Kalkulator Tiktok Rupiah 2022, Cara Cek Penghasilan TikTok

Butonrayanews.co.id – Bagi konten kreator Tiktok, memantau jumlah penghasilan wajib dilakukan. Saat ini ada berbagai aplikasi yang dikenal dengan kalkulator Tiktok untuk keperluan tersebut. Dengan demikian, kamu lebih leluasa mengetahui berapa pendapatan total yang didapatkan.

Meski sebenarnya kamu bisa mengetahuinya langsung dari aplikasi Tiktok, namun kamu harus mendaftar terlebih dahulu di komunitas nya. Secara default, penghasilan Tiktok tidak dapat diketahui jika tidak menggunakan aplikasi.

Tiktok mulai dikenal sebagai media sosial yang termasuk ategori video pendek. Di dalamnya banyak sekali jenis video yang dapat ditonton gratis tanpa harus membayar. Semua pengguna Tiktok wajib menginstal aplikasinya untuk keperluan ini.

Selain dari aplikasi, media sosial dari China ini menyediakan website resmi bagi pengguna desktop. Diantara keduanya tidak ada perbedaan, kecuali dalam tampilannya yang lebih mudah dipahami pengguna desktop ketika mengakses situs resminya.

Siapa sangka yang awalnya digunakan untuk berbagai konten video, namun akhirnya dapat dijadikan penghasil uang online. Apapun versi yang digunakan, baik Tiktok Asia maupun biasa, semuanya dapat dijadikan sebagai aplikasi penghasil uang.

Namun untuk mengetahui penghasilan pastinya, kamu perlu menggunakan kalkulator Tiktok supaya lebih akurat. Pasalnya, banyak konten kreator yang tidak memperhatikan akan hal ini. Sebagian besar lebih fokus kepada kualitas konten yang akan disajikan kepada pemirsa.

Apa Itu Kalkulator Tiktok

Apa Itu Kalkulator Tiktok

Semua hal yang dinamakan kalkulator pastinya berhubungan dengan perhitungan. Proses perhitungan ini telah sesuai dengan ketentuan rumus yang berlaku. Seperti yang diketahui, penghasilan Tiktok tidak langsung berupa rupiah atau dolar, melainkan koin.

Koin inilah yang nantinya dikonversi menjadi rupiah dan merupakan penghasilan dalam satu bulan. Konversi koin ini telah dijelaskan pada ketentuan Tiktok yang berlaku. Tidak masalah kalau kamu hanya memiliki sedikit konten karena bisa langsung menghitungnya sendiri.

Pertanyaannya, bagaimana jika dalam satu akun memiliki banyak video? Mengingat pendapatan juga dilihat dari tayangan masing-masing video, maka kalkulator Tiktok sangat penting. Selain menghitung, aplikasi ini mampu menganalisis banyak faktor.

Sebagai contoh, kamu bisa melihat berapa like, komentar, dan jumlah follower dari akun yang digunakan. Dengan menganalisis faktor ini, kamu bisa mengetahui apa yang harus dilakukan untuk konten selanjutnya supaya penghasilan semakin besar.

Kalkulator Tiktok juga dapat digunakan untuk menganalisis seberapa efektif bisnis yang dijalankan. Misalnya menjual produk dengan cara live di Tiktok, kamu bisa melihat seberapa lakunya produk tersebut dengan perhitungan kalkulator ini.

Kalkulator Tiktok Terbaru

Cara mengetahui penghasilan di Tiktok dapat dihitung dengan kalkulator yang memiliki banyak jenis. Masing-masing memiliki fitur dan keunggulan, namun dalam hal penggunaan sama saja dan tetap dikatakan sangat mudah.

Dengan kalkulator Tiktok kamu bisa memilih sesuai dengan konversi uang, baik berupa dollar maupun rupiah. Namun tidak semua kalkulator yang disediakan memiliki fitur ini, jadi tetap usahakan sesuai dengan penggunaan ketika memilih salah satunya.

TikTok Money Calculator

TikTok Money Calculator adalah layanan situs yang memungkinkan kamu mengetahui estimasi pendapatan dari media sosial berbasis video pendek Tiktok. Bukan berupa aplikasi, namun berupa situs yang harus diakses melalui browser.

Kelebihan dari situs kalkulator Tiktok ini tidak hanya mampu menghitung pendapatan seluruhnya, namun juga per video yang di posting. Situs layanan yang dikembangkan oleh Likigram ini juga sangat mudah digunakan, hanya dengan langkah berikut!

  1. Buka browser di HP atau laptop.
  2. Kunjungi https://likigram.com/tiktok-money-calculator.
  3. Masukkan ID atau username akun kamu pada kolom yang disediakan.
  4. Klik ikon Search untuk memulai proses perhitungan.
  5. Ketika proses selesai, informasi pendapatan akan muncul di layar.

Influencer Marketing Hub

Kalkulator Tiktok selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk mengecek penghasilan adalah Influencer Marketing Hub. Sama dengan sebelumnya, kali ini pun berupa situs yang harus diakses melalui browser.

Selain melihat estimasi penghasilan, kamu juga bisa melihat berapa follower yang dimiliki dan rata-rata engagement yang didapatkan dari semua video yang di upload. Bagaimana cara menggunakannya? Tidak jauh berbeda dengan yang pertama pastinya.

  1. Buka browser.
  2. Kunjungi https://influencermarketinghub.com/tiktok-money-calculator.
  3. Di halaman utama situs, masukkan username Tiktok kamu.
  4. Klik tombol Search yang ada di sebelahnya.
  5. Tunggu proses selesai hingga menampilkan total penghasilan dan juga data lainnya.

FeedPixel

FeedPixel yang merupakan situs penyedia informasi seputar media sosial juga tidak mau ketinggalan dalam menyediakan layanan Kalkulator Tiktok. Situs ini sangat sederhana, namun perhitungannya tidak jauh berbeda dengan lainnya.

Selain melakukan estimasi pendapatan, situs ini juga menampilkan seberapa pelung kamu menjadi influencer. Ini didapatkan dari jumlah video yang di upload, serta berapa banyak penonton dari masing-masing video tersebut.

  1. Seperti biasa, buka browser di HP.
  2. Kemudian kunjungi situs resminya di https://feedpixel.com/tiktok-money-calculator.
  3. Pada bagian kolom, masukkan username kamu.
  4. Centang kotak bertuliskan ‘I am not a Robot’ sebagai verifikasi.
  5. Jika sudah, klik tombol ‘Calculate’ di bawahnya.

IgFace Kalkulator Tiktok

Selain dijadikan untuk menghitung penghasilan, IgFace biasanya dijadikan rujukan bagi beberapa konten kreator. Situs ini banyak memberikan saran supaya video yang di upload banyak ditonton, tentu tidak mengabaikan fungsi utamanya sebagai Kalkulator Tiktok.

Seperti yang diketahui, semakin banyak penonton, semakin besar pula kesempatan mendapatkan banyak penghasilan. Selain video yang berkualitas, menggunakan username TikTok aesthetic dapat dijadikan jalan untuk menjadi mudah terkenal.

  1. Kunjungi https://igface.com/tiktok-money-calculator dari browser.
  2. Masukkan username pada kolom.
  3. Tekan tombol atau ikon Search.
  4. Tunggu hingga halamannya menampilkan estimasi pendapatan.

Cara Cek Penghasilan TikTok via Aplikasi

Seperti yang dikatakan sebelumnya, sebenarnya aplikasi Tiktok dapat digunakan untuk mengecek penghasilan. Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah mendaftarkannya di program TikTok Creator Fund.

Tidak semua pemilik akun Tiktok atau konten kreator mendapatkan program ini. Hanya mereka yang memenuhi syarat yang dapat memanfaatkannya. Salah satu syarat yang berlaku adalah minimal memiliki 10.000 follower dan jumlah tayang 100.000.

  1. Buka aplikasi Tiktok.
  2. Masuk ke menu profil.
  3. Klik ikon tiga titik.
  4. Pilih ‘Kreator Tools’, kemudian ‘TikTok Creator Funds’.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Kalkulator Tiktok hanya langkah berikutnya untuk mengetahui pendapatan. Sebelumnya, pastikan pendapatan kamu telah maksimal dan memenuhi target. Cara mendapatkan uang dari Tiktok secara garis besar hanya upload konten video.

Tetapi ada tips yang harus dijalankan supaya penghasilan tidak mengecewakan. Pastikan semua video yang di upload memiliki kualitas yang baik. Bukan hanya dari segi resolusi, namun juga isi konten yang menarik.

Buat video secara berkala, jangan satu minggu hanya satu kali video yang dibagikan. Jangan pernah membagikan video milik orang lain karena dipastikan dapat menurunkan popularitas karena tidak unik.

Kesimpulan

Mengetahui apa saja jenis kalkulator Tiktok dan cara menggunakannya memang penting. Tujuannya supaya dapat mengetahui perkembangan dari video yang dibagikan. Namun lebih penting lagi untuk menghasilkan video yang berkualitas. Coba sesekali buat challenge untuk meningkatkan engagement.