Download Youtube Go Premium Gratis Tanpa Iklan Terbaru 2022

Butonrayanews.co.id – Sudah pernah mendengar Youtube Go? Atau bahkan mungkin kamu pernah menggunakannya?  Jika belum sama sekali, maka sebaiknya kamu simak penjelasan yang akan kami berikan berikut supaya tau apa fungsi dan kelebihannya.

Kita bahas dulu mengenai salah satu media sosial berbasis video ini, apalagi kalau bukan Youtube yang dimaksud. Media sosial ini resmi dikembangkan oleh Google LLC dan mendapatkan banyak perhatian dari kalangan pengguna internet.

Hingga saat ini, total pengguna ponsel pintar yang memasang aplikasinya sudah lebih dari 10 miliar. Belum lagi jumlah mereka yang mengaksesnya langsung dari browser melalui perangkat PC. Total itu pun masih belum termasuk pengguna iPhone yang diperkirakan mencapai miliaran pengguna.

Sebenarnya tidak terlalu mengherankan kenapa bisa sebanyak itu jumlah pengguna Youtube. Pasalnya kamu bisa menemukan konten video apapun di dalamnya, baik tips trik, hiburan, review film, nyanyian, dan masih banyak lainnya.

Terlebih, tidak membutuhkan biaya dalam menginstal aplikasinya di perangkat, begitu juga ketika menggunakannya. Youtube bisa digunakan gratis hanya dengan koneksi internet dengan sedikit kuota yang dibutuhkan, tergantung dari kapasitasnya.

Apa Itu YouTube Go?

YouTube Go, merupakan aplikasi berbasis iOS dan Android yang dapat digunakan oleh siapapun. Dalam aplikasi ini, terdapat banyak fitur yang disediakan. YouTube Go, merupakan versi modifikasi dari aplikasi YouTube original.

Fitur-fitur yang ditawarkan, memang menjadi solusi dari banyak pengguna YouTube versi original. Salah satunya, yakni dengan hadirnya fitur tanpa iklan yang membuat pengalaman pengguna YouTube, jadi lebih baik.

Selain itu, pengguna yang seringkali mengalami masalah jaringan, juga dapat menggunakan aplikasi ini. Setiap pengguna, diberikan fitur untuk mendownload video pilihan secara langsung.

Berbeda dengan fitur download yang disediakan dalam YouTube versi original. Di dalam aplikasi ini, download yang dilakukan, bisa membuat file-nya langsung masuk ke dalam storage smartphone.

Dengan begitu. Siapapun yang ingin menonton YouTube dan mengalami kendala jaringan, bisa sedikit lega karena sudah bisa menontonnya ketika dalam keadaan offline.

Beberapa hal di atas, hanya merupakan segelintir kelebihan atau fitur yang dimiliki oleh YouTube Go. Sebenarnya, masih ada banyak lagi kelebihan lain yang dimiliki. Jika ingin tahu lebih lanjut, uraian berikut mungkin cukup membantu.

Review Youtube Go

Review Youtube Go

Lalu, apa yang dimaksud dengan Youtube Go? Mungkin pertanyaan ini yang paling awal terlintas di benak kamu bukan? Aplikasi ini termasuk salah satu versi lain dari aplikasi yang biasanya kamu gunakan dan pastinya sudah terinstal otomatis di perangkat Android.

Berbeda dengan Youtube Vanced yang merupakan aplikasi modifikasi, untuk aplikasi ini resmi dikembangkan oleh Google LLC. Tujuan Google merilis versi baru ini tidak lain untuk memudahkan penggunanya yang tidak ingin banyak menghabiskan kuota.

Di versi ini, kamu disediakan berbagai kualitas video, mulai dari yang paling rendah hingga paling tinggi. Jika ingin menghemat kuota, kamu bisa memilih video dengan versi yang paling rendah, namun tentunya kualitas gambarnya tidaklah bagus.

Baca Juga :   Download Drakor ID Apk Biru, Nonton Drama Korea Sub Indo Gratis

Sebaliknya jika ingin kualitas gambar bagus dan tajam, pilih resolusi tinggi yang tersedia. Namun untuk pilihan kali ini membutuhkan kuota lebih besar dan mugkin sedikit terhambat jika koneksi nya kurang lancar.

Tidak seperti versi modifikasi yang hanya bisa digunakan untuk perangkat Android, Youtube Go bisa digunakan bagi kamu yang menggunakan perangkat berbasis iOS. Aplikasi ini resmi dan terdaftar di Playstore, setidaknya selama beberapa tahun.

Fitur Youtube Go Apk

Fitur Youtube Go Apk

Beberapa tahun lalu, Youtube Go Apk sempat gencar di iklankan di televisi nasional dan beberpa media sosial. Hal itu sengaja dilakukan Google sebagai media promosi produk barunya. Dalam sekejap pun banyak sekali yang menggunakan aplikasi ini.

Jika dilihat dari data Playstore kamu bisa melihat angka 500 juta total perangkat Android yang memasangnya. Bukan tanpa alasan kenapa bisa sebanyak itu, semua dikarenakan fitur yang dimilikinya.

Preview Video

Fitur pertama yang menarik perhatian adalah preview video. Fungsi dari fitur ini sangat penting bagi kamu yang ingin mengetahui terlebih dahulu mengenai isi video. Pastinya kamu tau bahwa saat ini banyak sekali thumbnail yang terkesan membohongi.

Belum lagi banyaknya judul video yang tidak sesuai dengan isinya. Tujuan mereka hanya untuk memancing audience, namun sayangnya justru merugikan penonton. Dengan fitur Youtube Go yang dikenal dengan preview video, kamu pun bisa melihat sekilas isinya terlebih dahulu sebelum memutarnya.

Download Video

Bukan rahasia umum jika aplikasi Youtube tidak bisa digunakan untuk download video. Supaya bisa menyimpannya di perangkat, kamu pun terpaksa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs Youtube downloader.

Banyak aplikasi tentunya semakin memberatkan perangkat, selain itu juga kurang praktis karena harus membuka aplikasi atau mengunjungi situs tertentu. Sekarang tidak perlu lagi demikian, karena satu aplikasi yang dinamakan Youtube Go, kamu bisa download langsung dan menyimpan video di memori HP.

Mengontrol Penggunaan Kuota

Fitur lain yang tidak dimiliki versi Youtube umum yaitu bisa digunakan untuk mengontrol penggunaan kuota. Maksudnya, kamu bisa memilih berapa maksimal kuota yang digunakan untuk nonton video Youtube.

Jadi misalkan dalam satu hari kamu ingin menghabiskan 100 MB, maka nantinya secara otomatis video akan berhenti jika sudah melebihi kapasitas tersebut. Tidak perlu panik jika sudah mencapai ambang batas, karena kamu masih bisa menambahnya di hari itu juga.

Rekomendasi Video Favorit

Fitur Youtube Go yang tidak kalah menarik yakni rekomendasi video favorit. Di awal kamu membuka aplikasinya, akan ada daftar video yang pernah kamu putar sebelumnya, atau yang berkaitan dengan video tersebut.

Fitur ini sangat penting bagi kamu yang tidak ingin capek mencari tontonan berkualitas sesuai dengan selera. Pada umumnya, fitur ini memperlihatkan video favorit dari kategori video sebelumnya dan judul yang berkaitan.

Support untuk Semua Perangkat

Seperti yang dikatakan di awal tadi, aplikasi ini resmi dari Google dan bisa digunakan pada perangkat Android maupun iOS. Cukup buka Playstore atau AppStore, kemudian silahkan cari dan instal setelah ditemukan.

Baca Juga :   Download Unipin Pro FF Pro Mod Apk Top Up Diamond Murah & Legal

Menghemat Kuota

Salah satu fitur yang dimiliki oleh YouTube Go, adalah fiturnya yang memungkinkan setiap pengguna dapat mengunduh berbagai video yang disajikan. Kualitas video yang ingin didownload pun bebas dipilih.

Bagi kamu yang ingin hemat kuota, opsi untuk langsung mendownload video yang ada memang wajib dipilih. Saat selesai mendownload, kamu bisa langsung menonton videonya pada storage smartphone yang dimiliki.

Fitur ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan fitur yang dimiliki oleh YouTube versi original. Dalam YouTube versi original, video yang diunduh, hanya bisa ditonton melalui aplikasi YouTube-nya.

Sedangkan YouTube Go, memungkinkan kamu menonton tayangan video secara langsung dari storage smartphone yang dimiliki.

Bisa Melihat Pratinjau

Sepertinya, aplikasi YouTube yang telah dimodifikasi ini, juga mengadopsi beberapa teknologi yang dimiliki oleh YouTube versi original. Salah satunya, dapat melihat pratinjau dari video.

Pratinjau video, adalah tampilan sekilas mengenai isi video yang belum diklik atau belum dibua. Fungsi dari pratinjau, adalah memberikan kesan awal yang jadi pertimbangan pengguna untuk lanjut menonton atau tidak.

Setiap pengguna YouTube versi original, biasanya melihat pratinjau lebih dulu sebelum lebih lanjut menonton video. Sama halnya dengan para pengguna YouTube Go yang sudah dimodifikasi ini, kamu juga bsia menonton pratinjau.

Jadi, ketika ingin mendownload video, kamu tidak perlu buang-buang kuota untuk menonton video secara keseluruhan. Melainkan bisa melhiatnya dari pratinjau lebih dulu.

Bisa Atur Resolusi Video yang Ingin Didownload

Salah satu fitur andalan yang dimiliki oleh YouTube Go, yakni dapat mengatur resolusi video yang ingin didownload. Kamu bisa mendownload video mulai dari kualitas biasa hingga video dengan kualitas HD.

Tentu saja, hal ini sangat bermanfaat bagi setiap orang dengan keterbatasan kuota. Kamu bisa memastikan kualitas yang ingin diunduh sembari menyesuaikan dengan kuota yang dimiliki.

Jadi, tidak akan ada lagi istilah kuota jebol, kuota tersedot, dan lain sejenisnya. Aplikasi ini, memang punya banyak manfaat untuk setiap penggunanya.

Ringan

Salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan YouTube versi Go ini, yakni gara-gara ukuran file-nya. Bisa dikatakan, ukuran file yang dimiliki lebih ringnan jika dibandingkan dengan YouTube versi original.

Menurut informasi yang didapatkan, ukuran dari file YouTube satu ini, hanya 13,5 MB saja. Dengan ukuran tersebut, maka bisa dipastikan kalau aplikasi ini, tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Selain itu, dengan ringannya size file yang dimiliki, maka kemungkinan mengalami bug atau lemot, sangat minim. Smartphone dengan spesifikasi apapun, sepertinya sangat tepat menggunakan aplikasi ini.

Bisa Didownload pada Semua Perangkat

Saat ini, ada dua tipe pengguna smartphone: pengguna iOS dan pengguna Android. Keduanya, memang seringkali berbeda. Terutama dalam aplikasi yang dapat digunakan.

Ada beberapa aplikasi yang hanya bisa digunakan pada perangkat Android saja dan ada beberapa aplikasi yang hanya bisa digunakan pada perangkat iOS saja. Namun kali ini berbeda.

Aplikasi YouTube Go, sudah bisa digunakan pada kedua jenis smartphone tersebut. Jadi, siapapun memang bisa secara bebas dalam menggunakannya.

Fitur Bebas Iklan

Ini merupakan fitur yang paling banyak dicari oleh para pengguna. Selain itu, fitur ini juga menjadi alasan utama mengapa banyak orang menggunakan dan mencari aplikasi satu ini.

Baca Juga :   Download Vanced Manager Apk Tanpa Root Versi Terbaru 2022

Fitur tersebut, yakni bebas iklan. Ada cukup banyak orang, yang masih merasa terganggu dengan adanya iklan di tengah-tengah video. Hal tersebut, seringkali membuat jengkel banyak orang.

Namun, YouTube Go datang membawa angin segar. Bagi para pengguna yang seringkali kesal dengan adanya iklan, aplikasi ini sangat bisa diandalkan. Iklan yang mengganggu, tidak akan kamu lihat lagi dalam aplikasi ini.

Download Youtube Go Versi Terbaru

Bagaimana, apakah kamu tertarik menggunakan Youtube Go sebagai pengganti aplikasi sebelumnya? Sayangnya, kamu tidak bisa lagi menemukan aplikasi ini di Plasystore atau AppStore. Pasalnya, aplikasi ini sudah dihapus dari kedua toko resmi tersebut.

Untuk alasan pastinya masih belum diketahui, namun beredar bahwa hanya di negara tertentu saja yang masih bisa mendapatkannya melalui playstoe. Meski demikian, jangan kecewa dulu, karena kami sudah menyiapkan link download berikut!

Nama AplikasiYoutube Go
HargaGratis
Versi Terbaru3.23.53
Operasi SistemAndroid 4.1+
Ukuran File13.24 MB

Cara Instal Youtube Go di Android

Kita lanjut bagaimana cara instalasinya untuk melengkapi informasi kali ini. Dikarenakan file yang kamu unduh dari link diatas bukan resmi dari Playstore, maka proses instalasinya sedikit berbeda. Tidak terlalu sulit, hanya perlu ikuti cara instal Youtube Go Apk di Android berikut!

  1. Buka pengaturan.
  2. Buka lagi ‘pengaturan lanjutan’
  3. Masuk ‘keamanan dan privasi’.
  4. Temukan bagian ‘unknown source’.
  5. Geser tombol di sebelahnya.
  6. Tinggalkan dan cari ‘file manajer’ di halaman utama HP.
  7. Temukan file yang kamu download tadi.
  8. Buka file nya.
  9. Pilih opsi ‘instal’ jika muncul peringatan.

Kekurangan Youtube Go Apk

Setelah dihapus, hingga saat ini masih belum ditemukan aplikasi pengganti YT Go. Jika  kamu tetap menggunakannya, mungkin ada beberapa kekurangan yang perlu diketahui. Untuk masalah ini sudah kami rangkum beberapa hal yang penting saja, berikut diantaranya!

  • Kualitas video terlalu buram jika menggunakan resolusi yang terlau rendah.
  • Tidak tersedia kolom komentar, jadi kamu tidak bisa ikut andil dalam mengkritik video atau mengapresiasi video yang ditonton.
  • Dikarenakan tidak adanya update dari pengembang resmi, kemungkinan besar akan ditemukan error.

Kesimpulan

Setiap pengguna smartphone, sepertinya sudah akrab dengan platform Yt. Namun, mungkin masih ada yang belum tahu mengenai YouTube Go. Aplikasi Yt, sebenarnya memang sudah cukup terkenal.

Di dalamnya, setiap orang bisa menggunakannya untuk menonton berbagai sajian video yang dibuat oleh kreator konten. Namun, ada masalah utama yang seringkali mengganggu pengalaman menonton.

Masalah tersebut, yakni lantaran banyaknya ads yang muncul. Ads tersebut, muncul lantaran ditampilkan oleh YouTube sendiri dan diatur oleh beberapa akun yang ingin mendapatkan AdSense dari video yang dibuatnya.

Adanya iklan, sepertinya memang merupakan kewajaran dari kemudahan akses YouTube yang tidak memungut biaya sedikitpun. Tapi, masih banyak pengguna yang merasa terganggu dengan adanya fitur tersebut.

Pengguna yang sering terganggu dengan adanya iklan, baiknya tahu lebih lanjut mengenai YouTube Go. Dengan adanya aplikasi YouTube yang telah dimodifikasi ini, iklan yang muncul, bisa dipastikan tidak ada sama sekali.

Dengan demikian, pengalaman menonton video di YouTube, bisa lebih mengasyikkan. Apalagi, penggunanya juga sama-sama tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Tentu saja, penggunaannya lebih menguntungkan dibandingkan YouTube biasa.

Jika kamu memang cukup penasaran mengenainya, mungkin ada baiknya untuk mengetahui aplikasi menarik satu ini, dari uraian yang akan disediakan.