4 Cara Transfer Kuota Telkomsel Lebih Dari 1 GB Gratis Tanpa Pulsa

Butonrayanews.co.id – Kamu punya kuota Telkomsel yang melimpah, namun di kartu satunya sama sekali tidak memiliki. Gampang sekali, kamu pahami saja cara transfer Kuota Telkomsel. Maka dari itu, kamu baca ulasan selengkapnya sampai selesai ya.

Seperti diketahui, semakin berkembangnya zaman membuat hal berbagi tak hanya dalam bentuk fisik saja. Melainkan, kamu bisa berbagi dantuk bentuk yang tak kasat mata, salah satunya adalah berbagi kuota.

Hal ini memang sangat jarang ditemui, namun nyatanya ada. Bahkan bisa diprediksi jika hal ini akan semakin dibutuhkan dalam beberapa waktu mendatang.

Kemudian bagi kamu yang memiliki kartu Telkomsel, dan tidak ingin tahu cara melakukan transfer, mudah sekali kamu akan mendapatkan banyak informasi di bawah ini.

Hal ini pastinya sangat berguna bagi kamu atau siapapun yang tengah kehabisan kuota, sehingga kamu bisa mentransfernya dengan mudah. Hal-hal seperti ini bisa saja terjadi pada saat kuota yang kamu miliki masih banyak, namun kuota kartu kamu yang lain sudah mulai habis.

Nah, hal seperti ini pastinya sangat membantu sekali bukan? Sehingga kamu bisa melakukan aktivitas transfer kuota kapan saja dan di mana saja. Mau tahu caranya, simak penjelasan lebih lengkap di bawah ini.

Mengenai Transfer Kuota Telkomsel

Cara Transfer Kuota Telkomsel

Di zaman yang serba modern ini, internet merupakan hal yang sangat mudah dijumpai. Bahkan internet tidak bisa dipisahkan dari sebuah kehidupan. Kemudian, kamu bisa mendapatkan jaringan internet melalui jaringan Wifi atau kuota dari provider, misalnya Telkomsel.

Baca Juga :   Cara Download Dan Menggunakan Aplikasi BPJS Kesehatan Terbaru 2022

Telkomsel sendiri merupakan sebuah provider yang mempunyai jaringan terkuat dan tercepat. Bahkan Telkomsel menawarrkan sejumlah paket data, sesuai dengan kebutuhan. Menariknya lagi, banyak sekali promo menarik yang juga ditawarkan. Terlebih, paket data yang ditawarkan juga sangat mudah dan murah.

Bahkan terdapat sebuah layanan yang sangat unik dan menarik, yakni layanan transfer kuota. Bagi kamu yang merasa tidak memiliki waktu luang, layanan ini sangat membantu sekali.

Apalagi jika saudara, teman, atau keluarga kamu kehabisan paket data, tinggal transfer saja. Bahkan cara Transfer Kuota Telkomsel sangat mudah sekali. Namun sebelum kamu mengetahui cara-caranya, simak terlebih dahulu syaratnya di bawah ini.

Syarat Transfer Kuota Telkomsel

Ketika kamu menggunakan layanan transfer provider Telkomsel, maka kamu harus tahu syarat yang harus dipenuhi. Sebab jika tidak, maka apa yang akan kamu lakukan sama saja.

Sehingga, kamu harus memenuhi 3 syarat untuk melakukan layanan transfer di bawah ini. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Layanan transfer kuota berlaku hanya bisa dilakukan pelanggan Telkomsel Prabayar,
  • Kemudian minimal kuota yang bisa ditransfer dalam satu kali transaksi adalah 50 MB dan maksimal 500 MB,
  • Dalam satu hari, maksimal hanya bisa melakukan transfer sebanyak 6 kali transaksi atau total 3 GB,

Cara Transfer Kuota Telkomsel

Kemudian, paling tidak terdapat 4 Cara Transfer Kuota Telkomsel yang bisa kamu lakukan untuk memakai layanan tersebut. Yang perlu kamu ingat adalah, layanna ini hanya bisa kamu lakukan bagi sesama kartu telkomsel prabayar.

Sedangkan dengan pengguna Telkomsel pasca bayar, belum ada layanan tersebut. Di bawah ini terdapat 4 cara transfer yang bisa kamu lakukan, diantaranya :

  • Transfer melalui SMS
  • Lewat UMB
  • Via aplikasi MyTelkomsel
  • Transfer lewat kode USSD

Kemudian, dari keempat cara tersebut kamu harus membacanya sampai selesai. Sebab, semua penjelasan dari keempat cara tersebut ada di bawah. Maka dari itu, kamu harus membacanya sampai tuntas.

Baca Juga :   8 Cara Download Video Facebook Di HP Dengan Dan Tanpa Aplikasi

1. Cara Transfer Kuota Telkomsel Via UMB

Cara pertama ini memang cukup mudah dilakukan. Akan tetapi, terdapat beberapa syarat yang harus kamu ketahui. Bahwa cara pertama ini hanya bisa dilakukan oleh antar sesama pengguna Telkomsel prabayar, baik kartu SimPATI, Kartu AS serta Telkomsel Loop.

Kemudian dalam setiap transaksi, maka secara otomatis pulsa kamu akan terpotong sebesar Rp 5.000. selain itu, setelah proses transfer selesai maka sisa pulsa minimal atau paling tidak di atas Rp 1.000. Lalu minimal kuota yang kamu miliki setelah transfer adalah 500 MB.

Sedangkan dengan minimal kuota yang kamu transfer adalah 50 MB dan maksimalnya adalah 500 MB dalam sekali transaksi. Sehingga, batas maksimal perhari adalah 3 GB dan maksimal dilakukan sebanyak 6 kali.

Lalu dengan Cara Transfer Kuota Telkomsel melalui UMB sangat mudah sekali. Kamu bisa ikuti tutorial mudahnya di bawah ini :

  1. Pertama, silahkan kamu akses *500*2#,
  2. Lalu kamu pilih “1. Ya” untuk melakukan transaksi,
  3. Kemudian, kamu masukkan nomor penerima transfer kuota yang hendak kamu transfer kuota,
  4. Setelah itu, kamu masukkan jumlah kuota yang akan kamu transfer,
  5. Selanjutnya, kamu pilih “1. Setuju” untuk mengkonfirmasi transfer kuota,
  6. Tunggu beberapa saat dan kamu akan menerima notifikasi transfer kuota,
  7. Selesai.

2. Via aplikasi MyTelkomsel

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Dengan adanya aplikasi ini, maka memudahkan para pelanggan dalam memenuhi segala kebutuhan. Misalnya adalah beli paket data, cek kuota, cek pulsa, dan bahkan bisa transfer kuota.

Kemudian supaya kamu bisa melakukan layanan tersebut dengan aplikasi MyTelkomsel, maka kamu download terlebih dahulu aplikasinya, bisa melalui Play Store atau App Store. Lalu jika sudah, maka cara melakukan transfer kuota adalah sebagai berikut :

  1. Pertama, kamu buka aplikasi MyTelkomsel,
  2. Kemudian kamu pilih menu “Beri Hadiah”,
  3. Setelah itu, pilih menu “Transfer Kuota”,
  4. Selanjutnya, kamu masukkan nomor penerima dan pilih nominal kuota yang akan ditransfer,
  5. Lalu kamu akan menerima konfirmasi dan verifikasi transfer kuota melalui SMS,
  6. Setelah proses selesai, kamu akan menerima notifikasi transfer kuota,
  7. Selesai.
Baca Juga :   4 Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Dengan Mudah 2022

3.  Transfer Kuota Telkomsel Via USSD

Sedangkan cengan Cara Transfer Kuota Telkomsel selanjutnya adalah dengan via SSID. Nah, kamu ikuti tutorialnya di bawah ini :

  1. Pertama, kamu tekan *363#,
  2. Setelah itu, kamu pilih menu “Paket Lainnya”,
  3. Kemudian kamu pilih layanan “Gift”,
  4. Setelah itu, kamu masukkan nomor telepon penerima transfer kuota,
  5. Selanjutnya, kamu pilih menu “Paket Flash Gift”: Bulanan, Mingguan atau Harian,
  6. Terakhir, kamu pilih paket yang akan ditransfer dan tunggu notifikasi kuota telah tertransfer,
  7. Selesai.

4. Cara transfer kuota Telkomsel via SMS.

Kemudian cara terakhir dalam transfer pengguna Telkomsel menggunakan cara SMS. Simak cara mudahnya di bawah ini :

  1. Pertama, kamu buka menu perpesanan pada ponsel,
  2. Kemudian untuk membagikan kuota 100 MB, kamu ketik 100. Lalu untuk opsi lain, untuk membagikan 1 GB ketik 1000. Contoh bisa dilihat sebagai berikut : Contoh: TRF (spasi) 100 (spasi) Nomor tujuan.
  3. Setelah itu, kamu kirim pesan tersebut ke 363,
  4. Selanjutnya, kamu tunggu hingga ada pesan konfirmasi masuk dari operator,
  5. Jika sudah ada pesan dari operator, balas dengan TRF “YA”,
  6. Selesai.

Penutup

Sangat mudah sekali bukan cara transfer kuota Telkomsel. Dengan demikian, kamu bisa transfer ke saudara, teman, keluarga, atau pacar. Sehingga komunikasi antara kamu dengan yang lain bisa menjadi lancar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.