Download WhatsApp Business Apk Mod Untuk Android & PC

Butonrayanews.co.id – Whatsapp Business Apk merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk keperluan bisnis. Tentunya kamu atau akan hal ini dari namanya bukan? Lalu, apa bedanya dengan Whatsapp yang biasanya digunakan untuk keperluan komunikasi?

Sebelum membahasnya lebih lanjut, kita bahas dulu apa itu Whatsapp. Dikenal juga  sebagai WA, aplikasi ini merupakan salah satu pesan online yang dapat kamu gunakan gratis. Tidak perlu berlangganan, kamu bisa langsung download melalui Playstore.

Fungsi utama dari aplikasi ini yakni untuk mengirimkan pesan secara online. Artinya, harus ada koneksi internet ketika ingin menggunakannya. Selain mengirim pesan, kamu bisa mengirim file, baik berupa dokumen, foto, dan bahkan video.

Whatsapp sebagai aplikasi pesan online memiliki berbagai fitur menarik. Fitur inilah yang membedakan dengan aplikasi lain. Beberapa fitur yang dimaksud yakni menu grup, biasanya digunakan untuk mengumpulkan konsumen bagi yang menjalankan bisnis jualan online.

Fitur lain yang pastinya kamu ketahui yaitu telepon. Tidak perlu membeli pulsa dengan aplikasi ini, karena bisa menelepon gratis. Bahkan ada juga panggilan video sebagai fitur andalan sehingga komunikasi lebih mudah dan seperti nyata,

Meski demikian, untuk versi gratis tidak selengkap Whatsapp Business Apk dalam hal fitur yang digunakan. Masih ada beberapa yang tidak dimiliki, terutama dari segi fitur yang berhubungan dengan usaha, misalnya profil perusahaan dan katalog.

Review Whatsapp Business Apk

Whatsapp bisnis dirancang untuk memudahkan penggunanya menjalin komunikasi dengan konsumen. Ini berarti tidak harus calon konsumen, namun juga untuk pelanggan tetap yang pernah embeli atau memanfaatkan produk yang kamu tawarkan.

Baca Juga :   Download OG WhatsApp ( OG WA ) Pro Apk Versi Terbaru 2022 Official

Dari segi penggunaan tidak jauh berbeda dengan versi gratis, bahkan bisa dikatakan sama persis. Perbedaan hanya dari fitur yang dimiliki, Whatsapp Business Apk jauh lebih lengkap. Menggunakan versi premium dari WA ini bisa jadi lebih mudah dalam mengembangkan bisnis.

Meski demikian, keduanya bukanlah aplikasi yang sama. Artinya, kamu bisa menginstal WA biasa dan WA bisnis pada perangkat yang sama. Bahkan untuk nomornya bisa dibedakan, kamu bisa menyiapkan dua nomor untuk masing-masing akun WA yang dimaksud.

Tujuan diberlakukan peraturan ini tidak lain untuk memisahkan antara urusan pribadi dengan bisnis. Dengan demikian, kamu bisa lebih fokus dan tidak mencampur urusan pribadi dengan bisnis, meskipun hanya dalam penggunaan aplikasi.

Memang menggunakan Whatsapp Business Apk bukanlah al yang wajib dilakukan bagi semua orang. Untuk urusan bisnis pun bisa menggunakan Whastapp versi gratis yang biasanya kamu gunakan. Tetapi kurang terlihat profesional tentunya di mata konsumen.

Apalagi untuk harga berlangganan aplikasi WA bisnis ini tidaklah mahal, hanya beberapa puluh ribu per bulan. Dengan harga murah, ada berbagai fitur yang tidak dimiliki versi gratis. Fitur ini nantinya menjadi harapan bagi yang ingin memulai atau merintis bisnis jualan online.

Fitur Whatsapp Business Apk

Bicara mengenai fitur, apakah kamu sudah mengetahui fitur apa saja yang dimaksud? Jika belum, ada baiknya kamu menyimak beberapa fitur Whatsapp Business Apk yang akan kami berikan  berikut. Tujuannya supaya kamu lebih yakin dan bisa membandingkan dengan versi gratis.

Pesan Bisnis

Fitur pertama yang kamu temukan pada WA premium ini adalah pesan bisnis. Fitur ini bisa dianggap sebagai pesan otomatis. Namun untuk penggunaannya lebih mengarah pada hal-hal yang berbau bisnis. Misalnya pesan ucapan selama datang bagi konsumen yang mengirim pesan.

Baca Juga :   Download Snack Video Mod Apk Unlimited Coins Versi Terbaru 2022

Selain itu, kamu bisa menggunakannya untuk memberitahukan bahwa saat itu sedang tidak ada di tempat atau sedang tidak online. Dengan adanya fitur ini, kamu lebih mudah dalam mengelola bisnis, sedangkan konsumen mendapat jawaban lebih pasti akan aktivitas yang  kamu lakukan.

Dua Akun Satu Perangkat

Seperti yang disinggung diatas, fitur Whatsapp Business Apk selanjutnya adalah multi akun. Kamu tidak perlu memiliki dua HP untuk menjalankan dua aplikasi WA yang berbeda, yaitu WA bisnis dan WA versi biasa yang saat ini mungkin kamu gunakan.  

Tujuan dari adanya fitur ini adalah untuk memisahkan keperluan bisnis dengan pribadi. Misalnya kamu ingin membuat status curhat, tentu tidak ingin bercampur dengan akun bisnis bukan? Bisa jadi pelanggan lari karena menganggap kurang profesional.

Profil Bisnis

Fitur lain yang tidak dimiliki Whatsapp biasa yakni profil bisnis. Karena aplikasi ini dikhususkan untuk bisnis, maka penting sekali untuk membuat profil sesuai dengan usaha yang dijalankan. Bukan hanya jualan online, namun juga untuk usaha di bidang jasa.

Pada fitur ini, kamu bisa memberikan nama perusahan atau nama usaha. Selain itu, bisa juga digunakan untuk menampilkan alamat situs jika kamu punya website. Profil bisnis tentunya juga termasuk nomor dan alamat lengkap.

Tersedia WA Web

Profil Whatsapp Business Apk berikutnya tidak jauh berbeda dengan WA versi biasa. Selain mengakses langsung melaui aplikasi, kamu bisa membuka akun WA bisnis dari web. Fitur ini dikenal dengan Whatsapp web yang menautkan akun dengan browser.

Untuk dapat melakukannya, kamu harus scan barcode terlebih dahulu dengan akun WA yang digunakan. Fitur ini semakin menarik karena update terbarunya tetap bisa diakses meskipun di perangkat HP tidak terhubung dengan internet, dengan kata lain sedang offline.

Baca Juga :   GB WhatsApp ( GB WA ) Pro Apk Download Yang Asli Dan Aman [Official]

Dukungan Nomor Tetap

Selanjutnya adalah fitur dukungan nomor tetap, versi biasa tidak memiliki fitur ini. Salah satu nomor tetap yang dimaksud adalah nomor telepon rumah. Mirip dengan WA web, kamu pun masih memungkinkan mendapatkan pesan meskipun nomor WA offline.

Download Whatsapp Business Apk Mod

Bagi kamu yang ingin menggunakan versi asli dari Whatsapp bisnis, silahkan langsung menuju ke Playstore. Aplikasi ini resmi dikeluarkan oleh Whatsapp LLC sebagai developer resmi. Namun untuk versi modifikasi tidak demikian, karena dibuat oleh pihak ketiga.

Download Whatsapp Business Apk mod tidak bisa langsung melalui Playstore, karena aplikasi ini termasuk ilegal. Solusinya, kamu harus mencari sumber lain yang disebut sebagai sumber ketiga. Dibawah ini adalah link download aktif, silahkan kamu download.

NamaWhatsApp Business
PengembangWhatsApp LLC
Minimal OSAndroid 4.1+
Ukuran37.4 MB
VersiTerbaru 2.22.15.74

Cara Instal Whatsapp Business Mod Apk

Jika di versi asli, kamu cukup klik instal pada halaman aplikasi Whatsapp. Proses download akan berjalan otomatis, demikian pula dengan proses instalasinya. Tidak demikian jika menggunakan Whatsapp Business mod apk yang merupakan versi modifikasi.

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Pilih ‘pengaturan lanjutan’.
  3. Buka ‘keamanan dan privasi’.
  4. Pilih bagian ‘sumber tidak diketahui’.
  5. Geser tombol di sebelahnya.
  6. Pergi ke menu utama HP, kemudian buka ‘file manajer’.
  7. Cari file apk di memori internal.
  8. Buka file nya, lalu pilih opsi instal pada notifikasi yang muncul.

Kesimpulan

Menjalankan bisnis online saat ini semakin mudah karena banyaknya media yang dapat dijadikan sebagai ajang promosi. Sebagian gratis, sebagian lagi berbayar seperti halnya Whatsapp Business Apk. Meski demikian, biaya berlangganan tidaklah mahal, bahkan jauh lebih murah dibandingkan keuntungannya.

error: Content is protected !!