Download Drakor ID Apk Biru, Nonton Drama Korea Sub Indo Gratis

Butonrayanews.co.id – Drakor Id merupakan layanan berbasis hiburan yang saat ini sedang viral. Drakor yang dimaksud adalah Drama Korea, pastinya kamu mengetahui akan hal ini. Apapun yang berbau Korea mudah diterima di kalangan luas, terutama di Indonesia.

Korea adalah negara yang memang sangat menarik untuk dibahas. Gaya hidup, kesehatan, dan bahkan hiburan seringkali menjadi topik hangat. Dalam hal hiburan, Korea memiliki drama yang cukup asyik disimak, alur ceritanya jelas dan membuat siapa saja terlena.

Terlebih artis yang berperan cukup terkenal dengan acting yang dihayati. Peran laki-lakinya menjadi idaman bagi wanita, sebaliknya artis wanita disukai banyak pria. Bukan mengandalkan wajah maupun tubuh yang seksi, namun acting nya benar-benar alami.

 Sebelum adanya Drakor Id, banyak penonton yang menantikan kelanjutan drama yang sebelumnya diikuti. Sebut saja untuk salah satu judul yang populer, yaitu Penthouse yang saat ini telah memasuki season kedua dan ditayangkan di salah satu televisi lokal.

Drama Korea tersebut tayang setiap hari sehingga setiap episodenya berjalan dengan cepat. Namun ada keterbatasan watu tentunya, yaitu satu episode untuk satu jam saja. Selanjutnya, kamu harus menunggu episode selanjutnya di kemudian hari.

Kondisi seperti ini yang biasanya tidak disukai penonton, karena mereka tidak sabar menantikan kisah selanjutnya. Hingga pada akhirnya, pilihan terbaiknya adalah menggunakan layanan nonton streaming Drakor gratis yang saat ini banyak ditemui.

Review Drakor Id

Kita kenalan dulu dengan Drakor Id, yakni sebuah layanan nonton TV online gratis. Layanan ini berbasis dua platform sehingga kamu bisa memilih mana yang terbaik. Selain bisa menggunakan browser dengan mengunjungi website nya, kamu bisa menggunakan aplikasi.

Baca Juga :   Download Aether SX2 Apk + File BIOS Emulator PS2 Terbaru 2022

Dua platform ini menjadi salah satu keunggulannya, dimana pada umumnya layanan sejenis hanya memiliki platform website saja. Menariknya, tidak ada perbedaan antara website dan aplikasi. Keduanya memiliki fitur yang sama dan juga cara penggunaan yang mudah.

Satu-satunya perbedaan yaitu dari tampilannya, platform aplikasi lebih sederhana dan menunya terbatas. Sedangkan untuk versi website lebih lengkap, namun tidak cocok digunakan apabila kamu masih baru menggunakannya.

Jika dilihat dari Playstore, aplikasi Drakor Id telah di download lebih dari 1 juta pengguna. Mengingat pesaing yang cukup banyak, terutama untuk platform website, angka tersebut tentunya sangat banyak. Belum lagi untuk rating nya yang memuaskan sebanyak 4,6 bintang.

Angka download dan banyaknya rating yang didapat bukan tanpa alasan. Ini dikarenakan aplikasinya yang sederhana dan mudah dipahami. Pengguna baru dijamin tidak kesulitan karena tampilannya ramah, tata letaknya jelas sesuai kategori masing-masing.

Aplikasi ini dibuat khusus bagi pecinta Drama Korea sehingga tidak perlu lagi menunggu episode selanjutnya di televisi lokal. Tidak perlu khawatir ketinggalan salah satu episodenya, karena database tersimpan rapi dan mudah ditemukan.

Satu-satunya syarat jika ingin menggunakan layanan streaming gratis ini adalah koneksi internet. Baik Wifi atau menggunakan data, kamu tidak perlu khawatir kehabisan kuota karena sebagian besar ukurannya ringan dengan kualitas mumpuni.

Fitur Aplikasi Drakor Id

Tidak dapat di pungkiri bahwa salah satu keunggulan Drakor Id yakni dari fitur yang sediakan. Fitur ini bisa kamu gunakan gratis tanpa perlu membayar, seperti halnya ketika download dan instal aplikasinya di perangkat.

Tampilan UI Sederhana

Fitur pertama terlihat jelas dari tampilan yang sederhana, seperti yang dikatakan sebelumnya. User interface mudah dipahami, bahkan bagi pemula sekalipun. Selain itu, kamu bisa memilih mode gelap atau terang sesuai keinginan.

Baca Juga :   10 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat 2022 Dan Terbukti Membayar

Koleksi Film Lengkap

Selanjutnya adalah fitur koleksi film yang lengkap, mulai dari drama Korea lama hingga yang terbaru. Setiap film yang disediakan gratis, kamu tidak perlu langganan terlebih dahulu. untuk film lama sudah tersedia di database, jadi kamu tinggal memilih judulnya.

Lain halnya dengan film baru yang harus menunggu episode terbaru dari stasiun resmi yang menayangkan. Namun jangan khawatir, update untuk film baru dijamin cepat dan kamu tidak perlu mengunggut lama. Selang satu atau dua hari, kamu bisa menikmati tayangannya.

Fitur Download

Aplikasi Drakor Id atau platform website nya dilengkapi fitur download. Kelebihan ini cukup menarik karena kamu bisa nonton Drama Korea secara offline tanpa adanya koneksi internet. Meski demikian, ketika download tetap saja membutuhkan kuota.

Mengenai kecepatan download tidak perlu dipikirkan, karena dijamin cepat. Pasalnya, penyedia layanan streaming online ini menggunakan server Singapore untuk menyimpan semua database film nya. Server Singapore adalah salah satu yang terbaik dalam hal kecepatan.

Tersedia Subtitle Indonesia

Drakor Id apk bukanlah satu-satunya yang menyediakan nonton film online. Masih ada banyak lainnya yang bakal kamu temui jika rajin mencari. Sayangnya, tidak semua menyediakan subtitle Indonesia, sebagian masih terjemahan bahasa Korea.

Nonton film yang tidak dimengerti bahasanya tentu membingungkan. Apalagi bahasa Korea, dimana masih banyak yang belum mengerti bahasa ini dibandingkan bahasa inggris.  Untungnya untuk aplikasi kali ini tersedia sub indo, jadi tidak perlu mencari terjemahan.

Pilihan Resolusi Lengkap           

Fitur selanjutnya adalah pilihan resolusi yang lengkap. Fitur ini sangat menguntungkan bagi pemilik koneksi internet yang lemot. Pasalnya, kamu bisa memilih resolusi rendah sehingga tidak terlalu memberatkan ketika loading.

Tentu untuk kualitas gambarnya tidak sebagus resolusi tinggi, yang mana biasanya jernih dan tajam. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk resolusi rendah tidak menguras kuota, sedangkan resolusi tinggi kelebihannya dari kualitas gambar.

Baca Juga :   Download Anichin Apk, Nonton Streaming Dan Unduh Anime Gratis

Ukuran Kecil dan Ringan

Pada dasarnya, aplikasi yang digunakan untuk nonton film streaming biasanya berukuran besar karena menyimpan banyak file video di dalamnya. Namun tidak demikian untuk Drakor Id apk, karena justru kebalikannya.

Ukuran file nya kecil, jadi kamu tidak perlu lama download dan menginstalnya. Selain itu, aplikasi ini cukup ringan bekerja di perangkat. Baterai pun awet karena HP tidak terlalu panas. Bahkan kamu bisa menjalankan aplikasi lain ketika menggunakannya.

Download Drakor Id Apk

Untuk versi website, silahkan kamu buka melalui browser. Karena biasanya situs seperti ini ilegal, maka alamatnya tidak tetap. Kamu bisa menggunakan mesin pencari untuk keperluan ini, namun pastikan dibuat oleh pengembang resmi.

Lain website lain aplikasi, kamu harus download Drakor Id apk terlebih dahulu sebelum menggunakannya, kemudian menginstalnya di perangkat. Berikut adalah link download yang masih aktif selain mendapatkan langsung dari Playstore!

NamaDrakor ID Apk
VersiTerbaru V 1.3
PengembangDrakor Indo Apps
Minimal OSAndroid 4.4 +
Ukuran File11 MB

Cara Instal Drakor Id di Android

Setelah berhasil download melalui link yang kami berikan diatas, lanjutkan proses instalasinya. Tidak terlalu susah tentunya, karena banyak sekali tutorial yang kamu dapatkan. Khusus untuk Android, silahkan ikuti langkah berikut!

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Masuk ‘pengaturan lanjutan’.
  3. Buka ‘keamanan dan privasi’.
  4. Geser tombol di sebelah tulisan ‘unknown source’.
  5. Buka ‘file manajer’.
  6. Cari file apk nya.
  7. Klik satu kali, kemudian pilih ‘instal’.

Kesimpulan

Itulah berbagai hal penting yang wajib kamu ketahui mengenai Drakor Id. Aplikasi ini gratis dan tidak perlu biaya langganan. Jadi jika kamu di suruh beli oleh oknum tertentu, dipastikan hal tersebut hanya penipuan. Pada umumnya, aplikasi bisa langsung digunakan setelah berhasil terinstal.

error: Content is protected !!