10 Game Online PC Terbaik Gratis Dan Ringan Seru Untuk Dimainkan

Butonrayanews.co.id – Perbandingan antara game online PC dengan yang dimainkan di Android memang tidak jauh berbeda. Ada persamaan diantara keduanya, yaitu sama-sama menggunakan koneksi internet. Jika dilihat dari praktisnya, memang game HP mungkin lebih unggul.

Namun ternyata ada kekurangan dari game perangkat ponsel pintar tersebut. Salah satunya adalah layar yang kurang besar dan kontrol yang mungkin menyulitkan. Karena layar yang begitu kecil, pandangan tidaklah begitu jelas.

Demikian pula dengan kontrol yang terbatas dengan kombinasi apa adanya. Berbeda dengan game PC, karena untuk bermain nya harus menggunakan monitor. Pandangan lebih jelas, rata-rata grafis nya pun mendekati sempurna.

Dalam hal kontrol sangat mudah, kamu bisa menggunakan kombinasi mouse dan keyboard. Bahkan untuk emulator tertentu bisa menggunakan joystick seperti halnya bermain konsol. Kelebihan ini menjadikan game PC masih banyak diminati hingga sekarang.

Tentu tidak semua game bisa dimainkan di perangkat PC. Pasalnya, setiap game memiliki spesifikasi tersendiri pada laptop atau PC yang digunakan. Penting sekali mengetahui akan hal ini, supaya perangkat tidak terbebani dan bermain game tetap lancar.

Valorant

Game online PC pertama yang wajib kamu coba adalah Valorant. Game ini memang tergolong baru karena dirilis pada 2020 kemarin. Namun bukan berarti kamu butuh perangkat PC dengan spesifikasi tinggi. Game ini dikemas sedemikian rupa sehingga support untuk PC kentang.

Untuk memainkan game yang digarap oleh Riot Games ini, kamu hanya butuh perangkat dengan memori RAM 4GB. Sedangkan untuk CPU nya butuh minimal Core 2 Duo dengan grafik AMD Athlon. Termasuk jenis game FPS, kamu akan berperang dengan tim lain untuk meraih kemenangan.

Baca Juga :   Superkickoff Mod Apk Download Ulimited Money Versi Terbaru 2022

Dota 2

Hampir semua pecinta game online mengetahui betul apa itu DOTA 2. Game dari genre MOBA ini memang seru dimainkan. Bahkan saat ini banyak bermunculan game dari genre yang sama. Misalnya saja untuk game Android Mobile Legends Bang Bang.

Dalam sebuah arena yang telah ditentukan, kamu akan bertanding dengan tim lain. Masing-masing tim terdiri dari 5 pemain. Tujuannya adalah menghancurkan base lawan dengan hero yang dipilih sebelumnya.

Legends of Runeterra

Permainan yang simpel dan sederhana banyak diminati bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu santai. Seperti game online PC ringan yang dikenal dengan Legends of Runeterra. Game ini sangat mudah dimainkan, hanya butuh beberapa hari untuk memahaminya.

Dikatakan sebagai salah satu game ringan karena spesifikasi RAM yang dibutuhkan hanya 4GB. Kemudian untuk VGA nya cukup 512 MB untuk memainkan game ini dengan lancar. Bagi yang belum tau, Legends of Runeterra merupakan game kartu dengan desain yang menarik.

Rocket League

Selanjutnya ada Rocket League yang mungkin dianggap cukup unik oleh sebagian pemainnya. Game yang telah di akuisisi oleh Epic Games ini memadukan antar sepak bola dengan balapan mobil. Di awal mungkin cukup sulit, namun beberapa jam setelah mencobanya pasti bisa.

Meski baru dirilis 2 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2020, saat ini semakin banyak yang berminat memainkannya. Tidak jauh berbeda dengan sepak bola pada umumnya, misinya adalah memasukkan bola kedalam gawang.

Eve Online

Eve Online adalah game online PC gratis dari genre open world. Bagi yang menyukai suasana antar galaksi, game ini cocok menjadi pilihan utama. Ada empat ras yang dapat dipilih sebelum memasuki permainan, yaitu Amarr, Gallente, Minmatar dan Caldari.

Baca Juga :   Download FIFA 22 Mod Apk + OBB + Data Offline Unlimited Money

Setelah memilih ras sesuai keinginan, kamu bisa menciptakan karakter sendiri. Semakin seru dimainkan karena Eve Online mengizinkan kamu menyesuaikan peran dari karakter tersebut. Apakah ingin menjadikannya sebagai penambang, penjahat, atau bahkan penjelajah.

League of Legends

Satu lagi game MOBA yang pantas kamu mainkan adalah League of Legends. Tidak jauh berbeda dengan DOTA, terdpat dua tim yang akan bertarung dalam satu arena. Masing-masing tim wajib menghancurkan base untuk meraih kemenangan.

Meski ada banyak sekali game MOBA, namun ada kelebihan yang dimiliki oleh League of Legends. Cukup ringan tentunya dan bisa dimainkan di perangkat dengan spesifikasi rendah sekalipun. Selain itu, Lore nya juga menarik perhatian meski tidak mempengaruhi permainan.

Team Fortress 2

Team Fortress 2 layak mendapatkan predikat game online PC terbaik. Bukan tanpa alasan, meski telah lama dirilis pada tahun 2017 yang lalu, namun hingga saat ini masih memiliki banyak player base yang cukup besar.

Game yang di besut oleh Valve ini cukup ringan, hanya butuh RAM 512 MB untuk memainkannya. Tersedia 9 karakter yang dapat kamu pilih dengan kemampuan atau skill yang berbeda. Unsur humor semakin membuat game ini seru dimainkan.

Counter-Strike: Global Offensive

Dari genre FPS, ada Counter-Strike: Global Offensive yang siap menemani waktu luang kamu. Bisa dikatakan game ini cukup populer dan bertahan hingga sekarang. Bahkan ada beberapa game online yang mengadaptasi dari kesuksesan game ini, salah satunya Point Blank.

Seiring dengan perkembangan waktu, game ini tetap sama jika dilihat dari gameplay nya. Perbedaan dari versi sebelumnya hanya terdapat dari map. Selain itu, tambahan karakter juga ditemukan dengan skill tambahan yang cukup unik.

Baca Juga :   1001 Akun FF Sultan Gratis Masih Aktif Login FB Asli No Tipu 2022

Apex Legends

Dari Battle Royale tidak mau ketinggalan meramaikan dunia game online PC. Apex Legends adalah salah satu diantaranya. Terdapat 6 karakter yang dapat kamu pilih sebelum memasuki permainan. Silahkan disesuaikan dengan skill yang diinginkan dan yang kamu kuasai.

Secara teknis tidak jauh berbeda dengan game Battle Royale pada umumnya. Pertempuran akan dimulai dalam map yang dipilih setelah dua tim siap. Peraturannya sederhana, silahkan habisi semua musuh untuk meraih kemenangan.

Destiny 2

Bagi yang suka dengan aksi superhero, Destiny 2 sepertinya wajib kamu coba. Di game online PC gratis ini, kamu berperan sebagai penjaga galaksi yang memiliki kemampuan supernatural. Kemampuan lain yang dimiliki yakni menjelajahi antar galaksi.

Sambil menjelajah, kamu harus mengumpulkan senjata dan gear yang nantinya digunakan untuk melawan musuh. Jalan ceritanya menarik, tidak terlalu membingungkan bagi yang baru memainkannya. Adanya kustomisasi karakter membuat game yang dikembangkan oleh Bungie Inc ini semakin menarik.

StarCraft II

Selanjutnya ada StarCraft II, game ini memadukan antara skill dan adu strategi. Dikemas dengan grafis yang berkualitas, memainkannya dijamin tidak akan membosankan. Terdapat tiga bangsa yang dapat kamu pilih, masing-masing memiliki kelebihan.

Pertama adalah Terrans yang dikenal dengan etos kerja tinggi. Kemudian ada Protoss dengan teknologi canggihnya, dan yang terakhir adalah Zerc yang memiliki naluri pembunuh. Gameplay nya simpel, kumpulkan berbagai sumber daya sesuai fungsinya masing-masing.

Tidak dapat di pungkiri bahwa saat ini banyak sekali game online PC yang ditemukan. Sebagian diantaranya harus membelinya terlebih dahulu. Namun bukan itu yang menjadi permasalahan, pastikan kamu memilih game yang sesuai dengan spesifikasi PC yang digunakan.