Cara Buat NGL Link WhatsApp Untuk Anonymous Status WA

Butonrayanews.co.id – NGL Link Whatsapp merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk membuat status WA yang dapat diatur siapa saja yang dapat melihatnya. Sebenarnya ini bukan hanya untuk Whatsapp, melainkan media sosial lainnya seperti Instagram.

Tidak ada perbedaan dari keduanya, hanya istilah penyebutan yang membedakannya. Jika pada Instagram atau IG disebut dengan story, lain halnya di WA yang dikenal dengan status. Intinya tetap sama, yakni membuat tulisan yang biasanya digunakan sebagai curahan hati.

Whatsapp memang salah satu aplikasi pesan online yang dianggap sebagai media sosial. Sebutan ini sebenarnya kurang tepat, namun tidak begitu masalah karena kegunaannya hampir mirip. Media sosial dan pesan online sama-sama digunakan sebagai komunikasi.

Selain digunakan sebagai ajang komunikasi, Whatsapp seringkali digunakan sebagai media bisnis online. Fitur yang dimiliki sangat lengkap dan memang cocok untuk keperluan bisnis. Penggunanya dapat memanfaatkan pesan broadcast dan bahkan membuat grup.

Mengenai NGL Link Whatsapp memang tidak ada hubungannya dengan jualan online atau bisnis online. Fungsinya lebih ke pesan privasi, jadi bisa dikatakan sebaliknya dari keperluan bisnis. Dengan link yang dibuat, hanya orang-orang terpilih yang dapat menerima dan mengirim pesan.

Seperti yang diketahui, siapa pun bisa melihat status yang kamu buat jika menggunakan fitur standar dari Whatsapp. Baik kontak yang kamu simpan atau tidak, semua dapat melihatnya jika kontak yang dimaksud menyimpan nomor yang kamu gunakan untuk WA.

Ada rasa risih untuk orang-orang tertentu karena tidak dapat menyembunyikan privasi nya. Di sisi lain, mereka ingin terlihat eksis dengan status yang dibuatnya. Bagai buah simalakama, NGL dapat dijadikan solusi untuk permasalahan ini.

Mengenal NGL Link WhatsApp

Mengenal NGL Link WhatsApp

Diatas tadi telah disinggung bahwa NGL Link Whatsapp adalah sebuah link yang digunakan untuk menjaga privasi dari status yang dibuat. Link ini wajib dibuat sebelumnya, kemudian dibagikan di status atau di posting di status WA.

Baca Juga :   Penyebab dan Cara Mengatasi IndiHome Lemot Agar Cepat

Bagaimana cara membuat link nya? Apakah sulit? Jawaban dari pertanyaan ini adalah mudah, kamu bisa membuatnya dengan bantuan aplikasi. Dari banyaknya aplikasi yang tersedia, rekomendasi utama adalah NGL: anonymous q&a karena fitur nya lengkap.

Aplikasi ini mampu mengirim pesan rahasia, artinya tidak diketahui siapa pengirimnya. Istilah ini lebih dikenal dengan Anonymous yang memungkinkan kamu mengirim pesan WA tanpa harus menyimpan kontak terlebih dahulu.

NGL Link Whatsapp atau kepanjangan dari Not Gonna Lie semakin viral akhir-akhir ini. semua tidak lepas dari fungsinya yang dapat mengirim atau menerima pesan Anonymous, kenalan baru bisa jadi lebih banyak dengan cara ini.

Perlu diketahui, NGL Anonymous sebelumnya hanya dapat digunakan untuk media sosial Instagram saja. Jika ingin menggunakan status di WA, kamu harus download melalui media sosial yang di akuisisi Facebook tersebut.

Bagi sebagian orang, cara ini kurang efektif dan justru memakan banyak waktu. Apalagi link yang didapatkan nantinya masih memiliki nama Instagram, jadi kurang begitu menarik. Adanya aplikasi NGL: anonymous q&a memberikan kemudahan dan jauh lebih efektif.

Download Aplikasi NGL Link Whatsapp

Tertarik menggunakan NGL Link Whatsapp untuk status yang kamu buat? Langkah pertama adalah memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Tenang saja, aplikasi ini aman dan tidak ada risiko yang harus ditanggung ketika menggunakannya.

Terbukti dari terdaftar nya di Playstore, yang mana memiliki proteksi akan virus dan malware. Selain itu, banyaknya pengguna semakin menguatkan bahwa aplikasi ini layak digunakan. Di Playstore, NGL: anonymous q&a digunakan lebih dari 5 juta pengguna.

  1. Buka Google Playstore di Android, atau Appstore di iPhone.
  2. Ketik NGL: anonymous q&a pada kolom pencarian.
  3. Pastikan pengembangnya dari NGL App.
  4. Buka halaman aplikasinya.
  5. Klik Instal di halaman tersebut, tunggu proses hingga selesai.
Baca Juga :   5 Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Ke Galeri HP

Cara Membuat NGL Link Whatsapp

Diatas hanya untuk memasang aplikasinya di perangkat, artinya kamu harus membuat NGL Link Whatsapp secara manual. Cara membuatnya tidak begitu susah, karena cukup hanya beberapa langkah saja. Namun pastikan kamu tidak salah, karena bisa mengulang dari awal.

  1. Buka aplikasi yang telah diinstal sebelumnya.
  2. Pada halaman utama, pilih menu ‘get question’.
  3. Masukkan nomor HP yang digunakan untuk membuat akun Whastapp.
  4. Pastikan nomornya benar, kemudian klik tombol ‘Done’.
  5. Tunggu sebentar hingga muncul link yang berhasil dibuat.

Cara Membagikan NGL Link Whatsapp

Mudah bukan bagaimana cara membuat link untuk pesan anonymous WA? Bagaimana cara selanjutnya? Tentu dengan membagikannya di media sosial atau status di akun WA kamu. Mungkin sudah banyak yang mengetahui bagaimana caranya, karena persis seperti biasanya.

Tetapi karena kali ini berupa link dan dibuat dengan aplikasi, mungkin ada beberapa yang masih bingung. Cara membagikan NGL Link Whatsapp ini sebenarnya masih kelanjutan dari sebelumnya, namun sengaja dibuat terpisah supaya kamu bisa lebih mudah memahaminya.

  1. Setelah link berhasil dibuat, silahkan di copy terlebih dahulu.
  2. Tinggalkan aplikasinya, kemudian buka WA.
  3. Masuk ke menu status seperti ketika kamu membuatnya.
  4. Tekan agak lama pada kolom teks, kemudian puluh paste.
  5. Langkah terakhir yakni dengan membagikannya.

Fitur NGL: Anonymous Q&A

Semua aplikasi yang dirilis oleh pengembangnya dipastikan memiliki fitur unggulan. Begitu juga dengan NGL yang fungsi utamanya untuk membuat status lebih privat. Apa saja fitur yang dimaksud? Berikut ulasan selengkapnya yang kami ambil dari berbagai sumber!

Mengirim Pesan Anonymous

Seperti yang dikatakan tadi, fungsi utama aplikasi ini adalah untuk mengirim membuat status WA atau membuat link story Instagram. Sebagian percaya bahwa akun anonim lebih aman dalam hal privasi karena tidak diketahui profil aslinya.

Baca Juga :   TikTok Affiliate : Syarat & Cara Mendaftar TikTok Affiliate Program

Selama tidak ketahui, kamu bebas berekspresi dan membuat status apa saja sesuai keinginan. Tentu saja harus sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang berlaku. Aplikasi ini memiliki aturan yang wajib ditaati penggunanya.

Aman

Tidak dapat di pungkiri bahwa anonim biasanya berhubungan dengan hal-hal yang kurang baik. Kebebasan berekspresi seringkali disalahgunakan ketika identitasnya tidak diketahui. Namun jangan khawatir, NGL: Anonymous Q&A yang digunakan untuk NGL Link Whatsapp cukup aman.

Ini dikarenakan ada sistem AI yang berfungsi untuk menyaring setiap tindakan dalam mengolah pesan. Algoritme yang digunakan cukup ketat dan mampu mencocokkan pola karakter hanya dengan melihat gaya percakapan yang digunakan.

Tersedia Banyak Bahasa

Aplikasi yang kita bahas ini masih baru, belum genap berusia 1 tahun terhitung saat ini. Dirilis pada November 2021, NGL ternyata dilengkapi lebih dari 50 bahasa dari seluruh dunia. Tentunya tidak sulit menggunakannya jika kita paham dengan bahasanya.

Kesimpulan

Dilihat dari fungsi dan manfaatnya, wajar saja jika NGL Link Whatsapp diminati banyak orang. Bukan hanya pengguna dari kalangan biasa, artis atlet, dan influencer pun ada yang memanfaatkannya. Apalagi kamu bisa mendapatkannya gratis tanpa perlu membayar biaya langganan atau membeli akun premium.

error: Content is protected !!