repost tersebut, tentunya akan sangat menguntungkan bagi kalian.

Baca Juga :   6 Cara Download Video Twitter Di HP Android Atau Iphone Dengan Mudah

karena banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan dari banyaknya manfaat yang ada. Untuk beberapa manfaat yang harus kalian tahu saat repost suatu postingan yaitu sebagai berikut :

  • Mengembangkan komunitas atau penggemar bisnis kalian
  • Menghemat waktu karena kalian hanya mempunyai konten yang siap di repost
  • Menginspirasi bisnis kalian untuk membuat konten yang lebih kreatif
  • Meningkatkan kepercayaan follower dan target audiens

Itulah manfaat yang bisa kalian dapatkan saat melakukan sebuah repost pada postingan instagram. Adapun untuk cara-cara repost sendiri kalian bisa lihat selengkapnya sebagai berikut.

Beberapa Cara Repost Instagram dengan Mudah

Beberapa Cara Repost Instagram dengan Mudah

Melihat postingan seseorang yang menarik membuat kalian ingin membagikannya kembali ke timeline kalian. Namun, saat kalian posting ulang menggunakan cara screenshoot tentu terlihat pecah dan kurang menarik. Agar lebih menarik dan tidak pecah, kalian bisa gunakan cara-cara dibawah ini yang dapat merepost sebuah postingan Instagram dengan mudah.

Tidak perlu berlama-lama lagi, mungkin kalian sudah penasaran ingin mengetahui beberapa cara yang akan diberikan untuk bisa repost postingan Instagram dengan mudah. Adapun cara-cara yang bisa kalian lakukan yaitu sebagai berikut :

Cara Repost IG Menggunakan Aplikasi

Kalian bisa menggunakan aplikasi repost IG seperti InstaRepost sebagai solusinya. Untuk langkah-langkahnya sendiri agar bisa repost postingan pengguna lain, kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian unduh aplikasi InstaRepost pada google playstore ataupun Ap store.
  2. Kemudian kalian buka aplikasi Instagram, dan pilih postingan yang akan kalian repost.
  3. Selanjutnya, kalian klik tanda titik tiga dan copy URL atau salin tautannya.
  4. Lalu, buka kembali aplikasi InstaRepost. Kemudian akan muncul postingan yang akan kalian repost.
  5. Selanjutnya, kalian edit gambar dan caption sesuai keinginan.
  6. Selesai, lalu klik repost. Kalian akan diberikan pilihan untuk merepost pada feed atau story.

Cara Repost Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi

Untuk cara repost Instagram tanpa menggunakan sebuah aplikasi, terdiri dari beberapa cara yaitu cara repost instagram feed, dan repost IG story. Kalian bisa lihat langkah-langkah yang akan diberikan pada kedua cara tersebut. Agar tidak penasaran lama-lama, langsung saja inilah beberapa cara untuk bisa repost IG tanpa menggunakan aplikasi yaitu sebagai berikut :

Baca Juga :   Cara Daftar UMKM Online 2022 Gratis Lewat HP Dengan Mudah

1. Cara Repost Instagram Feed

Cara Repost Instagram Melalui Feed bisa kalian lakukan dengan mudah. Saat kalian repost, hasil repost akan muncul pada IG storied yang dimiliki. Cara tersebut bisa dilakukan jika akun pemilik feed tersebut tidak di private. Untuk cara ngerepostnya, kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian pilih foto atau video yang ada di feed, dan pastikan kalian sudah mendapatkan izin dan persetujuan untuk mengunggah ulang feed tersebut.
  2. Selanjutnya, kalian klik ikon bergambar pesawat kertas dibawah konten yang akan kalian pilih. Logo tersebut berada di deretan yang sama dengan logo “Like” dan “Comment”.
  3. Setelah itu, kalian pilih opsi “Add post to your story”.
  4. Kemudian lakukan pengaturan pada Instagram stories kalian untuk mengunggah ulang. Kalian juga dapat menambahkan teks tulisan, emoji, atau stiker yang diinginkan.
  5. Selanjutnya, kalian pilih “Send to” di pojok kanan bawah.
  6. Lanjut, klik “Your story” dan kalian sudah berhasil membagikan ulang foto atau video yang diinginkan.

2. Cara Repost Instagram Story

Kemudian, kalian bisa repost postingan instagram melalui story. Dimana instagram stories tersebut bisa di repost jika akun yang mengirim postingan dan menandai akun Intagram milik kalian. Untuk caranya sendiri sangat mudah. Kalian bisa lihat langkah-langkah dibawah ini sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka “Direct Message” atau DM pada akun instagram milik sendiri.
  2. Kemudian, pilih pesan yang dikirim pengguna Instagram lain, dan mengirim mention kepada kalian.
  3. Selanjutnya, kli “Add to your story” yang muncul di bawah Instagram stories akun tersebut.
  4. Silahkan kalian edit postingan pada instagram stories kalian dengan menambahkan teks, emoji ataupun stiker.
  5. Lalu, kalian klik “Send to” di pojok kiri bawah.
  6. Terakhir, cara repost Instagram ke story yaitu memilih “Your Story” agar muncuk pada IG stories.
Baca Juga :   6 Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Mudah Dan Cepat

Itulah cara yang bisa kalian lakukan saat akan merepost postingan pengguna Instagram lain melalui feed ataupun story. Kalian tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukan repost Instagram. Dengan mengikuti cara-cara di atas, sekarang kalian sudah bisa repost instagram dengan mudah dan cepat.

Cara Memaksimalkan Repost agar Mendapatkan Engagement yang Tinggi

Terdapat beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memaksimalkan repost dan bisa mendapatkan engagemnet yang tinggi. Adapun beberapa caranya yaitu sebagai berikut :

1. Minta Izin dan Berikan Kredit

Cara yang pertama yaitu kalian minta izin dan berikan kredit. Dimana untuk kebijakan instagram sendiri menyatakan bahwa, pengguna tidak boleh memposting informasi pribadi atau rahasia atau melakukan apapun yang bisa melanggar hak orang lain, termasuk kekayaan intelektual. Cara terbaiknya yaitu selalu meminta izin saat akan merepost postingan milik pengguna instagram lain.

2. Pantau Penyebutan Merek, Tag, dan Tagar

Cara yang selanjutnya yaitu pantau penyebutan merek, tag dan juga tagar. Notifikasi IG dapat menjadikan sumber konten yang dibuat oleh penggunanya. Kalian bisa awasi setiap penyebutan merek, tag ataupun tagar yang dapat menjadi sumber berharga yang bagus untuk feed ataupun story IG yang dimiliki.

3. Akui dan Bagikan Konten dari Penggemar/ Komunitas Bisnis Kalian

Dan yang terakhir, kalian akui dan bagikan konten dari penggemar atau komunitas bisnis kalian. Sebab orang-orang akan senang saat di akui atas konten dan upaya mereka di sosial media. Kalian juga bisa menjangkau atau bekerja sama untuk berbagi konten. Hal tersebut dapat menjadi cara yang bagus untuk mengakui dan menghargai pekerjaan mereka.

Penutup

Hanya begitu saja yang bisa kita sampaikan mengenai Cara Repost Instagram, kalian bisa ikuti langkah-langkah di atas. Semoga semua yang dijelaskan di atas dapat bermanfaat untuk kalian. Terimakasih juga sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutna!