Cara Upload Foto Instagram (IG) Lewat PC di Google Chrome/ Mozilla

Butonrayanews.co.id – Kalian bisa menggunakan beberapa Cara Mudah Upload Foto Instagram (IG) di PC. Kita akan jelaskan semuanya pada pembahasan kali ini. Instagram sendiri merupakan salah satu aplikasi sosial media yang bisa kalian gunakan untuk berbagi video, dan foto yang sedang populer saat ini.

Untuk mendapatkan aplikasi Instagram, kalian bisa mengunduhnya di playstore ataupun appstore dan bisa diunduh secara gratis. Instagram tidak hanya bisa digunakan melalui hp saja, kalian juga bisa mengaksesnya melalui versi website. Namun, hanya berfungsi sebagai penampil ataupun viewer saja. Ada tips agar kalian bisa membuka DM melalui PC.

Untuk bisa mengunggah sebuah foto atau video melalui PC, kalian harus melakukan beberapa cara pada browser yang akan di gunakan dengan aplikasi pihak ketiga. Dimana kalian juga bisa menggunakan simulator Android yang di dukung oleh PC atau leptop yang kalian miliki. Agar kalian tidak penasaran, kalian bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah.

Cara Mudah Upload Foto Instagram (IG) di PC

Cara Mudah Upload Foto Instagram (IG) di PC

Seperti yang kalian tahu, untuk dapat mengunggah foto pada instagram, kalian harus menginstall aplikasi Instagram di HP. Namun, untuk di PC atau laptop kalian hanya dapat melihat-lihat saja tanpa bisa melakukan upload foto ataupun video. Karena hal tersebut, banyak dari mereka yang mencari tahu Cara Mudah Upload Foto Instagram (IG) di PC.

Cara upload foto di Instagram melalui PC dapat dilakukan dengan mudah. Beberapa pengguna juga lebih nyaman menggunakan PC untuk mengakses media sosial di bandingkan menggunakannya melalui hp. Walaupun IG tidak memberikan fitur IG versi web untuk memposting foto atau IG stories dari PC.

Namun masih ada beberapa cara yang dapat kalian coba jika ingin mempostingnya melalui PC. Kalian juga bisa memposting banyak foto dalam satu postingan menggunakan beberapa cara dibawah ini. Penasaran? Yuk langsung saja simak penjelasan dibawah, agar kalian lebih paham cara memposting foto atau video melalui PC, sebagai berikut.

Baca Juga :   3 Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen di Hp

Beberapa Cara Mudah Upload Foto Instagram (IG) di PC

Beberapa Cara Mudah Upload Foto Instagram (IG) di PC

Instagram web dibuat dengan interface yang tidak sama dengan yang biasa kalian temukan pada hp. Maka, cara posting IG di PC pun tidak sama dengan versi hpnya. Untuk bisa mengunggah foto ataupun video, kalian bisa melakukannya dengan beberapa cara. Cara ini bisa kalian gunakan untuk upload foto dan video melalui PC ataupun leptop. Adapun cara-caranya yaitu sebagai berikut :

Melalui Chrome

Untuk bisa upload sebuah foto Instagram melalui PC, kalian bisa menggunakan browser Chrome pada PC. Maka, kalian bisa dengan mudah mengunggah foto ke Instagram tanpa harus memasang aplikasi apapun. Adapun untuk langkah-langkahnya sendiri, kalian bisa lihat dibawah ini sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka Chrome dan buka Instagram.com dan masuk pada akun yang dimiliki.
  2. Kemudian kalian klik kanan pada layar di bagian mana saja, lalu pilih Inspect pada kotak pilihan yang muncul.
  3. Setelah tool inspect terbuka, kalian klik ikon tablet dan telepon pada sudut kiri atas jendela Inspect.
  4. Kemudian, halaman Instagram PC akan di refresh dengan tampilan mobile.
  5. Saat ikon + sudah muncul, kalian bisa dengan mudah mengunggah foto ke Intagram dan mempostingnya secara langsung. Namun, jika ikon + belum muncul, refresh kembali halaman.
  6. Setelah selesai, klik kembali ikon tablet atau telepon, kemudian tutup tool inspect. Refresh kembali halaman untuk kembali versi desktop.

Melalui Safari

Buat kalian sebagai pengguna MAC, bisa sekali mengunggah foto atau video instagram melalui Safari. Adapun untuk langkah-langkahnya sendiri kalian bisa lihat langkah dibawah ini sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian buka browser Safari lalu kunjungi Safari kemudian pilih Preferences dan pilih Advanced.
  2. Selanjutnya, kalian pilih menu Show Develop menu in menu bar pada bagian bawah tab.
  3. Kalian buka Safari dalam tab atau jendela baru dan klik Develop kemudian pilih User Agent dilanjut memilih Safari – iOS 12.1.3 – iPhone dibilah menu.
  4. Setelah itu, kalian buka Instagram.com dan masuk pada akun yang dimiliki.
  5. Kemudian, klik ikon + pada bagian bawah tampilan untuk memulai unggahan foto ke Instagram dan mempostingnya.
Baca Juga :   Cara Download Dan Menggunakan Aplikasi BPJS Kesehatan Terbaru 2022

Setelah foto instagram kalian diunggah, kalian masih bisa menerapkan filter dan mengedit foto seperti yang kalian lakukan pada aplikasi Instagramnya. Setelah selesai, pastikan kalian mengubah agen pengguna kembali ke pengaturan default untuk menghindari melihat semua situs web pada tampilan mobile.

Melalui BlueStacks App Player

Cara Mudah Upload Foto Instagram (IG) di PC, kalian bisa mengunggahnya melalui BlueStacks App Player. Dimana aplikasi tersebut merupakan aplikasi emulator android yang bisa dijalankan pada PC berbasis windows dan Mac. Aplikasi ini juga memudahkan kalian untuk bisa menjalankan berbagai aplikasi Android melalui layar PC,.

Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi ini juga kalian bisa mengunggah foto ataupun video Instagram secara gratis. Agar bisa berjalan dengan baik dan tanpa ada gangguan, lebih baik kalian menggunakan BlueStacks App Player pada komputer dengan RAM minimal 4 GB. Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa lihat sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian unduh terlebih dahulu aplikasi BlueStacks install aplikasinya pada PC atau leptop yang dimiliki. Kalian bisa mengunduhnya pada situs yang menyediakan aplikasi tersebut.
  2. Kalian bisa pasang aplikasi BlueStacks, kemudian tunggu beberapa saat sampai aplikasi mulai dijalankan untuk pertama kalinya. Kalian bisa langsung skip tutorial menggunakan tanda silang pada bagian kanan atas, kemudian pilih bahasa yang kalian inginkan dan ketuk tombol panah.
  3. Jika aplikasi sudah siap digunakan, kalian harus login ke akun google yang dimiliki seperti yang biasa kalian lakukan pada hp. Opsi-opsi pada pengaturan yang ditawarkan bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan.
  4. Selanjutnya, kalian masuk ke google playstore dan cari aplikasi Instagram. Kemudian pasang pada aplikasi BlueStacks yang sudah dimiliki.
  5. Setelah berhasil terpasang pada aplikasi BlueStacks. Kalian bisa langsung membuka aplikasi tersebut. BlueStacks akan secara otomatis berubah ke tampilan dan bentuk hp.
  6. Selanjutnya kalian masuk ke akun instagram sepertibiasanya dan mulai upload foto dengan menekan ikon + do bagian bawah, setelah itu pilih Galeri.
  7. Langsung saja, kalian klik menu drop-down gallery di kiri atas lalu pilih Other dan pilih Pick from windows. Kalian cari foto yang akan di unggah dan pilih kemudian kalian klik Open.
  8. Setelah kalian memilih foto yang diinginkan, kalian bisa menggunakan fitur-fitur Intagram seperi memotong gambar, menambahkan filter dan keterangan.
  9. Jika sudah selesai, kalian bisa langsung membagikan foto dengan followers yang dimiliki.
Baca Juga :   Cara Menghapus Akun Gmail Permanen lewat HP atau PC

Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Masih ada cara satu lagi yang bisa kalian lakukan untuk dapat mengunggah sebuah foto melalui PC. Kalian bisa mengunggah foto instagram melalui aplikasi pihak ketiga. Jika kalian menggunakan opsi yang satu ini, berarti memungkinkan kalian masuk ke Instagram melalui aplikasi-aplikasi tersebut.

Dibawah ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk upload foto instagram melalui windows dan Mac. Adapun beberapa aplikasinya yaitu sebagai berikut :

  1. Deskgram, Aplikasiini merupakan sebuah aplikasi deskltop yang bisa kalian guankan untuk bermain Instagram melalui windows dan mac. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan dengan tampilan yang terlihat sama seperti tampilan Instagram versi hp yang lama.
  2. Flume, Aplikasi ini merupakan aplikasi klien Instagram khusus Mac yang mmebawa fitur lengkap. Tidak jauh berbeda dengan Deskgram, dimana flume ini juga menawarkan versi gratis dan bersi berbayar. Tentu saja jika kalian akan upload foto atau video ke Instagram melalui Mac, maka Anda harus menggunakan versi Pro.

Itulah beberapa Cara Mudah Upload Foto Instagram (IG) di PC, kalian bisa pilih salah satunya yanag menurut kalian paling mudah di antara 4 cara tersebut.

Penutup

Hanya itu saja yang bisa kita jelaskan mengenai Cara Mudah Upload Foto Instagram (IG) di PC. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah membacanya sampai dengan selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!