HP Nokia Edge Terbaru 2022 Mirip Iphone, Harga Dan Spesifikasi

Butonrayanews.co.id – Brand ternama Nokia kini telah meluncurkan model HP Nokia Terbaru nya. Merek ini merupakan merek legendaris dikalangan anak 90-an waktu masih belum ada android. Namun kini HP Nokia melakukan inovasi terbaru dalam setiap HP yang diluncurkan seperti keluaran terbarunya. Penasaran HP Nokia keluaran terbarunya, silahkan simak info selanjutnya.

HP Nokia Edge 2022 merupakan HP keluaran terbaru yang diluncurkan tahun ini. Keberadaan HP terbaru menjadi kebangkitan dari brand legendaris tersebut dan membuat anak 90-an bernostalgia. Untuk spesifikasinya tidak kalah menarik dengan HP android lainnya.

Keluaran terbaru HP Nokia ini memiliki fitur dan desain yang hampir mirip dengan iPhone. Dan mengklaim bakalan hadir dengan chipset snapdragon yang paling mutahir. Namun apakah semua itu benar adanya, nah, untuk itu simak dulu pembahasan berikutnya.

Spesifikasi HP Nokia Terbaru Edge 2022

HP Nokia merupakan ponsel legendaris yang berasal dari negara firlandia. HP ini bahkan memiliki julukan HP sejuta umat pada masanya, sebelum brand-brand lain bermunculan. Setelah masuknya HP brand terbaru seperti Blackberry, android dan lainnya pasaran dari Nokia mulai surut.

Bahkan disinyalir mengalami kebangkrutan pada masa itu, setelah melewati pasang surut produk. Kini mereka menghadirkan inovasi ponsel baru dan canggih yang bisa kalian gunakan dengan berbagai kelebihan didalamnya. Lama setelah meluncurkan HP Nokia type 9 Pureview.

Baca Juga :   Tdomino Boxiangyx Com Apk Download Alat Mitra Higgs Domino

Hadirnya Nokia Edge memberikan angin segar bagi para peminat dari brand tersebut. Memiliki tampilan yang elegan hampir mirip seperti merek ternama iPhone dan cukup menarik perhatian netizen. HP Nokia dengan keluaran terbaru ini terbilang lebih unggul dengan spek all-around.

Dengan menghadirkan fitur dan spek yang elegan dan teknologi ala HP flagship kekinian. Membuat kemunculan HP ini disambut baik oleh para pecinta brand ternama tersebut. Penasaran fitu apa saja yang bisa kalian dapatkan dalam HP Nokia Edge Terbaru ?

Berikut ini spesifikasi dari HP Nokia Edge Terbaru, silahkan simak pada table dibawah :

DetailNokia Edge 2022
DimensiTBC
BobotTBC
SIMDual Sim (Dual Nano-SIM, dual stand-by)
OSAndroid 12
Display6.8 inci Super AMOLED, 1B colors, Corning Gorilla Glass 7
ProcessorQualcomm Snapdragon 888
GPUAdreno 660
RAM10/12 GB
Memory internal512 MB
Main Camera64 MP (wide),

13 MP (ultrawide)

3 MP (depth)

2 MP (macro)
Front Camera32 MP (wide)
BatteryNon-removable Li-Po 7.800 mAh battery, 48W fast charging
HargaSekitar Rp 7,8 jt an ( Rumor)

Penjelasan mengenai spesifikasi diatas masih rumor, jadi bisa saja spesifikasinya berubah sewaktu-waktu.

Fitur Unggulan Nokia Edge 2022

Sebagai HP yang dirumorkan menjadi HP flagship, membuat orang penasaran dengan fitur yang terdapat dalam Nokia Edge. Beberapa fitur yang bisa kalian dapatkan dari Nokia Edge silahkan untuk melihat ulasanya dibawah ini.

Desain Kamera Mirip iPhone

Untuk yang pertama menjadi pusat perhatian banyak orang adalah aspek kameranya dengan desain mirip iPhone. Nokia Edge 2022 dikabarkan memiliki kamera dengan konfigurasi quad camera 64MP(wide) + 13MP(ultrawide) + 2MP(macro) + 2MP(depth). Dan untuk kamera selfienya memiliki resolusi 32MP.

Baca Juga :   Y2mate Converter - Download & Convert Video Youtube Ke MP3 MP4

Dengan memiliki fitur kamera yang mendukung, bisa dipastikan dapat menunjang keperluan kalian dalam aspek kamera. Apa lagi bagi kalian yang sering membuat konten dengan kamera ponsel.

Chipset Canggih

Performa dari keluaran Nokia terbaru ini pastinya akan sanagat mendukung kalian dalam berbagai hal. Seperti dapat bermain game, nonton film, sosmed, atau editing video dalam perangkat ponsel tersebut. Itu semua karena chipset snapdragon 888 dengan RAM hingga 12GB dan memori internal 512MB.

Battery 7800 mAh

Rumor yang beredar tentang HP Nokia Edge memiliki baterai jumbo dengan 7800 mAh dan didukung dengan 48W fast charging. Dengan memiliki kapasitas baterai yang cukup besar akan membuat ponsel kalian powerful tidak mudah lowbet.

Dan untuk koneksi dari HP terbaru ini sudah bisa mendukung 5G. Selain itu layar yang dimiliki menggunakan super AMOLED dengan proteksi Corning Gorilla Glass 7.

Kelebihan HP Nokia Edge

Setelah melihat fitur unggulan yang terdapat dalam HP Nokia Edge, mungkin kalian ingin membandingkanya dengan brand lainnya. Karena pasaran HP flagship terbilang cukup ketat, brand-brand ternama berlomba-lomba untuk terus berinovasi dengan teknologi mutahir.

Mampukah HP Nokia keluaran terbarunya bersaing dengan brand ternama lainnya seperti samsung, apple, xiaomi dan lainnya. Memiliki nama yang paten dipasaran membuat brand ini memiliki tempat tersendiri bagi peminatnya.

Dan untuk keunggulan dari Nokia Edge kalian bisa lihat dari detail dibawah beserta kelemahan HP tersebut.

Kelebihan HP Nokia Edge

Untuk kelebihan dari Hp Nokia Edge kalian bisa lihat daftarnya dibawah :

  • Battery jumbo 7800 mAh
  • Harga yang terbilang murah untuk HP flagship (rumor)
  • Slot jack 3.5 mm
  • RAM besar

Kelemahan HP Nokia Edge

Selain kelebihan dari HP Nokia Edge memiliki kelemahan sebagai berikut ini :

  • Kamera yang masih sangat biasa untuk HP flagship
  • Minim inovasi
  • Masihi menggunakan SD888 si saat HP flagship lain sudah menggunakan SD8 Gen 1
  • Fast charging 48W
Baca Juga :   FreeFirebigid. Com Website Penghasil Diamond FF 99,999 Gratis 2022

Jika ingin mengeluarkan produk baru Nokia Edge masih harus berbenah karena masih minim inovasi. Karena merek lainnya sudah memiliki flagship yang sangat niche dengan inovasi yang ditawarkan. Namun mungkin kalian akan tergoda dengan battrey yang ditawarkan keluaran terbaru Nokia ini yaitu 7800 mAh. Tertarik untuk mencoba keluaran terbarunya.

Sedangkan untuk harga yang ditawarkan dari Nokia Edge yaitu sekitar Rp 7,8 jt harga yang cukup sepadan. Dengan berbagai fitur dan spek yang ditawarkan meskipun masih dalam bentuk rumor yang beredar. Nah, bocoran harga dari ponsel tersebut masih belum terbukti kebenaranya karena masih sebatas rumor saja.

Apakah Nokia akan Merilis Nokia Edge Tahun ini ?

Memiliki tempat tersendiri bagi para peminat brand Nokia ini membuat hadirnya kabar peluncuran HP baru disambut sangat baik. Akan tetapi pertanyaanya apakah Hp ini benar-benar akan rilis atau tidak ?

Meskipun sudah banyak beredar rumor diberbagai laman media, namun untuk desain dari merek tersebut itdak sama. Mungkin ini merupakan hasil render buatan para fans merek ternama HP tersebut, jadi kesimpulanya HP Nokia ini hanya konsep.

Dilansir dari sumber terpercaya HMD Global selaku manufaktur ponsel nokia saat ini. Mengatakan bahwa mereka tidak akan memproduksi HP flagship pada tahun ini. Jadi kemungkinan besar kalian harus menunggu sampai tahun depan agar Nokia Edge benar-benar dirilis.

Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat disampaikan tentang HP Nokia terbaru yang masih rumor adanya. Meskipun mengusuk konsep dan desain yang elegan namun nyatanya HP tersebut masih belum dirilis. Jadi tahan dulu atusiasme kalian sampai ponsel tersebut benar-benar merilisnya. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terima kasih telah mendukung laman kami.