Download GCam Nikita 2.0 APK Untuk Semua Android Terbaru 2022

Butonrayanews.co.id – Gcam Apk adalah salah satu aplikasi foto terbaik yang dirilis langsung oleh Google LLC. Aplikasi ini wajib ada di perangkat ponsel pintar, baik yang berbasis Android maupun iPhone. Kualitas bidikan gambar tidak perlu dipertanyakan lagi meskipun HP kamu kentang.

Tidak dapat di pungkiri bahwa aktivitas yang selalu menemani kehidupan saat ini adalah berfoto. Apalagi bagi kalangan pemuda, aktivitas fotografi seolah menjamur dan wajib dilakukan setiap hari. Salah satu tujuannya adalah mengisi konten media sosial.

Meskipun sedikit memiliki sisi negatif, faktanya berfoto memiliki banyak nilai positif. Sebut saja ketika liburan, tentunya sayang jika hanya dilewatkan begitu saja tanpa harus mengabadikan momen menarik di dalamnya.

Selain berfoto, ada juga yang manfaatkan aplikasi kamera terbaik Android untuk merekam dan menghasilkan video. Sebagian besar aplikasi menyediakan fitur untuk kedua aktivitas ini, begitu juga dengan Gcam atau Google Cam yang kita bahas kali ini.

Untuk menghasilkan foto yang lebih menarik, tentunya kamu membutuhkan aplikasi yang mendukung. Selain ketajaman gambar, fitur yang dimiliki sebuah aplikasi juga penting. Semua bertujuan untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Review Gcam Apk

Review Gcam Apk

Sedikit kita bahas apa itu Gcam Apk, bagi yang belum banyak tau supaya dapat lebih mengenalnya. Seperti yang disinggung diatas, aplikasi ini langsung dikembangkan oleh Google yang juga termasuk pengembang Sistem Operasi Android.

Aplikasi ini dirancang khusus bagi pengguna Google Pixel, jadi secara default kamu bakal memilikinya. Fitur utamanya tidak lain adalah mampu menghasilkan jepretan memukau meskipun kamera HP hanya memiliki satu lensa.

Baca Juga :   Download Nicoo Apk Mod Config FF Unlock Skin Free Fire Gratis

Supaya lebih meyakinkan kamu dalam menggunakan Google Camera, aplikasi ini dirilis oleh Marc Levoy yang merupakan profesor komputer grafis ternama dari Amerika. Beliau dan timnya mampu menghasilkan sebuah kamera legendaris yang laris di pasaran.

Berbekal teknologi UI, kamera ini mampu mengatur tingkat kecerahan secara otomatis. Tidak perlu ahli dalam dunia fotografi karena adanya kemampuan ini. Tugas kamu hanya jepret sana dan jepret sini, kemudian menghapus pose yang sekiranya kurang menarik.

Fitur Gcam Apk Terbaru

Setiap aplikasi tentunya memiliki fitur yang membuatnya dipilih pengguna. Dalam hal ini Gcam Apk iPhone atau Android mempunyai banyak fitur yang berfungsi menghasilkan foto lebih cantik dan menarik, berikut sebagian fitur yang dimaksud!

Motion Photos

Fitur menarik yang belum tentu didapatkan dari aplikasi lain yakni Motion Photos. Termasuk fitur andalan, kamu dapat menggunakannya untuk mengambil banyak gambar sekaligus yang kemudian dijadikan format GIF atau gambar bergerak.

HDR dan HDR+ enhanced

HDR dan HDR+ enhanced atau High Dynamic Range merupakan fitur lain yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi foto terbaik ini. Fungsi fitur ini tidak lain untuk meningkatkan kecerahan gambar dan sekaligus membuatnya lebih detail.

Slow Motion

Selain dijadikan untuk mengambil, Gcam apk juga digunakan untuk mengambil video. Ada fitur yang unik dari aplikasi ini, yaitu fitur Slow Motion. Fungsinya tidak lain dapat menghasilkan video dengan gerakan lambat, jadi tidak perlu mengeditnya lagi.

Efek Tambahan

Ketiga fitur diatas hanya sebagian saja, masih banyak fitur tambahan lain yang dimiliki. Dengan Google Camera, kamu bisa menambah efek blur pada lensa. Selain itu, fitur lain diantaranya adalah Wide-angle, Photosphere, dan Portrait.

Baca Juga :   Download PicsArt Pro Mod Apk 2022 Gratis Fullpack + Tanpa Watermark

Panorama

Bagi yang suka mengambil gambar pemandangan alam, adanya fitur Panorama tentu menjadi keuntungan tersendiri. Fitur ini memungkinkan kamu mendapatkan kesesuaian kecerahan tanpa harus mengaturnya secara manual karena sudah otomatis.

TopShot

Hampir mirip dengan fitur Gcam apk Motion Photos karena dapat mengambil banyak gambar hanya dalam satu ketukan. Bedanya adalah ada batasan jumlah, fitur TopShot tidak lebih dari 10 kali. Selain itu, format yang dibuat tidak GIF sehingga hasil foto tidak bergerak.

Night Sight

Kesulitan yang sering dialami fotografer atau mereka yang akan mengambil gambar adalah pada saat malam hari. Minimnya cahaya menjadi kendala untuk menghasilkan foto yang bagus. Tetapi dengan adanya fitur Night Sight, saat ini kamu tidak perlu khawatir karena hasilnya tetap jernih.

Super Res Zoom

Fitur berikutnya adalah Super Res Zoom, dimana mugkin bisa kamu dapatkan dari aplikasi lain. Namun kebanyakan aplikasi akan menghasilkan gambar pecah jika zoom nya terlalu besar. Dengan Gcam apk Android, kamu bisa mengambil gambar langsung di zoom tanpa pecah sama sekali.

Astrophotography

Astrophotography adalah fitur keren selanjutnya yang kamu dapatkan dengan aplikasi Google Cam ini. Fungsinya hampir mirip dengan fitur Panorama, namun kali ini dikhususkan untuk mengambil gambar langit cerah supaya terlihat lebih jelas.

Download Gcam Apk Mod Terbaru 2022

Aplikasi ini dikembangkan oleh Google, jadi pasti dapat ditemukan di Playstore. Hanya saja untuk versi resminya memiliki keterbatasan dalam hal fitur. Adapun sebenarnya juga lengkap, namun sebagian harus dibeli terlebih dahulu.

Apabila kamu tetap ingin menggunakan versi aslinya, langsung saja download di Playstore. Cukup ketikkan nama aplikasi pada kolom yang tersedia, kemudian klik instal dan tunggu prosesnya. Khusus bagi yang ingin menggunakan Gcam apk mod, silahkan download melalui link dibawah ini!

Baca Juga :   Download Youtube Go Premium Gratis Tanpa Iklan Terbaru 2022
NamaAplikasi Gcam mod
Versiv8.4
Ukuran File100 MB
Support OSAndroid 10
HargaGratis

Cara Instal Gcam Apk

Oleh sebab aplikasi Google Camera yang kamu dapatkan di atas bukan resmi dari Playstore, artinya ada perbedaan dari cara instalasinya. Tidak terlalu susah, hanya perlu ketelitian dan kehati-hatian. Lebih lengkapnya, silahkan ikuti cara instal Gcam apk berikut!

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Pilih ‘pengaturan lanjutan’.
  3. Buka ‘keamanan dan privasi’.
  4. Cari bagian ‘sumber tidak diketahui’.
  5. Geser tombol di sebelahnya hingga lampunya menyala.
  6. Buka ‘file manajer’.
  7. Temukan file yang di download tadi di memori internal, kemudian buka dan klik ‘instal’.

Cara Memasang Config Gcam

Perlu diketahui, aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini memiliki beberapa config yang disesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Silahkan pilih yang diinginkan, kemudian ikuti cara memasang config Gcam berikut!

  1. Pastikan kamu telah menginstal aplikasinya.
  2. Buka aplikasinya setelah yakin terinstal.
  3. Masuk ke menu pengaturan.
  4. Pilih opsi ‘More’ di halaman tersebut.
  5. Klik menu ‘Setting’ untuk langkah selanjutnya.
  6. Isikan nama sesuai keinginan, kemudian ‘Save Setting’.
  7. Cari config yang kamu dapatkan sesuai keinginan.
  8. Copy semua file nya.
  9. Pergi ke Internal Storage  > GCam > Config.
  10. Pada posisi terakhir ini, silahkan klik paste.
  11. Tunggu proses perpindahan file sampai selesai.
  12. Jika sudah, silahkan kamu buka aplikasinya, seharusnya berjalan normal jika sesuai dengan langkah yang diberikan diatas.

Kesimpulan

Itulah pembahasan menarik mengenai Gcam apk, salah satu aplikasi kamera HP terbaik saat ini. Fitur nya lengkap dengan cara penggunaanya yang mudah membuatnya banyak dipilih pengguna. Selain itu, ada dua versi yang dapat kamu pilih sesuai selera, apakah versi asli atau versi modifikasi.

error: Content is protected !!