10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi His & Instagramable 2022

Butonrayanews.co.id – Berwisata saat ini merupakan kebutuhan yang hampir wajib bagi sebagian orang. Kegiatan ini semakin didukung dengan banyaknya tempat yang dapat dikunjungi. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tempat wisata di Bandung, pastinya sangat seru disimak.

Bandung merupakan kabupaten yang ada di Jawa Tengah dan cukup terkenal. Ada banyak ikon yang dimiliki, baik berupa makanan maupun objek wisatanya. Dalam hal makanan saja tidak kurang yang saat ini ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia.

Kabupaten dengan julukan Kota Kembang ini juga memiliki destinasi wisata lengkap. Kamu bisa mengunjungi objek wisata alam, wahana permainan, dan bahkan wisata edukasi. Masing-masing kategori memiliki daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan berkunjung.

Sebelum mengunjungi objek wisata di Bandung, ada baiknya mengetahui apa tujuan utamanya. Selain itu, lihat dengan siapa kamu datang, apakah bersama keluarga atau pasangan. Pastikan menyesuaikan budget yang dimiliki dan tidak terlalu memaksakan.

Pasalnya, ada sebagian tempat wisata di Bandung yang membutuhkan banyak dana. Namun ada pula yang sedikit, bahkan ada pula yang gratis. Jika kamu bingung menentukan arah tujuan, berikut rekomendasi tempat yang dapat dijadikan bahan pertimbangan!

Alun-alun Kota Bandung

Tempat pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Alun-alun Kota Bandung. Hampir semua warga  Bandung pernah mengunjungi tempat ini untuk menghabiskan waktu liburan. Siapa saja boleh datang, baik kalangan keluarga maupun pasangan pemuda.

Selain indah dan tata kelola yang terkesan rapi, mengunjungi alun-alun ini tidak dikenakan biaya apapun. Adapun biaya yang dibutuhkan hanya untuk parkir kendaraan, itu pun tidak mahal. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini, misalnya santai, bermain, dan wisata kuliner.

Baca Juga :   Curug Dago, Air Terjun Cantik di Bandung dengan Peninggalan Sejarah

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang menjadi destinasi wisata berikutnya yang cocok untuk kalangan keluarga atau pasangan. Tempat wisata di Bandung ini dibangun dengan konsep yang unik dan belum tentu ditemukan ditempat lain.

Sesuai namanya, objek wisata ini menawarkan sensasi makan diatas danau. Artinya, wisatawan akan menikmati makanan dengan cara mengapung. Selain wisata kuliner, di sini juga menyediakan berbagai suvenir untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Kebun Binatang Bandung

Selain Alun-alun Bandung yang hampir dikunjungi semua warganya, Kebun Binatang Bandung juga demikian. Objek wisata ini sepertinya wajib dikunjungi setidaknya satu kali. Daya tarik utamanya tentu dari koleksi binatang yang sangat lengkap dan terawat.

Dengan luas lahan sekitar 14 hektar, total jumlah flora dan fauna di sini diperkirakan mencapai 800 jenis. Selain koleksi binatang, ada juga area khusus outbound yang pasti disukai anak-anak. Mengunjungi tempat ini lebih cocok apabila bersama keluarga.

Trans Studio Bandung

Kalau yang satu ini pasti semuanya tahu, tidak hanya warga Bandung saja. Trans Studio Bandung sering kali mengiklankan diri di media televisi nasional. Pastinya kamu paham betul bahwa tempat wisata di Bandung ini menawarkan berbagai permainan seru.

Mulai dari wahana permainan santai hingga menegangkan ada di sini. Tentu bukan hanya wahana permainan yang ditemukan, ada juga pertunjukan tayangan 3D dan parade dunia peri. Sayangnya, harga tiket masuk tidaklah murah, satu orang di banderol seharga 180.000 rupiah.

Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah objek wisata di Bandung yang menyajikan suasana alam pedesaan khas Sunda. Tempat ini cocok dikunjungi bagi anda yang berlibur bersama keluarga. Tiket masuknya murah, antara 50.000 hingga 90.000 rupiah, tergantung dari hari kunjungan.

Baca Juga :   Pantai Parangendog, Keindahan Sunset Diatas Bukit Eksotis

Aktivitas yang dilakukan lumayan banyak sebagian besar berupa wisata alam. Sebut saja mendaki di puncak Gunung Burangrang, camping, atau menginap di hotel. Fasilitasnya pun sangat lengkap karena tempat ini dikelola secara profesional.

Dago Dreampark

Dari namanya jelas terlihat bahwa tempat wisata di Bandung berikutnya berlokasi di Dago. Area nya sangat luas, sekitar 11 hektar dan dilengkapi 29 taman hiburan yang menarik. Mengunjungi Dago Dreampark tidak membutuhkan banyak biaya, cukup 40.000 untuk tiket masuknya.

Selain wahana permainan, objek wisata ini menawarkan foodcourt bagi yang ingin berwisata kuliner. Dibuka setiap hari mulai pagi dan sore, namun pastikan anda datang di waktu yang tepat. Pasalnya, ada kalanya tempat ini pengunjung sehingga mungkin mengantre untuk menikmati wahana nya.

Paris Van Java Resort Lifestyle Place

Bandung dikenal sebagai Paris Van Java dalam hal fashion dan kreativitas warganya. Hal ini semakin diperkuat dengan adanya Paris Van Jasa Resort Lifestyle Place. Tempat ini sangat populer dan semua warga Bandung mengetahuinya.

Siapa sangka jika konsep dari tempat wisata ini adalah sebuah mall. Di dalamnya terdapat banyak sekali outlet yang menjual berbagai makanan dan minuman. Tetapi yang menjadi favorit adalah taman bunga yang digunakan sebagai spot foto.

Orchid Forest Cikole

Selanjutnya ada Orchid Forest Cikole sebagai tempat wisata di Bandung yang wajib disinggahi. Lokasinya berada di kawasan Cikole, persis seperti namanya. Objek wisata ini menawarkan keindahan bunga anggrek dari berbagai spesies.

Selain dari Indonesia, ada juga anggrek yang berasal dari Argentina, Peru, Filipina, dan beberapa negara lainnya. Pengunjung yang datang wajib membayar tiket masuk sebesar 40.000 rupiah. Menariknya, tempat ini berkonsep outdoor dengan deretan pohon pinus yang menghiasi.

Baca Juga :   Puri Anom Tabanan, Objek Wisata di Bali yang Sarat dengan Makna

Kebun Begonia

Objek wisata yang menawarkan spot foto cantik saat ini mulai ramai ditemukan. Di Bandung, ada kebun atau taman yang sangat indah dengan berbagai warna bunga. Meski namanya Kebun Begonia, namun koleksi bunga yang ada di sini tergolong lengkap.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya warna-warni bunga sejak pertama kali masuk ke taman. Berburu spot foto di sini pastinya wajib, karena hasilnya dijamin memuaskan. Selain hamparan kebun bunga, ada juga aktivitas tunggang kuda bagi anak-anak.

Farm House Susu Lembang

Tempat wisata di Bandung yang termasuk kategori edukasi yaitu Farm House Susu Lembang. Daya tarik utamanya dari tatanan konsep yang cukup menarik. Objek wisata ini dibangun dengan gaya ala Eropa di abad pertengahan.

Suasana pedesaan yang asri pun didapatkan dari berbagai hiasan taman serta pohon perdu. Bangunan di lokasi wisata ini semakin memperkuat kesan pedesaan, yang mana ada kincir angin dan hamparan rumput. Selain itu, ada rumah hobbit dengan keunikan bangunannya.

The Lodge Maribaya

Perpaduan antara keindahan alam dengan wisata modern mulai banyak diminati. The Lodge Maribaya tidak mau ketinggalan mengambil kesempatan ini. Alamnya yang indah dengan deretan pohon pinus semakin mendukung terciptanya sebuah objek wisata alternatif.

Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dimanjakan dengan pesonanya, namun juga wahana menantang. Sebut saja sepeda gantung, gantole, dan balon udara. Wahana ini sekaligus menjadi buruan bagi yang hobi aktivitas fotografi.

Itulah deretan tempat wisata di Bandung yang pantas anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan. Masing-masing tempat memiliki daya tarik tersendiri, sesuaikan dengan minat dan tujuan. Selain itu, perhitungan budget juga sangat penting untuk mendukung aktivitas liburan.