MB WhatsApp ( MB WA ) Apk iOS Download Update Versi Terbaru 2022

Butonrayanews.co.id – MB WhatsApp adalah salah satu aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga dengan tujuan memberikan fitur menarik. Dikatakan salah satu karena kamu banyak menemui aplikasi sejenis dengan fitur dan kelebihan masing-masing.

Whatsapp sendiri lebih dikenal dengan WA oleh sebagian orang, merupakan aplikasi pesan online yang paling banyak digunakan pengguna ponsel pintar. Bukan hanya Android, namun juga pengguna iPhone memanfaatkan aplikasi yang sudah lama di akuisisi Facebook ini.

Total pengguna jika dilihat dari data Playstore dan AppStore melebihi 7 miliar di seluruh dunia. Jumlah ini tergolong fantastis dan merupakan paling banyak setelah Youtube dengan angka lebih dari 10 miliar.

Ternyata, banyaknya jumlah pengguna ini dipengaruhi oleh berbagai fitur yang disediakan. Selain digunakan sebagai aplikasi pesan online, WA juga digunakan untuk ajang bisnis oleh sebagian orang. Saat ini bahkan banyak yang menggunakan Whatsapp Bisnis untuk keperluan ini.

Meski demikian, aplikasi WA gratis masih memberikan beragam fitur menarik yang sangat berguna. Sebagai contoh adalah video call, pesan broadcast, panggilan suara, membuat grup, dan masih banyak lainnya.

Dengan fitur ini, kamu bisa menggunakannya gratis sesuai fungsi masing-masing. Sayangnya, beberapa pihak masih belum puas dengan adanya fitur yang diberikan. Oleh sebab itulah muncul beberapa aplikasi WA mod yang saat ini banyak kamu temukan.

Apa Itu MB WhatsApp

Mungkin banyak yang belum tahu mengenai aplikasi WhatsApp Mod. Sebenarnya WA Mod merupakan sebuah aplikasi WhatsApp yang telah di modifikasi oleh pihak ketiga. Maka dari itu, wa mod sudah tidak lagi menjadi aplikasi yang resmi. Misalnya saja pada versi resmi kamu bisa mendapatkannya melalui Play Store, sedangkan versi mod kamu bisa mendapatkannya melalui internet.

Salah satu wa mod yang paling banyak digunakan adalah MB WhatsApp. Namun untuk pengembang dari aplikasi ini belum diketahui, tak seperti wa mod yang lain. Akan tetapi yang jelas, aplikasi ini sudah dimodifikasi dan dikembangkan oleh pihak ketiga.

Dibanding dengan versi resmi, banyak orang lebih tertarik dan menggunakan MB WA. Hal ini dikarenakan tampilannya mirip dengan iOS. Jika kamu tahu mengenai iOS, sudah jelas bahwa tampilannya lebih menarik dibanding Android.

Bahkan tak hanya tampilan saja, melainkan banyak seklai fitur keren yang bisa didapatkan dari MB WA tersebut. WhatsApp versi resmipun dianggap tak ada apa-apanya.

Review MB WhatsApp

Review MB WhatsApp

Dari banyaknya aplikasi WA modifikasi, MB WhatsApp masih menarik untuk dibahas. Pasalnya, banyak fitur unggulan yang bisa digunakan. Setiap fitur yang tersedia bisa digunakan gratis tanpa harus membeli premium atau berlangganan.

Sebenarnya dalam hal fitur tidak jauh berbeda dengan GB WhatsApp, mungkin hanya sedikit perbedaan yang tidak terlalu mencolok. Keduanya sama-sama modifikasi yang artinya bukan dari pihak penembang resmi.

Perlu diketahui, pengembang resmi aplikasi pesan online ini adalah Whatsapp LLC yang masih dibawah naungan Facebook. Dikarenakan bukan dari pengembang resmi, artinya boleh dikategorikan aplikasi ilegal.

Seperti yang diketahui, menggunakan aplikasi ilegal tentunya berisiko, baik dari akun maupun perangkat yang digunakan. Risiko akun ketika menggunakan MB WhatsApp yakni banned permanen, sedangkan untuk perangkat berbahaya dari adanya virus.

Tidak peduli akun banned atau virus yang akan masuk kedalam perangkat, buktinya masih banyak yang ingin menggunakan aplikasi ini. Alasannya? Tentu dari banyaknya fitur yang dimiliki lebih lengkap daripada versi aslinya.

Fitur MB WhatsApp

Fitur MB WhatsApp

Apabila kamu pernah menggunakan WhatsApp Aero, fitur dari aplikasi WA mod kali hampir sama. Tetapi untuk lebih jelasnya, kami akan memberikan rincian yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum menggunakan MB WhatsApp.

Tersedia Tema iOS

Fitur pertama yang bisa kamu nikmati gratis yakni banyaknya tema yang tersedia. Beragam tema menarik bisa kamu pilih sesuai keinginan. Semuanya gratis dan masih dalam satu paket file yang akan kamu download nantinya.

Menariknya, ada tema atau tampilan iOS yang menjadi daya tarik utamanya. Meskipun kamu menggunakan HP android, tetap saja nantinya yang didapatkan tema seperti iPhone. Seperti yang diketahui, tema iOS jauh lebih menarik dan elegan daripada Android.

Kapasitas Pengiriman Lebih Besar

Fitur MB WhatsApp berikutnya yakni menyediakan kapasitas pengiriman lebih besar. Kamu pasti tau bahwa WA mengizinkan setiap penggunanya mengirim berbagai jenis file, baik berupa foto, dokumen, maupun video.

Sayangnya, ada keterbatasan kapasitas ketika kamu melakukannya. Batasan ini tidak berpengaruh jika kamu mengirim file foto, tetap sangat merepotkan jika mengirimkan video karena harus mengompres nya terlebih dahulu.

Melihat Pesan Terhapus

Pesan yang dihapus pengirimnya sebelum dibaca seringkali membuat penasaran. Sebagian orang bahkan rela menanyakan langsung kepada pengirimnya. Sedikit malu tentunya karena hal itu bisa jadi tidak penting atau tidak ada hubungannya dengan kamu.

Saat ini tidak lagi demikian apabila kamu menggunakan MB WhatsApp, dimana kamu bisa mengembalikan pesan tersebut meskipun telah dihapus. Hanya dengan membuka pesannya kemudian klik restore, kamu bisa mengembalikan pesan yang dihapus tersebut.

Menyembunyikan Status Online

Bagi kamu yang tidak mau terganggu oleh orang lain atau orang-orang tertentu, aplikasi WA mod ini sepertinya cocok. Bagaimana tidak, fitur selanjutnya yang kamu dapatkan yakni menyembunyikan status online. Maksudnya, meskipun kamu sedang online dan membuka WA, tetap saja bar status nya tidak aktif.

Membatasi Siapa yang Bisa Menghubungi

Apabila dengan bersembunyi masih belum cukup, kamu bisa membatasi siapa saja yang bisa menghubungi kamu. Fitur MB WhatsApp ini yang paling banyak dicari oleh mereka yang ingin jauh dari mantan karena tidak ingin mengenang masa lalunya.

Teruskan Pesan tidak Aktif

Sebagian besar fitur WA mod apk tidak jauh dari hal-hal yang berhubungan dengan privasi. Selain yang telah disebutkan sebelumnya, fitur lain yakni menonaktifkan pesan diteruskan. Artinya, pesan yang kamu kirim kepada orang lain atau grup tidak bisa diteruskan oleh pengguna lain.

Fitur Lainnya MB WhatsApp

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa MB WA memiliki tampilan yang menarik. Bagian atas, terdapat fitur yang memudahkan kamu mencari pesan chat WA atau disebut dengan fitur search bar. Lalu di bagian bawah ada tab pesan, status, kamera, dan pengaturan.

Selain beberapa fitur yang sudah sering kamu ketahui, ternyata di MB WhatsApp ini juga bisa merubah banyak sekali tema. Kamu juga bisa menyembunyikan pesan, meski jumlahnya sangat banyak. Yang jelas, semua fitur yang tersedia di WA MB tak jauh berbeda dengan WA Mod yang lain.

Di bawah ini sudah tersedia beberapa fitur menarik dari MB WA yang bisa kamu baca dan pertimbangkan. Semua fitur tersebut bahkan tak bisa kamu jumpai di versi resmi. Seperti apa saja sih fitur MB WA tersebut, berikut diantaranya :

  • Kirim pesan tanpa menyimpan nomor
  • Bisa menentukan siapa saja yang bisa menelpon kamu atau tidak bisa menelpon kamu
  • Mematikan lawan chat menghapus pesan
  • Mematikan last seen kontak kamu
  • Menyembunyikan status online
  • Memiliki lebih dari 3.000 tema menarik
  • Bisa mengirim gambar dengan ukuran lebih dari 30 MB
  • Menonaktifkan pesan diteruskan saat kamu meneruskan pesan
  • Menyembunyikan file multimedia di galeri kamu,
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun yang perlu kamu pahami adalah, penggunaan wa Mod ini juga memiliki sejumlah resiko. Sebab pihak WhatsApp sendiri terus memantau kepada penggunannya yang berbuat curang. Sehingga resiko saat kamu menggunakan WA Mod adalah diblokir sementara, atau bahkan permanen.

Download MB WhatsApp iOS Terbaru 2022

Anggap saja kamu tertarik setelah mengetahui berbagai fitur dan keunggulannya. Maka dari itu, silahkan langsung menggunakannya. Tetapi sebelumnya, pastinya kamu perlu download file nya terlebih dahulu.

Aplikasi ini tidak ada di playstore, jadi akan kami berikan link download MB WhatsApp melalui bab kali ini. Untuk file nya sendiri sudah melalui proses scanning, jadi kemungkinan masih aman. Supaya lebih yakin, silahkan di scan sendiri dan gunakan antivirus.

NamaMB WhatsApp
Versiv.8.87
Ukuran56 MB
Minimal OSOS 5.0+

Bagaimana, akmu sudah tertarik untuk menggunakan MB WA? Jika sudah, kamu bisa langsung menggunakannya dengan mudah. Namun sebelumnya ada yang harus kamu perhatikan, yakni aplikasi tersebut tak bisa kamu temukan di market resmi seperti Play Store atau App Store.

Selain itu, aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 56 MB. Kemudian aplikasi ini bisa dipasang di semua perangkat, Android dan iOS, namun Android yang digunakan adalah minimal versi 5 ke atas.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa mendownloadnya melalui browser. Bahkan kamu tak perlu repot untuk mencari-carinya lagi. Sebab di atas ini sudah disediakan link downloadnya.

Cara Instal MB WhatsApp di Android

Ketika kamu menggunakan WhatsApp versi resmi, kamu tinggal download dari Play Store dan akan terinstall secara otomatis. Namun saat kamu memakai versi modifikasi, kamu harus menginstallnya secara manual.

Sebenarnya, proses install secara manual tersebut tidaklah sulit dan mudah sekali. Bahkan bagi kamu yang masih newbie pun juga bisa melakukannya, asalkan tahu tutorialnya. Berikut adalah cara mudah install MB WhatsApp secara manual :

  • Pertama, kamu download file melalui link di atas,
  • Kemudian, kamu masuk ke opsi ke pengaturan,
  • Lalu kamu bisa masuk ke opsi keamanan dan privasi,
  • Setelah itu, kamu aktifkan sumber tidak di kenal atau unknown source,
  • Selanjutnya kamu masuk ke aplikasi File Manajer,
  • Kemudian cari folder download,
  • Lalu kamu cari file MB WA iOS Apk,
  • Kamu klik dan mulai install aplikasinya,
  • Kamu tunggu beberapa saat hingga pemasangan aplikasi berhasil,
  • Selesai.

Sebelum download file yang kali sediakan diatas, pastikan kamu menggunakan HP Android. Pasalnya, untuk perangkat iPhone saat ini masih belum tersedia. Hal itu bisa kamu lihat dari ekstensi nya, yaitu berupa apk.

Terlepas dari masalah tersebut, proses pemasangan di perangkat jauh berbeda jika kamu langsung menginstalnya melalui Playstore. Sedikit lebih sulit, namun tidak terlalu sulit setelah kamu menyimak cara instal MB WhatsApp di Android berikut!

Cara Update MB WhatsApp

Meskipun hanya sebuah aplikasi modifikasi, namun pihak pengembang ketiga ini selalu memperbarui aplikasinya. Setiap kali WA asli update, beberapa hari kemudian versi modifikasi ini akan di update juga.

Tujuannya untuk mengurangi risiko banned dan juga memperbarui fitur yang disediakan. Dikarenakan pentingnya akan hal ini, maka sebaiknya kamu update juga aplikasi MB WhatsApp mod dengan mengikuti langkah berikut!

  1. Buka aplikasinya.
  2. Tekan ikon titik tiga vertikal.
  3. Pilih seting.
  4. Scroll sedikit ke bawah, kemudian pilih update.
  5. Apabila muncul keterangan bahwa aplikasi perlu diperbarui, silahkan di klik.
  6. Proses akan berjalan otomatis setelah kamu klik link yang dimaksud.

Cara Menggunakan MB WhatsApp

Setelah kamu tahu cara installnya, kini kamu juga harus tahu cara menggunakannya. Pada dasarnya, cara penggunaan MB WA tidak jauh berbeda dengan versi resmi. Mulai dari mendaftarkan nomor Hp terlebih dahulu, hingga cara menggunakannya. Namun supaya lebih jelas, kamu simak caranya di bawah ini :

  1. Setelah aplikasi MB WA terpasang, kemudian kamu buka aplikasinya,
  2. Setelah itu, kamu diminta untuk masukan nomor HP sekaligus dengan kode verifikasi,
  3. Barulah kamu masukan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS di nomor kamu. 
  4. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan terbuka,
  5. Kemudian kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur yang ada,
  6. Selesai.

Kesimpulan

Apabila kamu bosan dengan WhatsApp versi biasa, kamu bisa coba menggunakan WhatsApp Mod. Kemudian salah satu yang paling populer digunakan adalah MB WhatsApp. Seperti apa sih WhatsApp versi tersebut, simak sampai selesai.

Seperti diketahui, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia. Hal ini dibuktikan dengan banyak orang yang bertanya nomor Wa dibandingkan dengan nomor telepon. Selain itu, fitur di dalamnya juga termasuk cukup lengkap. Itulah mengapa aplikasi ini digunakan banyak orang. Selain dari fitur, kemudahan, kecepatan, dan stabilitas dari aplikasi tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri.

Jika dulu ada BBM yang merajai pesan instan, kini sudah ada WhatsApp yang lebih baik dibanding dengan BBM. Bahkan WA disebut sangat minim gangguan, tak seperti BBM. Misalnya adalah pada ceklist, hampir tak ada gangguan dari server. Jika wa ceklist satu, artinya pengguna WhatsApp sedang tidak aktif.

Namun jika ditelisik lebih dalam, ternyata WhatsApp belum sempurna 100%. Pasti kamu juga pernah berandai-andai mengenai aplikasi tersebut. Salah satu contohnya adalah wa memiliki batasan dalam mengirim gambar, kemudian gambar akan pecah jika dikirim melalui wa. Hal ini terkadang membuat pengguna bosan.

Maka dari itu, saat ini muncul banyak sekali WhatsApp Mod yang sedang trend dan digunakan banyak orang. Wa mod ini memiliki lebih banyak fitur dibanding versi biasa. Sehingga kamu bisa lebih leluasa dalam menggunakan aplikasi ini. Penasaran dengan wa mod tersebut, maka dari itu kamu simak penjelasan lebih selengkapnya di artikel ini.

Menggunakan aplikasi WA mod memang sangat menyenangkan karena banyak fitur menarik yang bisa digunakan. Apalagi semua fitur tersebut gratis, seperti yang diberikan MB WhatsApp. Tetapi ada baiknya jika kamu berhati-hati dalam menggunakannya supaya tidak terkena banned dari pengembang resmi.