10 Tempat Wisata di Bali Paling Hits Dan Populer Cocok Untuk Liburan

Butonrayanews.co.id – Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Alasannya tidak lain karena banyaknya tempat wisata di Bali yang populer. Selain berupa pantai, Pulau Dewata ini menyimpan segudang pariwisata dari berbagai kategori.

Sebut saja gunung, bukit, yang dengan keindahannya tidak pernah sepi pengunjung. Pada umumnya, kawasan perbukitan di Bali disulap menjadi wisata dengan ragam wahana permainan yang menarik. Sebagian ada yang ekstrem dengan pemandangan pematang sawah.

Mengunjungi pulau ini tidak pernah membosankan, bahkan bisa jadi sangat rugi jika tidak menginap. Pergi ke tempat wisata satu menuju tempat lain tidak pernah rugi. Meskipun dalam hal biaya kebanyakan mahal, namun semuanya setara dengan apa yang didapatkan.

Terdapat ratusan tempat wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi. Namun tentu tidak memungkinkan jika harus mengunjungi semuanya. Silahkan dipilih wisata yang dekat dengan lokasi anda dan juga tujuan utama.

Sebab ada banyak tujuan yang utama, ada yang ingin menghabiskan waktu liburan, ada pula yang ingin refreshing. Apabila anda bingung dengan tempat yang dimaksud, dibawah ini telah kami rangkum beberapa rekomendasi yang terbaik!

Pantai Kuta

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta, objek wisata di Bali ini tidak hanya menawarkan pesona pantai yang eksotis. Ragam aktivitas pun bisa dilakukan, misalnya selancar, berenang, dan bahkan bermain pasir.

Menariknya lagi, tempat ini dilengkapi berbagai fasilitas dan permainan. Misalnya speed boat, banana boat, dan masih banyak lainnya. Karena tidak pernah sepi pengunjung, maka tidak perlu menentukan kapan waktu terbaik. Anggap saja semuanya terbaik.

Baca Juga :   Waterboom Sidembunut, Destinasi Wisata Air Yang Cantik Khas Desa

Taman Ayun Temple

Mengunjungi tempat wisata di Bali tidak harus ke pantai atau permainan. Ada saatnya kita mengunjungi tempat bersejarah dari Raja Mengwi. Seperti Taman Ayun Temple, kuil ini merupakan peninggalan sejarah yang saat ini masih digunakan sebagai tempat pemujaan.

Tentu bukan hanya itu daya tariknya, keindahan dan tata kelola objek wisata ini juga menarik. Mirip seperti taman, di setiap sudut dilengkapi dengan tanaman berbunga cantik. Tidak  heran jika wisatawan yang datang ke sini pasti mengabadikan momen dengan foto.

Bali Safari & Marine Park

Bagi anda yang sudah berkeluarga dan bingung mengunjungi objek wisata ketika di Bali, Bali Safari & Marine Park sepertinya perlu dipertimbangkan. Sesuai namanya, tempat ini merupakan wisata alam dengan konsep kebun binatang.

Koleksi satwa nya cukup lengkap, mulai dari yang jinak hingga liar. Selain itu, tempat yang berada di Kabupaten Gianyar ini juga mengoleksi aneka tanaman hias. Sebagian tanaman ini tergolong langka, mungkin tidak kamu temui di tempat lain.

Pantai Sanur

Mengunjungi objek wisata berupa pantai memang tidak terlalu membosankan. Meski kamu sering mengunjungi pantai, namun dijamin masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Seperti Pantai Sanur, indahnya pasir putih kecokelatan membentang luas.

Warna airnya biru dan jernih menggoda siapa saja untuk berenang dan bermain air. Berbeda dengan pantai di Bali pada umumnya, pantai ini memiliki ombak yang tenang. Wisatawan yang datang tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berenang.

Tegalalang Rice Terrace

Tempat wisata di Bali berikutnya adalah Tegalalang Rice Terrace. Pastinya dapat ditebak bahwa tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dari hamparan sawah. Warna hijau pun didapatkan, cukup asri dan menyejukkan mata.

Baca Juga :   Museum Subak Tabanan, Wisata Edukasi Sistem Pertanian di Bali

Berada di perbukitan, cuaca sejuk dan nyaman sangat terasa. Mengunjungi tempat ini lebih cocok jika mengajak pasangan. Dari atas cukup romantis, sistem terasering berupa undakan pun sangat indah terlihat. Tempat ini cocok dijadikan spot foto instagramable.

Gitgit Waterfall

Selain pantai, Bali juga memilki air terjun yang sangat indah, namanya Gitgit Waterfall. Air terjun ini mempunyai keindahan dari dua aliran air yang terpisah. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya beberapa meter saja. Debit air yang deras semakin menambah eksotisme nya.

Untuk menapai tempat wisata di Bali ini memang tidak mudah. Perjalanan yang harus ditempuh lumayan panjang dengan medan yang berat. Jika kamu berminat, jangan lupa siapkan fisik yang prima. Selain itu, bawa perbekalan yang cukup karena jarang penjual.

Pura Luhur Uluwatu

Selain dikenal dengan Pulau Dewata, Bali juga dikenal sebagai Pulau Seribu Pura. Ada banyak tempat ibadah umat Hindu yang dijadikan objek wisata, salah satunya adalah Pura Luhur Uluwatu. Tempat ini menawarkan keindahan arsitektur bangunan kuno.

Menariknya, Pura ini tidak hanya digunakan sebagai objek wisata. Antusiasme wisatawan dalam berkunjung membuatnya menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang layak dikunjungi. Karena dibangun diatas anjungan batu karang, maka pemandangan laut lepas pun jelas terlihat.

Gunung Batur

Gunung Batur merupakan salah satu gunung di Bali yang masih aktif hingga saat ini. Keindahan alam dari atas membuat wisatawan rela melakukan perjalanan panjang untuk mencapai puncaknya. Tempat ini seringkali menjadi tujuan utama pendaki.

Hamparan sawah terlihat hijau nan menyegarkan dari atas ketinggian. Hal yang paling dinantikan pengunjung selama berada di lokasi yaitu indahnya matahari terbit dan tenggelam. Sesekali kabut tipis menyelimuti lokasi membuat suasananya semakin syahdu.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal Dan Instagramable

Goa Gajah

Goa Gajah merupakan tempat wisata di Bali yang cukup populer. Ini dikarenakan keunikan dan fungsi dari gua itu sendiri. Meski bukan termasuk gua alami, namun dalam hal eksotisme nya tidak kalah dengan gua yang terbentuk secara alami.

Di bagian dean terukir sosok patung yang dianggap penting oleh umat Hindu. Sementara di sekitar gua terdapat kolam yang membuat suasana tenang. Mengunjungi tempat ini tidaklah sulit karena lokasinya strategis. Dari Denpasar hanya berjarak kurang lebih 27 kilometer.

Tegenungan Waterfall

Berikutnya ada Tegenungan Waterfall, sebuah tempat wisata air terjun yang sangat indah. Air terjun ini tidak pernah sepi pengunjung karena pesonanya yang memukau. Dengan ketinggian sekitar 5 meter, aliran atau debit airnya sangat deras.

Air terjun ini langsung menuju kolam yang ada di bawahnya, kemudian dialirkan lagi menuju ke hulu sungai. Daya tarik lain selain ketinggian yakni karena undakan yang terlihat jelas. Air mengalir dari atas kemudian melalui undakan menghasilkan pemandangan yang eksotis.

Danau Beratan

Danau Beratan merupakan objek wisata di Bali yang berada di kawasan Tabanan. Kabupaten ini mempunyai macam-macam objek wisata yang indah. Ketenangan air danau menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin healing menghilangkan pikiran suntuk.

Deretan bukit menghiasi seberang danau dan tidak terlewatkan oleh pandangan mata. Menariknya, tempat ini terdapat sebuah pura yang dibangun diatas danau. Selain menikmati pemandangan alamnya yang indah, kamu bisa mengunjungi Pura untuk berdoa.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali yang perlu kamu pertimbangkan. Tentunya masih banyak tempat yang mempunyai daya tarik masing-masing. Saatnya kali ini kamu atur jadwal terbaik untuk mengunjungi salah satu yang disebutkan diatas.