Instagram Downloader Apk, Download ICTV, Story, Dan VIdeo IG Gratis

Butonrayanews.co.id – Instagram downloader apk adalah aplikasi yang mampu mengambil video atau foto dari media sosial Instagram atau IG. Seperti yang diketahui, media sosial yang resmi di akuisisi oleh Facebook ini tidak memiliki fitur download yang juga menjadi salah satu kekurangannya.

Padahal jika dilihat dari konten nya, fitur ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi penggunanya. Perlu diketahui, IG merupakan media sosial yang unik karena hanya berupa konten video dan foto. Artinya, tidak ditemukan konten yang hanya berupa teks di sana.

Media sosial ini sangat menarik, karena termasuk salah satu yang paling banyak digunakan selain Facebook. Saat ini, total jumlah yang menggunakan aplikasinya lebih dari 1 miliar. Belum lagi yang mengakses halaman resminya melalui situs yang disediakan.

Seperti halnya media sosial, kamu dapat berinteraksi dengan pengguna lain melalui Reels, Feedback, dan Story. Bahkan kamu dapat berinteraksi langsung secara live untuk kepentingan tertentu, yang mana tidak semua media sosial memiliki fitur ini.

Meskipun terlihat sangat menarik, kita tidak dapat melupakan kekurangan dari tidak adanya fitur download yang dimiliki. Dengan terpaksa, kamu harus menggunakan Instagram downloader apk untuk menyimpan foto atau video yang dirasa menarik.

Tentang Instagram Downloader Apk

Sekilas telah dibahas bahwa aplikasi yang kita bahas ini berfungsi untuk download konten yang ada di dalam Instagram. Ada banyak aplikasi yang ditemukan, semuanya gratis dan langsung bisa didapatkan di Playstore.

Baca Juga :   Download Joy Joy ( Jojoy ) Apk Mod Live Streaming Terbaru 2022

Dari semua aplikasi yang ada, tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Secara umum, cara penggunaannya tidak berbeda, nanti akan kita bahas bersama di bab selanjutnya supaya kamu tidak bingung.

Perlu diketahui, IG video downloader apk bukanlah aplikasi yang dikembangkan oleh developer resmi dari media sosial yang bersangkutan. Artinya, aplikasi ini dibuat oleh pihak ketiga dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengembang Instagram.

Meski demikian, untuk keamanannya telah terjamin, asalkan kamu mendapatkan aplikasi tersebut dari Google Playstore. Apabila mendapatkan aplikasinya dari sumber lain atau dari hasil modifikasi, mungkin saja tidak terlalu aman karena rawan virus.

Instagram Downloader Apk Terbaik Android

Dari banyaknya Instagram downloader apk yang disediakan gratis di Playstore, mungkin kamu bingung dalam memilih salah satu yang terbaik. Dengan alasan ini, kami mencoba memberikan beberapa review yang dapat dijadikan bahan pertimbangan.

FastSave for Instagram

Untuk aplikasi yang pertama adalah FastSave for Instagram, kamu bisa langsung download melaui Playstore. Kelebihan aplikasi ini tidak lain dari kualitas video yang di download, dipastikan HD dan gambarnya tajam menyesuaikan video aslinya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Avalon Inc ini telah digunakan lebih dari 500 juta pengguna Android. Selain memiliki kelebihan dari kualitas gambar atau video, cara menggunakannya pun mudah, cukup klik tombol download pada video yang sebelumnya telah dibuka.

Save Reposter for Instagram

Save Reposter for Instagram termasuk salah satu Instagram downloader apk yang wajib kamu coba. Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 5 juta pengguna, jumlah yang banyak tentunya karena tidak sedikit saingan yang harus dihadapi.

Selain menghasilkan download video yang tajam berkualitas HD, aplikasi dari Skwirrl ini mampu menyalin caption postingan yang nantinya dapat digunakan di postingan kamu sendiri. Menariknya, download yang dilakukan dapat berjalan di latar belakang.

Baca Juga :   Download Venlow Mod Apk Premium 2022 Gratis Tanpa Watermark

Video Downloader for Instagram

Bagi yang mencari aplikasi multifungsi yang berhubungan dengan IG, sepertinya kamu wajib menggunakan Video Downloader for Instagram. Hanya dengan satu aplikasi ini, kamu bisa download video dari Reels, Story, dan juga foto di beranda.

Aplikasi download Instagram yang telah dipakai 10 juta pengguna Android ini mampu repost video dan foto. Jadi jika kamu ingin memposting uang konten orang lain, tidak perlu download terlebih dahulu kemudian upload kembali.

Downloader for Instagram: Photo & Video Saver

Dengan jumlah pengguna yang sama dengan aplikasi sebelumnya, Instagram downloader apk ini memiliki rating 4,7 bintang. Artinya, banyak pengguna yang merasakan manfaatnya sehingga memberikan rating terbaik dan komentar positif.

Tentu ada alasannya, salah satunya adalah mampu download video dari IGTV. Selain itu, cara menggunakannya juga mudah dan tidak lebih dari dua langkah. Untuk hasil download tidak perlu khawatir, karena tidak mengurangi kualitas dari konten aslinya.

Instant Save – HD photo downloader for Instagram

Meskipun saat ini masih digunakan oleh 1 juta pengguna, bukan berarti Instant Save tidak memiliki kelebihan. Jumlah tersebut kemungkinan bertambah seiring berjalannya waktu, mengingat aplikasi Instagram downloader apk ini masih baru dirilis.

Berbagai fitur pun disediakan, diantaranya adalah posting ulang konten IG, download, dan menyalin caption. Bukan hanya untuk konten video, namun juga untuk konten foto tanpa mengurangi kualitasnya.

QuickSave for Instagram

Mungkin sudah banyak yang mendengar atau bahkan menggunakan aplikasi download IG ini. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh DStudio ini telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna Android, mugkin salah satunya adalah kamu.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, untuk kali ini juga memiliki berbagai fitur menarik. Menyimpan dan repost video atau foto adalah salah satunya. Fitur yang mungkin tidak ditemui di aplikasi lainnya adalah tidak adanya watermark.

Baca Juga :   Download Config FF Skin, Diamond, Bundle, Auto Headshot Gratis

Insta Downloader

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, untuk kali ini juga dikenal sebagai Instagram downloader apk tanpa watermark. Selain tidak terdapat tanda air dari hasil video yang di download, aplikasi yang masih baru dirilis ini memiliki berbagai fitur menarik.

Tidak perlu download satu persatu jika dalam satu halaman terdapat banyak video atau foto. Aplikasi yang memiliki rating 4,9 bintang ini menyediakan fitur unduhan masal. Download semua video nya, kemudian pilih yang terbaik dan sesuai keinginan.

Cara Download Video Instagram di HP

Dari semua aplikasi download IG yang disebutkan diatas, sebagian besar cara penggunaannya sama. Tidak terlalu sulit tentunya, intinya hanya mencari link video yang ingin disimpan. Selengkapnya, kamu bisa mengikuti cara download video Instagram di HP berikut!

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Cari video yang ingin di simpan di HP.
  3. Setelah membuka halaman video nya, klik ‘Share’.
  4. Pada opsi yang muncul, silahkan pilih ‘Copy Link’.
  5. Tinggalkan aplikasi IG, kemudian buka salah satu aplikasi rekomendasi diatas.
  6. Setelah halamannya terbuka sempurna, masukkan link yang di copy tadi pada kolom.
  7. Klik tombol ‘Download’ yang ada di sebelahnya.
  8. Tunggu hingga diarahkan ke halaman baru atau tampilannya berubah.
  9. Dari daftar server download yang disediakan, silahkan klik slah satunya.
  10. Tunggu proses download berjalan hingga selesai.
  11. Silahkan cek di memori internal untuk melihat hasilnya.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai Instagram downloader apk dan juga rekomendasi dari aplikasi yang dapat kamu gunakan. Cara download video Instagram juga sudah kami berikan, semoga saat ini kamu tidak lagi bingung jika menemukan video atau foto yang menarik di aplikasi media sosial ternama IG ini.

error: Content is protected !!