10 Tempat Wisata di Bogor Untuk Keluarga Yang Paling Hits

Butonrayanews.co.id – Bogor menjadi salah satu tempat yang sering dituju oleh sebagian besar masyarakat. Alasannya sederhana, karena ada banyak tempat wisata di Bogor yang memiliki daya tarik. Sebut saja kawasan Puncak, yang mana setiap liburan tiba pasti padat pengunjung.

Di zaman modern seperti saat ini, berwisata tidak lagi menjadi kebutuhan tambahan. Manfaatnya lebih dari sekedar menjernihkan pikiran dari kepenatan sehari-hari. Sebagian orang berlibur dengan tujuan untuk di pamerkan di media sosial.

Apapun tujuannya, yang penting adalah mengetahui dimana lokasi wisata yang dituju sebelumnya. Ini sangat penting, supaya sebelumnya mendapatkan referensi dari apa yang ada di sana. Jangan sampai kita kecewa karena ternyata harapan tidak sesuai kenyataan.

Menentukan tujuan dengan mengunjungi tempat wisata di Bogor mungkin susah-susah gampang. Dikatakan gampang karena banyak tempat yang bisa dituju. Namun bisa jadi susah karena untuk menentukan pilihannya harus selektif dan disesuaikan dengan kondisi.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami berikan rekomendasi objek wisata yang layak kamu kunjungi. Dengan melihat daya tarik, fasilitas, dan kategori wisatanya, berikut adalah tempat yang bisa kamu jadikan alternatif liburan.

Devoyage Bogor

Pernah melihat teman yang memamerkan foto layaknya di luar negeri? Bisa jadi tempat tersebut adalah Devoyage Bogor. Objek wisata ini semakin viral karena konsep yang diusung. Dengan lahan yang luas, tempat ini dibangun ala Eropa klasik.

Di beberapa sudut banyak terdapat bangunan rumah sederhana yang dicat warna-warni. Adanya sungai menjadikannya semakin indah, cocok dibuat untuk liburan bersama keluarga. Mengunjungi tempat ini disarankan membawa kamera terbaik, karena banyak spot foto cantik.

Baca Juga :   Curug Batu Templek, Air Terjun di Bandung dengan Batu Tebing Eksotis

Curug Bidadari

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Curug Bidadari, lokasinya berada di Sentul Paradise Park. Nama tersebut diambil karena konon dulunya pernah digunakan sebagai tempa mandi atau membersihkan diri bidadari yang turun dari langit.

Curug adalah sebuah air terjun dalam bahasa jawa yang di bawahnya terdapat kolam. Menariknya, objek wisata ini dipadukan dengan wahana permainan. Tidak jauh dari air terjun terdapat kolam buatan yang cukup luas, biasanya digunakan untuk wahana air.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Dengan ketinggian kurang lebih 300 Mdpl, Taman Wisata Alam Gunung Pancar cocok dijadikan tempat untuk menikmati keindahan alam. Di atas ketinggian ini banyak sekali keindahan alam yang mempesona, mulai dari perbukitan dan deretan pohon hijau.

Meski bernama taman, namun lokasi objek wisata ini sebenarnya berada di tengah hutan pinus. Berbagai aktivitas yang berhubungan dengan alam pun dapat dilakukan, misalnya camping, mendaki, dan glamping.

Kawah Ratu Gunung Salak

Banyak orang yang menganggap bahwa Gunung Salak penuh dengan misteri dan banyak kejadian janggal. Namun terlepas dari semua itu, tempat ini juga menjadi favorit bagi wisatawan dari berbagai daerah. Ini dikarenakan ada Kawah Ratu dengan daya tariknya.

Sejarah terbentuknya kawah ini disebabkan oleh letusan gunung beberapa waktu silam. Tidak terlalu luas memang, namun keindahan dan keunikan nya sungguh berbeda. Lain halnya dengan kawah pada umumnya, di sini terlihat warna hijau kebiruan dengan aliran sungai kecil yang menghiasi.

Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong adalah tempat wisata di Bogor yang murah, bahkan bisa dikatakan gratis. Tempat ini tidak seperti pasar pada umumnya yang menjual aneka ikan dan sayuran. Pasar ini lebih mengarah ke wisata kuliner karena yang dijual yakni menu makanan nikmat.

Baca Juga :   Pantai Duta, Keindahan Laut Berbalut Hutan Mangrove & Cemara

Lebih dari 80 tenant yang dapat kamu kunjungi, silahkan dipilih makanan favorit. Konsepnya yang unik menjadikan tempat ini selalu ramai. Bukan hanya mereka yang ingin berwisata kuliner, namun juga duduk santai di tepi kolam sambil foto selfie.

Kebun Raya Bogor

Jangan menganggap pernah ke Bogor jika belum mengunjungi Kebun Raya Bogor. Objek wisata ini sangat populer dan semua warganya pasti tau. Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 15.000 koleksi tanaman dan pohon yang indah dan terawat.

Selain itu, ada juga museum zoologi yang mengoleksi berbagai jenis hewan. Karena keindahannya, pastikan kamu membawa kamera terbaik untuk berfoto. Spot terbaik dan selalu antre yakni Jembatan Merah dengan latar kebun cantik.

Little Venice

Little Venice adalah tempat wisata di Bogor kekinian yang saat ini sedang viral. Dari namanya mungkin kamu bisa menebak seperti apa objek wisata kali ini. Venice sendiri adalah salah satu kota di Italia dengan keindahan tata kelola kotanya.

Dengan demikian, kamu akan menikmati suasana khas Venice seperti aslinya jika berkunjung ke tempat ini. Dengan menaiki perahu, kamu bisa berkeliling kota melewati rumah khas Venice dengan cat berwarna-warni.

Taman Safari Indonesia

Tempat wisata keluarga di Bogor rekomendasi kami adalah Taman Safari Indonesia. Di sini menyediakan koleksi satwa dengan total 2.500 dari berbagai spesies. Mirip dengan kebun binatang, namun ada sensasi berbeda ketika kamu berkunjung ke sini.

Semua hewan yang ada hidup liar di alam bebas dan menghuni pos masing-masing. Pengunjung akan diajak berkeliling menggunakan mobil dan melihat langsung setiap hewan yang ditemui dari jarak dekat. Meski sedikit menakutkan, namun dijamin aman dan terkendali.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata di Jakarta Yang Lagi Hits Dan Instagramable

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Bunga Sakura adalah bunga khas Jepang yang bersemi hanya di waktu-waktu tertentu. Bunga ini tidak bisa hidup apabila kondisi cuaca nya tidak cocok. Saat ini kamu tidak perlu pergi jauh ke Negeri Matahari Terbit untuk menyaksikan keindahannya.

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas menawarkan keindahan dari bunga yang berwarna semi ungu dan pink ini. Lebih dari 400 pohon yang ditanam dan tumbuh subur. Menariknya, koleksi bunga Sakura di tempat wisata di Bogor ini bermekaran 2 kali setahun.

Curug Cibaliung

Satu lagi air terjun yang cocok dikunjungi untuk melepas penat adalah Curug Cibaliung. Suasananya masih asri, udaranya pun sejuk karena banyak pohon rindang di sekitar lokasi. Objek wisata ini selalu ada yang mengunjungi meski butuh perjuangan.

Daya tarik lain yakni dari kolam yang ada di bawah air terjun, sungguh jernih dan menyegarkan. Apabila kamu berniat mengunjungi tempat ini, pastikan membawa perbekalan yang cukup karena masih minim fasilitas.

Goa Agung Garunggang

Objek wisata terakhir rekomendasi kami yaitu Goa Agung Garunggang. Meski keberadaannya sudah cukup lama, namun bau-baru ini semakin terkenal dan menjadi hits. Pantas saja, karena banyak keindahan alam yang dapat disaksikan di sini.

Tidak seperti gua pada umumnya, kamu bisa melihat indahnya tatanan batu yang eksotis. Stalaktit dan stalagmit pun tidak luput menghiasi dan menambah daya tariknya. Salah satu aktivitas yang menarik adalah susur gua, cukup menantang untuk dilakukan.

Dari daftar tempat wisata di Bogor yang disebutkan diatas, apakah ada yang pernah kamu kunjungi sebelumnya? Daftar tersebut hanya sebagai referensi bagi yang bingung menentukan pilihan berlibur. Sedikit tips, pastikan memilih objek wisata yang sesuai dengan budget dan tujuan.