10 Game PC Offline Ringan Bisa Di Download di Laptop Spek Biasa

Butonrayanews.co.id – Meski saat ini zaman teknologi internet yang super kencang, namun game PC offline masih banyak diminati. Ada keuntungan tersendiri kenapa harus memainkan game secara online, salah satunya adalah tanpa membutuhkan koneksi internet.

Dengan tidak membutuhkan internet, kamu bisa bermain kapan saja tanpa tergantung sinyal. Ini juga berlaku bagi game offline untuk Android, hanya perangkat saja yang membedakan. Bagi sebagian orang, game PC masih lebih menarik daripada di HP.

Alasannya sederhana, yakni karena kontrol yang lebih mudah. Daripada harus menekan setiap tombol yang ada di layar, lebih mudah ketika menggunakan mouse dan keyboard. Meski demikian, hal ini tergantung dari pribadi dan selera masing-masing.

Kelebihan game PC lainnya adalah cukup banyak jenisnya. Tidak kalah dengan game Android, kamu bisa bermain game dari kategori, action, petualangan, RPG, dan horor. Bahkan ada sebagian game HP yang mengadaptasi dari game PC, contohnya adalah GTA San Andreas.

Saking banyaknya game PC offline yang ada saat ini, mungkin kamu bingung dalam mencari alah satunya. Untungnya kami memiliki beberapa rekomendasi yang dapat kamu pertimbangkan. Berikut adalah daftar game yang layak dimainkan!

Cyberpunk 2077 (2020)

Game PC Offline Ringan

Game pertama yang layak dimainkan dan membuat penasaran adalah Cyberpunk 2077. Game ini dirilis pada tahun 2020 dan cukup menyita perhatian pecinta game offline di seluruh dunia. Meski ada kekurangan dari banyaknya bug yang ditemukan, namun hal itu wajar.

Pasalnya, banyak juga game yang ditemukan gangguan yang sama. Apalagi semuanya tertutup oleh jalan cerita yang menarik. Kamu berperan sebagai mercenary outlaw yang hidup dalam kota yang bernama Night City. Tujuannya adalah mencari implant untuk anggota tubuh agar abadi.

Baca Juga :   Download Fall Guys Ultimate Knockout Mod Apk Unlimited Money

The Backrooms: Survival (2022)

The Backrooms: Survival merupakan game PC offline terbaru yang bisa kamu coba. Game ini berjenis horor, jadi pastikan kamu adalah seorang yang pemberani. Pasalnya, ada banyak penampakan dan jalan cerita yang menyeramkan.

Tugasnya simpel, kamu hanya perlu mencari jalan keluar dari lorong seperti labirin. Namun tidak semudah itu tentunya, ada banyak hal yang menunggu dan bisa jadi mengganggu pikiran. Kamu harus menjaga diri dengan makan, minum, dan berbekal alat seadanya.

Watch Dogs Legion (2020)

Jika kamu pernah memainkan Watch Dogs 1 dan 2, maka wajib hukumnya bermain Watch Dogs Legion. Sudah dua tahun game ini dirilis, namun hingga saat ini masih banyak peminatnya. Game ini mengambil tema hacking dengan tampilan grafis yang memukau.

Menariknya, kamu bisa mengambil pendekatan sesuai keinginan dalam satu misi yang dijalankan. Sebagai contoh adalah jika memilih Stealth, maka kamu bisa melakukan hacking pada semua benda elektronik yang ada di sekitar.

Game ini juga tergolong action karena bisa menembak siapa pun yang diinginkan. Satu hal lagi yang menarik dari game PC offline terbaik ini yaitu pilihan karakter yang dimainkan. Kamu bisa memilih karakter gelandangan, eksekutif muda, nenek, dan masih banyak lagi.

Assassin’s Creed Valhalla (2020)

Kata Valhalla seringkali dikaitkan dengan Viking, karena merupakan salah satu tempat yang dianggap suci oleh bangsa tersebut. Mungkin banyak yang masih bingung mengenai Assassin’s Creed Valhalla, karena tidak biasanya ditemukan.

Di seri sebelumnya, Assassin’s Creed mengambil latar belakang Italia dan Inggris di abad pertengahan. Kali ini tidak demikian, kamu akan dibawa jauh ke era sebelumnya, tepatnya dimana saat itu bangsa Viking sedang mengalami kejayaan.

Baca Juga :   Download Stumble Guys Mod Combo Unlock All Skin Dan Tokens

Perbedaan Assassin’s Creed Valhalla dengan sebelumnya yakni dari jenis game nya. Jika dulu tergolong  action dan petualangan, kali ini berjenis RPG. Setiap kali kamu berhasil mengalahkan musuh, saat itu pula level kamu naik.

The Witcher 3 Wild Hunt (2015)

Daftar Game PC Offline Ringan

Rekomendasi game PC offline ringan tidak lain yakni The Witcher 3 Wild Hunt. Tidak butuh perangkat bagus untuk memainkan game ini, karena tidak begitu berat dan tidak pula memakan memori. Meski terkesan pas-pasan, namun dalam hal grafik cukup berkualitas.

Bisa dikatakan bahwa game ini sangat populer dan merupakan masterpiece untuk game berjenis open world di seluruh dunia. Buktinya, masih banyak yang memainkannya meskipun usianya tergolong tidak lagi baru.

Selain menyajikan gameplay yang menarik, dalam hal ceritanya juga layak diikuti. Kamu yang pernah nonton serial televisinya pasti paham betul siapa yang dihadapi. Di kota Novigrad, kamu harus menjelajahi rawa yang penuh dengan monster di dalamnya.

Red Dead Redemption 2 (2018)

Rockstar adalah salah satu produsen game yang cukup besar dengan berbagai koleksi menarik untuk dimainkan. Game yang cukup populer dan pasti kamu kenal adalah GTA. Ternyata bukan hanya itu, ada lagi game besutan Rockstar lainnya, yaitu Red Dead Redemption 2.

Karena dari produsen yang sama, tema yang diusung juga tidak jauh berbeda. Hanya saja dalam hal plot bisa dikatakan lebih unggul. Selain itu, pemandangan yang disajikan pun lebih menarik. Ini dikarenakan latar belakangnya mengambil Wild West alias Cowboy.

BioShock: The Collection (2016)

Ingin mencari game PC offline RPG terbaik? Sepertinya kamu perlu mencoba bermain BioShock: The Collection. Dari judulnya jelas terlihat bahwa game ini merupakan koleksi dari beberapa seri yang pernah dirilis sebelumnya.

Baca Juga :   Ultraman Legend of Heroes Mod Apk Unlock All Characters

Dalam satu game, kamu akan mendapatkan BioShock 1, BioShock 2, dan juga BioShock Infinite. Masing-masing memiliki gameplay dan karakter yang berbeda. Senjatanya pun tidak sama, bahkan kamu bisa mengalahkan musuh dengan tangan kosong melali jurus jitu.

Meski ceritanya kompleks dan membutuhkan pemahaman dan ketelitian, namun dijamin bakal seru jika kamu mengikutinya dari awal. Hingga pada akhirnya, jerih payah kamu dalam memahami jalan ceritanya pun terbayar karena sangat menarik.

Doom Eternal (2020)

Selanjutnya ada Doom Eternal yang merupakan game PC offline jadul. Game berjenis FPS ini mengusung zaman retro dan pertama kali dirilis pada tahun 1993. Cukup lama tentunya, tetapi hampir setiap tahun dirilis keluaran terbarunya.

Tepat pada tahun 2020 kemarin meluncurkan seri terbarunya yang diberi judul Doom Eternal. Setingnya sama, namun dalam hal gameplay yang berbeda. Meski cukup sulit dimainkan, namun tetap menarik jika kamu terus mengikuti sequel nya.

The Red Hood

Bermain game genre horror memang cukup menakutkan, namun sangat menarik bagi sebagian orang. Seperti halnya The Red Hood, game ini mengusung tema hutan belantara yang menyeramkan. Kamu memainkan karakter seorang gadis yang tersesat di dalam hutan.

Apes nya, di dalam hutan tersebut tinggal pembunuh berantai yang sudah memakan banyak korban. Tugas kamu sangat sederhana, yaitu menghindar dari kejaran pembunuh dengan mencari jalan keluar. Adegan inilah yang nantinya bisa membuat tegang dan menakutkan.

Itulah daftar rekomendasi game PC offline yang dapat kamu mainkan. Apabila masih ragu, silahkan mencari informasinya lebih lanjut. Disarankan melihat video jika perlu, karena kamu bisa melihat grafik dan gameplay nya lebih jelas.