MB WhatsApp ( MB WA ) Apk iOS Download Update Versi Terbaru 2022

Butonrayanews.co.id – MB WhatsApp adalah salah satu aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga dengan tujuan memberikan fitur menarik. Dikatakan salah satu karena kamu banyak menemui aplikasi sejenis dengan fitur dan kelebihan masing-masing.

Whatsapp sendiri lebih dikenal dengan WA oleh sebagian orang, merupakan aplikasi pesan online yang paling banyak digunakan pengguna ponsel pintar. Bukan hanya Android, namun juga pengguna iPhone memanfaatkan aplikasi yang sudah lama di akuisisi Facebook ini.

Total pengguna jika dilihat dari data Playstore dan AppStore melebihi 7 miliar di seluruh dunia. Jumlah ini tergolong fantastis dan merupakan paling banyak setelah Youtube dengan angka lebih dari 10 miliar.

Ternyata, banyaknya jumlah pengguna ini dipengaruhi oleh berbagai fitur yang disediakan. Selain digunakan sebagai aplikasi pesan online, WA juga digunakan untuk ajang bisnis oleh sebagian orang. Saat ini bahkan banyak yang menggunakan Whatsapp Bisnis untuk keperluan ini.

Meski demikian, aplikasi WA gratis masih memberikan beragam fitur menarik yang sangat berguna. Sebagai contoh adalah video call, pesan broadcast, panggilan suara, membuat grup, dan masih banyak lainnya.

Dengan fitur ini, kamu bisa menggunakannya gratis sesuai fungsi masing-masing. Sayangnya, beberapa pihak masih belum puas dengan adanya fitur yang diberikan. Oleh sebab itulah muncul beberapa aplikasi WA mod yang saat ini banyak kamu temukan.

Review MB WhatsApp

Review MB WhatsApp

Dari banyaknya aplikasi WA modifikasi, MB WhatsApp masih menarik untuk dibahas. Pasalnya, banyak fitur unggulan yang bisa digunakan. Setiap fitur yang tersedia bisa digunakan gratis tanpa harus membeli premium atau berlangganan.

Baca Juga :   SSS Instagram Situs Download IGTV, Foto, Story, Dan Video IG [Official]

Sebenarnya dalam hal fitur tidak jauh berbeda dengan GB WhatsApp, mungkin hanya sedikit perbedaan yang tidak terlalu mencolok. Keduanya sama-sama modifikasi yang artinya bukan dari pihak penembang resmi.

Perlu diketahui, pengembang resmi aplikasi pesan online ini adalah Whatsapp LLC yang masih dibawah naungan Facebook. Dikarenakan bukan dari pengembang resmi, artinya boleh dikategorikan aplikasi ilegal.

Seperti yang diketahui, menggunakan aplikasi ilegal tentunya berisiko, baik dari akun maupun perangkat yang digunakan. Risiko akun ketika menggunakan MB WhatsApp yakni banned permanen, sedangkan untuk perangkat berbahaya dari adanya virus.

Tidak peduli akun banned atau virus yang akan masuk kedalam perangkat, buktinya masih banyak yang ingin menggunakan aplikasi ini. Alasannya? Tentu dari banyaknya fitur yang dimiliki lebih lengkap daripada versi aslinya.

Fitur MB WhatsApp

Fitur MB WhatsApp

Apabila kamu pernah menggunakan WhatsApp Aero, fitur dari aplikasi WA mod kali hampir sama. Tetapi untuk lebih jelasnya, kami akan memberikan rincian yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum menggunakan MB WhatsApp.

Tersedia Tema iOS

Fitur pertama yang bisa kamu nikmati gratis yakni banyaknya tema yang tersedia. Beragam tema menarik bisa kamu pilih sesuai keinginan. Semuanya gratis dan masih dalam satu paket file yang akan kamu download nantinya.

Menariknya, ada tema atau tampilan iOS yang menjadi daya tarik utamanya. Meskipun kamu menggunakan HP android, tetap saja nantinya yang didapatkan tema seperti iPhone. Seperti yang diketahui, tema iOS jauh lebih menarik dan elegan daripada Android.

Kapasitas Pengiriman Lebih Besar

Fitur MB WhatsApp berikutnya yakni menyediakan kapasitas pengiriman lebih besar. Kamu pasti tau bahwa WA mengizinkan setiap penggunanya mengirim berbagai jenis file, baik berupa foto, dokumen, maupun video.

Sayangnya, ada keterbatasan kapasitas ketika kamu melakukannya. Batasan ini tidak berpengaruh jika kamu mengirim file foto, tetap sangat merepotkan jika mengirimkan video karena harus mengompres nya terlebih dahulu.

Baca Juga :   Download X8 Speeder Apk Higgs Domino Tanpa Iklan Versi Terbaru 2022

Melihat Pesan Terhapus

Pesan yang dihapus pengirimnya sebelum dibaca seringkali membuat penasaran. Sebagian orang bahkan rela menanyakan langsung kepada pengirimnya. Sedikit malu tentunya karena hal itu bisa jadi tidak penting atau tidak ada hubungannya dengan kamu.

Saat ini tidak lagi demikian apabila kamu menggunakan MB WhatsApp, dimana kamu bisa mengembalikan pesan tersebut meskipun telah dihapus. Hanya dengan membuka pesannya kemudian klik restore, kamu bisa mengembalikan pesan yang dihapus tersebut.

Menyembunyikan Status Online

Bagi kamu yang tidak mau terganggu oleh orang lain atau orang-orang tertentu, aplikasi WA mod ini sepertinya cocok. Bagaimana tidak, fitur selanjutnya yang kamu dapatkan yakni menyembunyikan status online. Maksudnya, meskipun kamu sedang online dan membuka WA, tetap saja bar status nya tidak aktif.

Membatasi Siapa yang Bisa Menghubungi

Apabila dengan bersembunyi masih belum cukup, kamu bisa membatasi siapa saja yang bisa menghubungi kamu. Fitur MB WhatsApp ini yang paling banyak dicari oleh mereka yang ingin jauh dari mantan karena tidak ingin mengenang masa lalunya.

Teruskan Pesan tidak Aktif

Sebagian besar fitur WA mod apk tidak jauh dari hal-hal yang berhubungan dengan privasi. Selain yang telah disebutkan sebelumnya, fitur lain yakni menonaktifkan pesan diteruskan. Artinya, pesan yang kamu kirim kepada orang lain atau grup tidak bisa diteruskan oleh pengguna lain.

Download MB WhatsApp iOS Terbaru 2022

Anggap saja kamu tertarik setelah mengetahui berbagai fitur dan keunggulannya. Maka dari itu, silahkan langsung menggunakannya. Tetapi sebelumnya, pastinya kamu perlu download file nya terlebih dahulu.

Aplikasi ini tidak ada di playstore, jadi akan kami berikan link download MB WhatsApp melalui bab kali ini. Untuk file nya sendiri sudah melalui proses scanning, jadi kemungkinan masih aman. Supaya lebih yakin, silahkan di scan sendiri dan gunakan antivirus.

Baca Juga :   10 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat 2022 Dan Terbukti Membayar
NamaMB WhatsApp
Versiv.8.87
Ukuran56 MB
Minimal OSOS 5.0+

Cara Instal MB WhatsApp di Android

Sebelum download file yang kali sediakan diatas, pastikan kamu menggunakan HP Android. Pasalnya, untuk perangkat iPhone saat ini masih belum tersedia. Hal itu bisa kamu lihat dari ekstensi nya, yaitu berupa apk.

Terlepas dari masalah tersebut, proses pemasangan di perangkat jauh berbeda jika kamu langsung menginstalnya melalui Playstore. Sedikit lebih sulit, namun tidak terlalu sulit setelah kamu menyimak cara instal MB WhatsApp di Android berikut!

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Pilih ‘pengaturan lanjutan’.
  3. Silahkan menuju menu ‘keamanan dan privasi’.
  4. Perhatikan toggle yang ada di sebelah tulisan ‘unknown source’, silahkan geser ke kanan.
  5. Kembali ke pengaturan awal, kemudian buka ‘file manajer’.
  6. Cari file yang kamu download tadi.
  7. Buka file nya, lalu klik atau pilih ‘instal’.

Cara Update MB WhatsApp

Meskipun hanya sebuah aplikasi modifikasi, namun pihak pengembang ketiga ini selalu memperbarui aplikasinya. Setiap kali WA asli update, beberapa hari kemudian versi modifikasi ini akan di update juga.

Tujuannya untuk mengurangi risiko banned dan juga memperbarui fitur yang disediakan. Dikarenakan pentingnya akan hal ini, maka sebaiknya kamu update juga aplikasi MB WhatsApp mod dengan mengikuti langkah berikut!

  1. Buka aplikasinya.
  2. Tekan ikon titik tiga vertikal.
  3. Pilih seting.
  4. Scroll sedikit ke bawah, kemudian pilih update.
  5. Apabila muncul keterangan bahwa aplikasi perlu diperbarui, silahkan di klik.
  6. Proses akan berjalan otomatis setelah kamu klik link yang dimaksud.

Kesimpulan

Menggunakan aplikasi WA mod memang sangat menyenangkan karena banyak fitur menarik yang bisa digunakan. Apalagi semua fitur tersebut gratis, seperti yang diberikan MB WhatsApp. Tetapi ada baiknya jika kamu berhati-hati dalam menggunakannya supaya tidak terkena banned dari pengembang resmi.

error: Content is protected !!