Harga HP Oppo Terbaru 2022 Dan Spesifikasi Lengkap

Butonrayanews.co.id – Oppo merupakan salah satu vendor HP ternama yang gemar merilis produk baru. Sebelum kamu membeli salah satu produknya, ada baiknya menyimak ulasan harga HP Oppo terbaru 2022 yang menjadi topi utama pembahasan kita kali ini.

Di Indonesia, Oppo dikenal sebagai merek HP yang mampu bersaing dengan vendor lainnya. Sebut saja Xiaomi dan Vivo yang sama-sama perusahaan teknologi asal Cina. Sebelumnya kita sudah membahas harga HP Samsung terbaru, silahkan diintip jika tertarik.

Kelebihan dari Opoo tidak lain dari spesifikasi yang mumpuni untuk dijadikan aktivitas gaming maupun streaming. Soal harga juga bersaing, tidak jauh berbeda dengan merek lain di kelas yang sama. Hingga saat ini, Oppo masih rajin merilis produk terbaru mereka.

Sebagai contoh dari seri Reno dan seri A yang menyasar pada kelas menengah ke atas. Secara umum, merek HP ini memiliki kelebihan dari memori RAM yang cukup tinggi. Dari segi kamera juga lumayan bagus meski bukan satu-satunya daya tarik utama.

Dari sejak pertama kali merilis produk baru hingga sekarang, harga HP Oppo yang paling murah masih di kisaran 1 juta. Jarang sekali ada produk baru yang menawarkan harga murah tersebut. Namun tentu saja dalam hal spesifikasi tidak lebih bagus dari HP yang harganya mahal.

Seperti yang diketahui, harga sangat menentukan kualitas. Dalam hal ini, kualitas yang dimaksud berhubungan dengan spesifikasi HP. Bisa jadi RAM yang mempengaruhi harga, resolusi kamera, dan pastinya prosesor inti yang digunakan.

OPPO Reno8 4G

OPPO Reno8 4G hadir dengan kamera yang sangat memukau. Kamera belakang dibekali dengan resolusi utama 64 MP dan didukung sensor dan makro masing-masing 2 MP. Sedangkan kamera depan yang digunakan untuk selfie beresolusi 32 MP dengan teknologi Sony IMX709.

Dengan harga di kisaran 4 jutaan, kamu akan mendapatkan prosesor yang ditenagai chipset Snapdragon 680. Semakin berkelas jika dilihat dari RAM 8 GB dan ROM 256 GB. HP ini menggunakan layar AMOLED resolusi Full HD+ ukuran 6,4 inci.

OPPO Reno8 Pro 5G

Semakin baru HP, semakin canggih pula teknologi yang digunakan. ini artinya, spesifikasi yang dimiliki juga semakin bagus. Contohnya adalah OPPO Reno8 Pro 5G yang baru saja dirilis tahun ini. Sesuai nama produknya, kelebihan utama dari HP ini adalah didukung jaringan 5G.

HP yang didukung prosesor MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G dilengkapi kamera yang canggih. MariSilicon X adalah teknologi yang dikembangkan oleh Oppo yang dilengkapi dengan sistem NPU. Untuk mendapatkan HP ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar 10 juta rupiah.

OPPO Reno8 Z 5G

Informasi harga HP Oppo selanjutnya adalah OPPO Reno8 Z 5G yang di banderol seharga 5 jutaan. HP ini juga unggul dari sisi kamera karena dilengkapi dengan teknologi AI Portrait Retouching. Fitur yang disediakan juga lengkap, seperti Selfie HDR, AI Palettes, dan AI Color Portrait.

Dari segi performa tidak perlu dikhawatirkan, HP ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 695. RAM dan ROM  nya juga memadai, masing-masing sebesar 8 GB dan 256 GB. Kapasitas baterai juga besar, yaitu sebesar 4500mAh didukung fitur 33W SUPERVOOC.

OPPO A57

Tidak semuanya HP keluaran terbaru Oppo dijual dengan harga yang mahal. OPPO A57 adalah contohnya, HP ini dijual dengan harga 2 jutaan dan termasuk penerus dari seri A55. Meski murah, namun dalam hal spesifikasi cukup mumpuni dan berkelas.

HP ini dibekali dengan kapasitas baterai 5000 mAH, kamu bisa menggunakannya selama 15 jam streaming tanpa henti. Untuk prosesor nya menggunakan Mediatek Helio G35 dan didukung RAM 4 GB. Kamu masih bisa menambahkan RAM hingga 4 GB karena terdapat fitur RAM Extended.

OPPO A96

OPPO A96 termasuk harga HP Oppo terbaru yang juga murah, hanya dijual 2,5 juta hingga 3 juta rupiah. Perbedaan harga tersebut tergantung dari pilihan RAM dan ROM, kamu bisa memilih RAM 6 GB atau 8 GB tergantung penggunaan utama.

Di samping itu, masih ada kelebihan lain yang perlu kamu ketahui. Misalnya prosesor Snapdragon 680, kamera belakang 50 MP, dan kamera depan 16 MP. Memori internal OPPO A96 sebesar 256 GB juga menjadi kelebihan lainnya.

OPPO Find X5 Pro 5G

Harga 14 juta yang ditawarkan oleh OPPO Find X5 Pro 5G memang cukup tinggi bagi sebagian kalangan. Namun dengan harga tersebut, performa dan kelebihannya tidak dapat diragukan lagi. HP ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang cocok untuk gaming.

Dari sisi kamera dibekali dengan MariSilicon X dan dua sensor IMX766, dijamin hasil foto sangat memuaskan. Bagi kamu yang sering menggunakan HP, jangan takut kehabisan baterai karena kapasitasnya 5.000 mAh dan dibekali fitur fast charging 80W SUPERVOOC.

OPPO A55

Oppo selalu memberikan desain yang elegan sebagai daya tarik pertama nya. Jika kamu melihat OPPO A55, kemungkinan besar tertarik dengan gradasi warnanya yang cantik. Dengan ukuran layar 6,51 inci beresolusi Full HD+, aktivitas apapun pasti lebih nyaman.

HP Oppo harga dibawah 2 jutaan ini dibekali dengan kamera selfie resolusi 16 MP. Sedangkan kamera belakang memiliki resolusi utama 50 MP dan didukung dengan kamera makro dan depth 2 MP. Untuk prosessornya menggunakan chipset MediaTek Helio G35 dan RAM 4 GB.

OPPO Reno7

Bagi yang ingin mencari harga HP Oppo terbaru 2022 di kisaran 4 juta, OPPO Reno7 sepertinya perlu dipertimbangkan. Meski jaringannya masih 4G, tetapi untuk spesifikasi lainnya sangat mumpuni untuk aktivitas gaming maupun streaming.

 Prosesor nya menggunakan teknologi Snapdragon 680 dan didukung RAM 8 GB. Kamu bisa menambahkan RAM hingga 5 GB dengan fitur RAM Extended. Sepertinya tidak perlu backup file apapun di dalamnya, karena kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB.

OPPO A76

Untuk harga HP Oppo dibawah 3 jutaan, kamu bisa mempertimbangkan OPPO A76. Dari sisi layar dibekali AMOLED 6,56 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz. HP ini lolos uji air dan debu dan memiliki sertifikasi IP5X dan IPX4.

Meski sekilas tergolong murah, namun HP ini dibekali dengan tenaga prosesor Snapdragon 680. Memori RAM nya cukup besar, yaitu 6 GB dan didukung dengan kapasitas penyimpanan 128 GB. Sayangnya dari segi kamera kurang bagus, hanya 13 MP pada kamera utama.  

OPPO A16e

Meskipun bukan termasuk layar AMOLED, namun OPPO A16e dibekali dengan Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight. Semua fitur tersebut memberikan kenyamanan saat penggunaan, baik di malam maupun siang hari.

HP ini didukung dengan Chipset Mediatek Helio P22 dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Harganya murah, saat ini masih dibawah 1 juta rupiah. Kekurangannya hanya dari sisi kamera jika dibandingkan dengan tipe lainnya, HP ini hanya dibekali kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP.

Itulah daftar harga HP Oppo terbaru 2022 yang dapat kami sampaikan. Tentu masih banyak lagi tipe dan seri lain yang beredar di pasaran. Pastikan kamu menyesuaikan dengan kebutuhan ketika membeli HP, bukan mengikuti trend yang bisa jadi memaksa budget.