Cara Serlok di WA ( WhatsApp ) Dengan Mudah Dan Akurat

Butonrayanews.co.id – Fitur Share lokasi (Serlok) di Whatsapp bisa kalian gunakan untuk memudahkan kalian dalam berbagi alamat. Dengan menggunakan fitu tersebut dapat membantu kalian untuk mencapai lokasi yang kalian tuju melalui Cara Serlok di WA. Fitur ini telah dilengkapi dengan protected by end-to-end encryption seperti pada perpesanan WA.

Tentu saja dengan kemajuan teknologi kalian harus menguasai peralatan yang dibangun diatasnya. Karena aplikasi ini akan langsung terhubung dengan GPS yang akan menjadi pemandu rute kalian agar tidak tersesat. Cara serlok merupakan cara yang [aling mudah untuk mencapai suatu tempat.

Dengan menggunakan fitur ini kalian akan diberikan 2 jenis lokasi pilihan oleh Whatsapp yaitu lokasi real-time dan statis. Jika kalian menggunakan Whatsapp versi terbarunya kalian sudah bisa menggunakan fitur real-time location. Bagi kalian yang penasaran memberikan atau membagikan lokasi kalian menggunakan Whatsapp, silahkan simak ulasan selengkapnya.

Cara Serlok ( Share Lokasi ) di WA dengan Mudah

Fitur serlok yang terdapat dalam Whatsapp merupakan salah satu fitur yang populer yang banyak digunakan. Dengan adanya fitur ini kalian akan lebih mudah mengetahui posisi tempat yang ingin kalian tuju. Meskipun kalian sama sekali belum pernah pergi ketempat itu sebelumnya.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas terdapat 2 pilihan untuk saling berbagi lokasi yaitu dengan secara real-time atau statis. Jika kalian menggunakan real-time location kalian akan berbagi lokasi terkini namun berbeda dengan statis. Saat kalian membagikan lokasi secara statis maka penerima akan menerima lokasi yang tetap tidak akan berubah meskipun kalian berubah tempat.

Baca Juga :   TikTok Affiliate : Syarat & Cara Mendaftar TikTok Affiliate Program

Jika kalian tertarik untuk menggunakan fitur tersebut kalian bisa mencobanya. Namun mungkin dari beberapa orang masih kebingungan menggunakan fitur serlok di Whatsapp tersebut. Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk serlok dari aplikasi tersebut.

Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Cara pertama yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan aplikasi Whatsapp itu sendiri. Kalian bisa menggunakan serlok secara langsung dari Whatsapp dan berikut ini cara berbagi lokasinya :

  1. Pastikan GPS di ponsel kalian sudah dalam keadaan aktif.
  2. Bukalah aplikasi perpesanan Whatsapp.
  3. Bukalah kontak nama yang akan dikirimkan lokasi tujuan melalui Whatsapp.
  4. Pada bilah pesan silahkan tekan ikon “klip” yang menandakan kalian menginsert lokasi.
  5. Akan muncul 6 pilihan ikon dan pilihlah ikon location atau lokasi.
  6. Tunggu higga penetapan lokasi akurat dan muncul peta pada layar.
  7. Lihatlah pada bawah peta, tulisan “kirim lokasi anda saat ini”.
  8. Klik kirim dan selesai.

Pada kontak nama yang dikirim, akan terlihat peta perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke lokasi tujuan. Penerima tinggal tekan maps tersebut kalian diarahkan untuk sampai ketempat tujuan.

Serlok di Whatsapp dengan Menetapkan Lokasi Terdekat

Cara berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk serlok dari aplikasi Whatsapp yaitu dengan mengirimkan lokasi tedekat. Pasalnya jika kalian mengirimkan lokasi hanya menunjukan lokasi tanpa menyebutkan yang spesisik. Kalian bisa menggunakan cara ini untuk membagikan lokasi di Whatsapp.

  1. Pertama kalian harus mengaktifkan GPS pada perangkat ponsel kalian terlebih dahulu.
  2. Bukalah aplikasi Whatsapp kalian dan buka perpesanan didalamnya.
  3. Pilihlah salah satu kontak yang ingin kalian kirimkan lokasinya.
  4. Lihatlah bilah kirim pesan yang ada bagian bawah layar. Akan terlihat ikon “klip” yang kemudian akan muncul beberapa ikon lainya pilihlah ikon location.
  5. Kemudian tunggu untuk beberapa saat dan pada layar akan memunculkan peta yang menunjukan beberapa pilihan lokasi terdekat kalian.
  6. Pilihlah sesaui keinginan kalian dan tekan kirim.
  7. Tunggu hingga proses pengiriman selesai.
Baca Juga :   Cara Logout Wifi.id Dengan Mudah Dari Hp atau PC

Cara Serlok di ( WA ) Whatsapp Menggunakan GPS

Setelah kedua cara diatas kalian bisa mencoba menggunakan cara serlok menggunakan GPS pada perangkat smartphone kalian. Dengan menggunakan GPS terbilang cara yang cukup mudah untuk berbagi lokasi dengan Whatsapp.

  1. Pertamas silahkan buka aplikasi Maps pada perangkat kalian.
  2. Pastikan kalian mengaktifkan fitur lokasi, jika belum silahkan untuk mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu.
  3. Pada layar sebelah kanan atas kalian akan melihat ikon yang menandakan akun gmail lalu tekan.
  4. Pilihlah opsi yang menandakan kalian akan berbagi lokasi.
  5. Tekanlah pilihan untuk berbagi lokasi melalui WA.
  6. Carilah kontak nama yang ingin kalian bagikan lokasinya.
  7. Klik kirim, tunggulah beberapa saat hingga prosesnya berjalan.

Cara Serlok di WA ( WhatsApp )

Cara serlok di Whatsapp yang dapat berubah-ubah setiap saat. Lokasi yang ditunjukan akan berubah sesuai posisi ponsel kalian masing-masing sebagi titik point. Berikut ini cara share live location dibawah ini :

  1. Pastikan GPS pada perangkat kalian sudah aktif.
  2. Bukalah aplikasi Whatsapp.
  3. Pilihlah chat WA personal yang akan kalian kirimkan lokasi secara live.
  4. Tekan ikon “klip” yang menandakan akan melampirkan sesuatu. Gambar ini terletak pada menu perpesanan.
  5. Tap tanda tombol lokasi.
  6. Selanjutnya tekan “lanjut” ketika pada layar muncul permintaan konfirmasi pengiriman lokasi. Pastikanlah lokasi yang akan kalian kirimkan secara live sudah benar.
  7. Kemudian pilihlah batas waktu pengiriman live location kalian dapat memilih mulai dari 15, 1 jam sampai 8 jam. Artinya lokasi tersebut dapat terpantau selama durasi waktu yang terkirim.
  8. Pilihlah tombol kirim untuk membagikan lokasi kepada penerima. Lokasi yang akan diterima oleh penerima akan berubah-ubah sesuai lokasi ponsel pengirim.

Cara Serlok di WA Dengan Menggunakan Google Maps

Cara membagikan lokasi ini menggunakan bantuan google maps, hal ini biasanya dilakukan karena tempat tujuan terlalu jauh. Cara yang perlu kalian lakukan cukup mudah cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pada smartphone kalian silahkan buka aplikasi Google Maps.
  2. Lanjutkan dengan menelusuri tempat atau menentukan pilihan tempat pada peta. Jika tidak terdeteksi kalian dapat melakukan penelusuran menggunakan pin. Tap lama pin yang akan diposisikan.
  3. Pada bagian bawah layar, tekanlah nama atau alamat lokasi yang akan kalian tuju pastikanlah alamatnya benar.
  4. Selanjutnya pilihlah menu bagikan yang bergambar seperti kabel. Jika pada ponsel kalian tidak ada tanda seperti itu silahkan klik ikon titik tidapada bagian atas layar, lalu pilih bagikan.
  5. Kemudian pada layar telepon akan muncul beberapa pilihan aplikasi yang bisa kalian gunakan sebagai media tempat link pilihan aplikasi WA.
  6. Selanjutnya layar akan menunjukan tampilan beberapa chat room dari beberapa orang. Pilihlah kontak yang akan dibagikan.
  7. Kemudian tekan tanda kirim, penerima akan menerima tautan yang berupa tautan menggunakan Google Maps.
Baca Juga :   Cheat GTA San Andreas PS2, PS3, Dan Android Terlengkap 2022

Akhir Kata

Demikianlah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara serlok menggunakan aplikasi Whasapp. Jika kalian belum paham cara menggunakan serlok dalam aplikasi Whatsapp kalian bisa mencoba beberapa cara diatas. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terima kasih telah mendukung halaman kami.

error: Content is protected !!