Tor Browser Apk Download Untuk Android & Iphone Terbaru 2022

Butonrayanews.co.id – Untuk kalian para pengguna internet biasanya kalian tidak menginginkan identitas pengguna tidak diketahui orang lain. Kalian bisa mencoba untuk melindungi privasi kalian dengan menggunakan Tor Browser Apk. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat menganonimkan jaringan internet yang digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi Tor Browser apk aktivitas dalam berinternet kalian akan lebih terlindungi. Sehingga kalian dapat dengan bebas mengakses apapun dalam inteernet tanpa diketahui orang lain. Seperti yang kalian ketahui dalam penggunaan internet memiliki kekurangan dari segi privasi.

Saat kalian mengakses internet data seperti IP address akan terekam sehingga lokasi perangkatpun dapat terlacak. Aplikasi Tor Browser sendiri sama seperti browser pada umumnya, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox ataupun Opera. Hanya saja aplikasi ini memiliki perlindungan privasi yang lebih optimal dibandingkan dengan browser lainnya, dengan cara menyediakan komunikasi anonim.

Jadi saat kalian mengakses sebuah website, data-data ip address dan lokasi perangkat tidak akan terlacak. Karena aplikasi Tor Browser menutupi semua kekurangan seperti itu, maka kalian bisa dengan bebas berselancar didunia maya. Tertarik untuk menggunakan Tor Browser Apk, maka simak ulasan yang akan diberikan tentang apk tersebut.

Tentang Tor Browser Apk

The Onion Router Browser (Tor Browser) adalah sebuah jaringan virtual untuk meningkatkan keamanan dan privasi dari sebuah data di internet. Dimana jika kalian menggunakan aplikasi ini dapat melakukan kegiatan browsing secara anonim. Nama browser ini memiliki filosofi dari “Onion” karena skema yang terdiri dari banyak lapisan.

Tujuan dari aplikasi Tor ini dapat menyembunyikan trafik atau identitas asli pengguna internet. Awalnya jaringan ini digunakan untuk dapat membantu angkatan laut Amerika Serikat. Jaringan ini memungkinkan angkatan laut AS dan organisasi militer lainnya dapat berkomunikasi secara anonim saat online.

Jadi mereka tidak akan mengetahui identitas masing-masing saat online. Dan sekarang Tor Browser berfokus pada browser dan pengembangan alat privasi lainnya. Kalian bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pelindung untuk mengakses jaringan internet dengan aman. Jadi silahkan untuk mendownload Tor Browser Apk terlebih dahulu untuk dapat mengakses fitur didalamnya.

Download Tor Browser Apk untuk Internet Aman

Aplikasi Tor Browser dapat kalian unduh secara gratis dalam Google Play Store ataupun App Store. Terdapat banyak fitur yang bisa kalian gunakan dalam Tor Browser apk yang akan memudahkan kalian. Jika kalian tertarik bisa langsung saja unduh aplikasinya dari link tautan yang tersedia.

DetailSpesifikasi
Nama fileTor Browser
DeveloperThe Tor Project
OS minimalAndroid 5.0+
iOS 11.4+
Ukuran fileBervarisai dengan perangkat
VersiTerbaru

Fitur & Keunggulan Aplikasi Tor Browser

Aplikasi Tor Browser tetap dapat kalian gunakan untuk melindungi privasi kalian saat menggunakan internet. Kalian tetap dapat menggunkan internet dengan melindungi privasi kalian secara anonim menggunakan aplikasi tersebut. Jadi kalian tidak akan terlacak oleh situs yang dikunjungi, penyedia layanan internet, bahkan perusahaan dan pemerinatah.

Berikut ini beberapa fitur unggulan yang bisa kalian gunakan dalam aplikasi Tor Browser Apk :

Blokir Pelacak

Fitur pertama yang bisa kalian dapatkan dalam Tor Browser Apk yaitu blokir pelacak. Dimana aplikasi ini dapat mengisolasikan setiap website yang kalian kunjungi, jadi pekacak dan pihak ketiga tidak dapat menelusuri kalian. Cookie dan pihak ketiga akan secara otomatis terhapus saat kalian berhenti menggunakan internet.

Anti Pengawasan

Fitur selanjutnya yang bisa kalian gunakan dari fitur ini yaitu anti pengawasan. Dimana dengan menggunakan fitur ini keamanan kalian akan terjamin karena aplikasi ini dapat mencegah pihak lain melihat koneksi kalian. Jadi situs-situs yang telah kalian kunjungi tidak akan ketahuan oleh pihak manapun.

Enkripsi Berlapis

Saat kalian menggunakan aplikasi Tor Browser kalian akan memiliki perlindungan ekripsi berlapis. Dimana saat kalian menggunakan aplikasi tersebut lalu lintas jaringan internet akan diteruskan dan dienkripsi tiga kali. Dimana jaringan tersebut memiliki ribuan server oleh sukarelawan yang dikenal dengan relay tor. Sehingga jika ada yang ingin mengakses aktivitas kalian akan sulit untuk ditembus.

Lintas Platform

Lintas Platform salah satu fitur lainnya yang bisa kalian akses dalam Tor Browser Apk. Dimana aplikasi ini tersedia untuk berbagai perangkat dengan basis sistem operasi mulai dari windows, Mac, Android, iOS dan Linux. Jadi kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk perangkat yang disupport oleh aplikasi tersebut, tentunya akan membuat aktivitas berinternet lebih bebas.

Buka Situs Blokir

Tidak hanya dapat melindungi data diri atau privasi kalian dalam berinternet namun aplikasinya juga dapat digunakan untuk mebuka situs terblokir. Tidak hanya situs yang diblokir oleh penyedia jasa internet bahkan kalian juga dapat membuka situs yang diblokir pemerintah.

Cara Menggunakan Tor Browser

Kalian bisa menentukan sendiri mau menggunakan aplikasi Tor Browser atau tidak. Jika kalian ingin menggunakanya silahkan langsung download saja aplikasinya dari link tautan yang tersedia.

Dapatkan perlindungan saat menjelajah internet dengan menggunakan aplikasi Tor Browser Apk. Dibawah ini ada tutorial cara menggunakan aplikasi Tor Browser dengan mudah, simak penjelasanya.

  1. Pertama silahkan kalian download dan instal aplikasi Tor Browser.
  2. Pilih platform yang kalian gunakan.
  3. Klik ikon Tor Browser saat sudah terpasang.
  4. Browser terkoneksi ke jaringan Tor.
  5. Tunggu proses terhubung ke jaringan Tor.
  6. Selesai. Kalian dapat mengakses seperti biasa.

Bagaimana Cara Kerja Tor Browser ?

Tor Browser bekerja dengan jaringan khusus yang terdiri dari banyaknya jaringan server. Dimana jaringan tersebut memiliki banyak server yang dijalankan oleh para relawan diberbagai belahan dunia. Dan saat kalian menggunakan Tor untuk akses internet,koneksi akan melewati proses enkripsi.

Jadi saat kalian mengakses internet pengguna tidak akan mudah dilacak oleh orang lain menggunakan alamat IP. Hal ini karena aplikasi Tor memiliki perlindungkan ekripsi berlapis membentuk simpul sehingga tidak mudah dibobol. Selain itu Tor Browser dapat menembus situs yang telah diblokir jadi kalian dapat melihat konten didalam situs terblokir tersebut.

Meskipun memiliki perlindungan yang maksimal namun kecepatan aplikasi browser ini cukup lambat dalam mengakses konten. Hal ini dikarenakan terdapat relay yang menuju beberapa server sekaligus diseluruh dunia sebelum menuju server tujuan. Itulah penyebab akses menggunakan browser Tor lebih lambat dibandingan dengan menggunakan browser lainnya.

Apakah Tor Browser Legal & Aman Digunakan ?

Aplikasi Tor Browser sepenuhnya aman digunakan dan memiliki legalitas, namun ada beberapa negara melarang penggunaan aplikasi ini. Misalnya seperti China yang melarang anonimitas dalam mengakses jaringan internet maka memblokir Tor.

Negara seperi Arab Saudi, Iran dan Rusia juga mencegah warganya menggunakan aplikasi Tor. Bahkan di Venezuela telah memblokir semua lalu lintas jaringan Tor agar tidak dapat digunakan.

Pada dasarnya aplikasi Tor Browser tidak diperbolehkan dalam sebuah negara yang memiliki tingkat tekanan lebih tinggi terhadap masyarakatnya. Disisi lain layanan ini membantu mendukung kebebasan berekspresi online para penggunanya.

Akhir Kata

Itulah ulasan Tor Browser yang dapat digunakan oleh pengguna untuk melindungi dan meningkatkan keamanan online. Namun disarankan tidak digunakan untuk melakukan aktivitas ini untuk hal ilegal atau negativ lainnya. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terima kasih.