10 Tempat Wisata di Jakarta Yang Lagi Hits Dan Instagramable

Butonrayenews.co.id – Sebagai kota metropolitan dan sekaligus ibukota, Jakarta memiliki ragam pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Meski minim objek wisata alam, tempat wisata di Jakarta sebenarnya cukup lengkap. Kebanyakan berupa wahana permainan dan edukasi.

Kalau kamu pernah mengadakan tour, biasanya Jakarta menjadi tujuan utama. Wisatawan yang datang tidak hanya dari warga lokal, turis asing pun tidak ingin ketinggalan berkunjung. Paling tidak, mereka akan mendapatkan suasana ramai kepadatan kota.

Meski ada banyak sekali kota yang menjadi tujuan wisata, namun rasanya tidak lengkap jika belum mengunjungi ibukota ini. Apalagi kategori wisatanya yang cukup lengkap, didukung dengan fasilitas yang memadai dan layak dipergunakan.

Memang dalam hal budget kebanyakan membutuhkan dana besar. Tetapi semuanya akan tergantikan dengan sensasi liburan dan kepuasan yang didapatkan. Misalnya wahana permainan, atau juga mendatangi akuarium raksasa dan melihat koleksi hewan laut.

Karena banyak sekali objek wisata di Jakarta, tidak menutup kemungkinan kamu bingung dalam memilihnya. Ada baiknya mencari informasi terlebih dahulu sebelum berkunjung. Tujuannya supaya mendapatkan sedikit gambaran, seperti tempat yang akan kami ulas berikut!

Taman Mini Indonesia Indah

Warga Indonesia yang tidak mengetahui Taman Mini Indonesia Indah atau TMII mungkin perlu diragukan identitasnya. Pasalnya, objek wisata ini sangat terkenal dan menjadi pelopor wisata yang menyediakan wahana permainan.

Tempat wisata di Jakarta ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan semakin padat ketika musim liburan tiba. Perpaduan antara unsur budaya dengan pariwisata menjadi salah satu daya tariknya. Di sini, kamu bisa mengunjungi museum, miniatur kepulauan, dan baju daerah.

Baca Juga :   Air Terjun Kedung Kandang, Sensasi Liburan di Tengah Sawah

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau yang lebih dikenal dengan Dufan adalah objek wisata yang menawarkan wahana permainan. Mengunjungi tempat ini tidak akan pernah membosankan karena banyak tersedia permainan seru dan menantang.

Sebut saja ontang-anting yang mungkin kamu tidak berani menaikinya. Ada pula bianglala jika tidak ingin terlalu ekstrem. Masih banyak wahana permainan lain yang tersedia, diantaranya adalah halilintar, roller coaster, niagara gara, dan alap-alap.

Kidzania

Tempat wisata anak di Jakarta yang tidak boleh ditinggalkan adalah Kidzania. Di sini ada berbagai macam permainan yang pasti disukai anak. Bukan wahana permainan ekstrem seperti tempat sebelumnya, melainkan permainan yang mengarah pada profesi.

Misalnya saja Beauty Salon, anak-anak akan belajar bagaimana menjadi stylish yang profesional. Selain itu, ada juga Aviation Academy yang merupakan pelatihan pilot. Termasuk objek wisata edukasi, anak-anak dijamin puas dan betah mengunjunginya.

Taman Impian Jaya Ancol

Destinasi wisata keluarga di Jakarta selain TMII dan Dufan yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Meski namanya Taman, namun sebenarnya tempat ini merupakan wahana ekspresi bagi pengunjungnya. Berbagai permainan pun disediakan, kebanyakan wahana seru dan menantang.

Selain itu, ada juga kolam renang bagi yang ingin merasakan kesejukan air kota Jakarta. Lokasinya luas, kamu bisa berkeliling dengan kereta ini untuk menjangkau semuanya. Untuk memasuki objek wisata ini, kamu perlu membayar 25.000 sebagai tiket masuk, belum termasuk biaya wahana permainan.

SeaWorld Ancol

Selanjutnya ada SeaWorld Ancol sebagai tempat wisata di Jakarta yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain. Objek wisata ini menawarkan pemandangan dunia bahwa laut, persis seperti namanya. Ada banyak koleksi ikan di dalam akuarium raksasa yang dipertontonkan.

Pengunjung akan berjalan di sepanjang lorong untuk melihat berbagai hewan laut. Kesan yang didapatkan ketika mengunjungi objek wisata ini sangat mengasyikkan. Bagaimana tidak, ikan-ikan besar dan kecil jelas terlihat berenang dengan jarak yang begitu dekat.

Baca Juga :   Bukit Karang Gunung Kidul, Pesona Sunset dan Pantai Indrayanti

Kebun Binatang Ragunan

Hampir semua kota di Indonesia memilki, objek wisata berupa kebun binatang, setidaknya berjumlah satu. Di Jakarta juga demikian, Kebun Binatang Ragunan adalah namanya. Koleksi binatangnya tergolong lengkap dan dikategorikan sesuai jenisnya.

Biasanya, hewan yang paling banyak diminati yaitu dari jenis monyet dengan tingkah lucunya. Selain melihat aneka koleksi satwa, kebun binatang ini membuka sesi memberi makan hewan. Ada juga tunggang hewan jika kamu tertarik, namun dengan biaya terpisah.

Kampung Main Cipulir

Setelah membahas tempat wisata di Jakarta yang terkenal, sekarang kita beralih ke Kampung Main Cipulir. Tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan tempat yang disebutkan sebelumnya. Tempat ini bisa dijadikan alternatif karena biayanya yang murah.

Dengan biaya masuk kurang dari 10.000 rupiah, kamu akan mendapatkan tempat yang nyaman dan terkesan asri. Selain itu, ada banyak wahana permainan darat yang disediakan. Untuk permainan ini dengan biaya terpisah, diantaranya flying fox, tunggang kuda, dan kolam renang.

Jakarta Aquarium & Safari

Selain Seaworld Ancol, objek wisata di Jakarta yang memiliki konsep sama adalah Jakarta Aquarium & Safari. Ditempat ini menyediakan berbagai koleksi hewan air yang cukup lengkap. Ada yang berupa ikan kecil, ada pula yang berupa ikan besar.

Salah satu koleksi ikan yang sering terlihat dan menjadi favorit wisatawan yaitu ikan pari. Mengunjungi tempat ini berarti siap dengan budget tinggi, karena tiket masuk untuk satu orang di banderol seharga 145.000 rupiah.

Monumen Nasional

Rekomendasi berikutnya pasti kamu ketahui, namanya Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan Monas. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya karena menawarkan berbagai aktivitas menarik di dalamnya.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi His & Instagramable 2022

Aktivitas pertama yang biasanya dilakukan wisatawan tidak lain menaiki bagian atas monumen. Ketika berada di atas, kamu bisa melihat padatnya kota Jakarta dengan dominasi bangunan menjulang tinggi. Di sekitar monumen banyak penjual makanan dan minuman, cocok juga dijadikan wisata kuliner.

Kuntum Farmfield

Tempat wisata di Jakarta tidak hanya berupa wahana permainan, wisata edukasi pun ditemukan di sini. Kuntum Farmfield hanya salah satu diantaranya yang cocok dikunjungi bersama anak dan keluarga. Ada banyak kategori pendidikan yang didapatkan, yakni pertanian, perikanan, dan perkebunan.

Bagi anak-anak, mencoba hal baru merupakan aktivitas yang menyenangkan. Di bidang pertanian misalnya, mereka bisa langsung praktik menanam padi dipandu dengan ahlinya. Selain itu, mereka pun akan diajari bagaimana memanen buah yang benar supaya cepat berbuah kembali.

Ice Skating Mall Taman Anggrek

Tidak semua orang bisa meluncur diatas es dengan sepatu khusus, atau yang lebih dikenal dengan istilah Ice Skating. Meski demikian, permainan ini lumayan seru dan menantang. Terlebih bagi yang sudah jago, pastinya dibuat ketagihan dan ingin selalu melakukannya.

Di Jakarta, Ice Skating Mall Taman Anggrek menjadi tujuan utama bagi yang hobi olahraga ini. Karena konsep utamanya adalah sebuah Mall, jadi banyak juga yang ingin mencobanya ketika berbelanja. Meski biayanya lumayan mahal, namun sensasi liburan dengan hawa dingin seperti salju membuatnya setara.

Supaya berlibur tidak ada kendala, pastikan kamu mengecek ketersediaan bekal terlebih dahulu. Hitung juga budget yang dimiliki, karena sebagian besar tempat wisata di Jakarta tidaklah murah. Untuk mendapatkan lokasi objek wisata diatas, kamu bisa memanfaatkan Google Maps.