Download Youtube Vanced Apk Tanpa Iklan No Root Terbaru 2022

Butonrayanews.co.id – Meskipun Youtube termasuk salah satu aplikasi besar yang dikembangkan oleh Google, nyatanya tetap saja ada versi modifikasinya. Youtube Vanced adalah versi yang dimaksud dengan segala fitur dan kelebihannya.

Seperti yang diketahui bersama, Youtube merupakan salah satu produk Google yang khusus untuk konten video. Berbagai macam video bisa kamu dapatkan di sana dan gratis ditonton kapan saja dan dimana saja.

Bukan hanya itu, berbagai kualitas juga bisa kamu temukan di aplikasi atau situs nya. Jika kamu mempunyai koneksi cepat, silahkan pilih kualitas tinggi dengan gambar lebih jernih dan jelas. Jika sebaliknya, cukup gunakan kualitas rendah supaya video berjalan lancar.

Nonton Youtube pun tidak memerlukan pendaftaran terlebih dahulu, cukup login dengan email Google saja. Konten yang dapat ditemui di sana diantaranya adalah hiburan, review film, full film, lagu, tips, dan masih banyak lainnya.

Sayangnya, beberapa pengguna mengeluhkan tentang banyaknya iklan yang muncul. Bagaimana tidak, iklan tersebut muncul di awal sebelum video di putar. Kemudian akan muncul lagi di tengah atau sebelum video berakhir.

Meskipun durasinya tidak terlalu panjang, maksimal hanya satu menit, tetapi hal itu tetap saja mengganggu. Apalagi pada saat itu sedang serius nonton video favorit. Oleh sebab itulah ada pihak ketiga yang mengembangkan versi modifikasi.

Review Youtube Vanced

Review Youtube Vanced

Salah satu versi modifikasi yang paling banyak digunakan dan dicari pengguna sebagai alternatif adalah Youtube Vanced. Versi ini memungkinkan kamu nonton video Youtube tanpa harus terganggu dengan iklan.

Pengembang memberikan fitur semacam ads blokir sehingga iklan yang seharusnya muncul menjadi tidak muncul. Selain bisa nonton video Youtube tanpa iklan, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur menarik lainnya.

Sebenarnya untuk masalah iklan yang mengganggu ini bisa dihilangkan meskipun menggunakan versi asli. Tetapi kamu harus upgrade akun premium terlebih dahulu dengan melakukan pembayaran bulanan atau tahunan.

Banyak orang yang merasa bahwa hal ini adalah pemborosan sehingga tidak mau melakukannya. Apalagi dengan hanya menunggu beberapa detik saja, sayang sekali jika harus membuang uang bukan?

Seperti halnya aplikasi modifikasi lainnya, Youtube Vanced juga bisa kamu dapatkan gratis di beberapa layanan download. Tetapi perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa aplikasi ini ilegal karena telah mengubah isi dari aplikasi aslinya.

Dikarenakan aplikasi yang ilegal, mungkin saja ada risiko yang harus ditanggung. Apalagi nantinya link download bukan berasal dari Playstore, dimana terdapat fitur Play Protect sebagai scanning file. Jadi masih memungkinkan adanya virus atau malware, meskipun tidak terlalu besar.

Apa Itu YouTube Vanced?

Bisa dikatakan, YouTube versi Vanced merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga yang menawarkan berbagai fitur. Biasanya, fitur yang disediakan dalam Vanced, tidak dapat diakses di YouTube Original.

Dengan kata lain, ia merupakan versi sempurna dari YouTube di toko aplikasi. Dalam aplikasi ini, terdapat fitur yang cukup menarik untuk digunakan. Salah satunya, setiap pengguna akan terbebas dari iklan ketika menonton tayangan video.

Baca Juga :   YTmp3 Apk Download Dan Convert Video Youtube Ke MP3 Dengan Cepat

Selain iklan, masih ada banyak fitur menarik lain yang ditawarkan YouTube Vanced. Misalnya saja, kamu bisa membuka aplikasi tersebut secara bersamaan dengan aplikasi lain.

Maksudnya, kamu tetap bisa memutar video berisikan lagu, di layar belakang aplikasi lain. Seperti yang diketahui, YouTube versi original, tidak memungkinkan pengguna memutarnya di latar belakang atau tidak bisa di-minimize.

Berbeda dengan YouTube versi Vanced. Kamu bebas mendengarkan musik sembari memainkan aplikasi atau melakukan aktivitas lain dalam smartphone. Kecanggihan yang ditawarkan, tentu membuat cukup banyak orang penasaran.

Fitur Youtube Vanced Apk

Fitur Youtube Vanced Apk

Supaya lebih meyakinkan, silahkan simak berbagai fitur Youtube Vanced yang disediakan. Sebagian fitur mungkin bisa ditemukan di versi asli, hanya saja beberapa harus dibeli terlebih dahulu.

Gratis Selamanya

Seperti yang sempat disinggung, sebagian besar aplikasi modifikasi ditemukan gratis di berbagai penyedia layanan download aplikasi. Entah apa alasan mereka membuat aplikasi modifikasi jika tidak ingin meraup keuntungan, yang jelas untuk kali ini pun bisa kamu dapatkan gratis.

Fitur Trending Video

Untuk fitur kali ini bisa kamu temukan meskipun menggunakan versi asli. Keduanya tidak jauh berbeda dan bahkan dikatakan mirip. Setiap kali membuka halaman utama Youtube, kamu akan direkomendasikan beberapa video yang saat itu sedang trending.

Jika memang tidak ada yang menarik, silahkan lanjutkan mencari video yang diinginkan. Supaya lebih mudah, alangkah baiknya jika kamu menggunakan fitur pencarian yang telah disediakan.

Picture in Picture

Fitur Youtube Vanced berikutnya adalah Picture in Picture atau yang lebih dikenal PiP. Fitur ini memungkinkan penggunanya tetap bisa menyaksikan video yang sedang diputar meskipun membuka aplikasi lainnya.

Kamu pasti tau bahwa Youtube tidak mengizinkan fitur ini bukan? Artinya, video yang kamu putar secara otomatis berhenti jika ingin membuka aplikasi lain. Dengan fitur ini, kau pun bisa membalas pesan yang masuk atau aktivitas browsing lainnya.

Tanpa Root

Memang tidak banyak aplikasi sejenis ini yang ditemui di internet. Kalaupun ada, penggunanya biasanya membutuhkan perangkat di root terlebih dahulu. Sedangkan proses root ini cukup membahayakan dan banyak risiko yang harus ditanggung, salah satunya adalah kehilangan masa garansi.

Nonton Video Youtube tanpa Iklan

Dari semua fitur Youtube Vanced Apk yang telah disebutkan, tidak dapat di pungkiri bahwa tanpa iklan adalah fitur yang paling banyak dicari penggunanya. Fitur ini merupakan yang paling utama dan menjadi alasan sebenarnya kenapa aplikasi modifikasi Youtube ini dikembangkan.

Mode Gelap

Jangan dianggap remeh adanya fitur mode gelap pada aplikasi modifikasi ini. Jika di siang hari mungkin tidak begitu berguna, tetapi akan sangat berguna jika di malam hari. Mode gelap lebih disarankan pada saat malam hari, dimana saat itu minim cahaya sehingga kesehatan mata tetap terjaga.

Auto Repeat

Konten Youtube sangat banyak dan bervariasi, boleh dikatakan yang paling lengkap jika dibandingkan platform video sejenis. Salah satu yang paling lengkap adalah lagu dari berbagai penyanyi dan genre.

Dengan fitur auto repeat, lagu kesayangan kamu akan terus terdengar tanpa harus pencet tombol play berkali-kali. Fitur ini juga berguna untuk jenis video lainnya, seperti tutorial atau tips supaya lebih mudah dipahami.

Download Youtube Vanced Apk Terbaru

Bagi yang ingin mencari Youtube Vanced iOS, maka silahkan urungkan niat kamu. Pasalnya, hingga saat ini hanya versi Android yang disediakan. Kemungkinan suatu saat pihak pengembang akan membuta untuk versi iPhone tersebut.

Peru juga diketahui bahwa aplikasi ini tidak terdapat di Playstore. Supaya bisa memilikinya, kami sudah menyediakan link download yang bisa langsung kamu kunjungi, berikut informasi detail nya!

Nama AplikasiYoutube Vanced
HargaGratis
Versi Terbaru2.1
Operasi SistemAndroid 4.1+
Ukuran File63 MB

Setelah membaca beberapa uraian mengenai kelebihannya, mungkin kamu sudah cukup tertarik untuk menggunakan YouTube Vanced. Maka dari itu, kami akan menyediakan link untuk langsung mendownloadnya.

Baca Juga :   Download NGL Mod Apk Link Anonymous IG Premium Unlocked

Cara untuk mendownloadnya pun terbilang mudah. Kamu hanya perlu mengklik link yang sudah disediakan. Nantinya, proses download akan berjalan secara otomatis. Namun jangan lupa, proses instal harus menggunakan cara lain.

Ketika ingin menginstalnya kamu harus memastikan telah mengizinkan penginstalan dari Sumber tak Dikenal dalam smartphone yang dimiliki. Alasannya, tentu karena YouTube Vanced merupakan aplikasi modifikasi yang tidak ada di toko resmi.

Cara Instal Youtube Vanced di Android

Sudah tau bagaimana proses instalasi aplikasi modifikasi? Untuk aplikasi versi ini, kamu tidak bisa memasangnya langsung di perangkat seperti halnya versi asli. Perlu beberapa langkah tambahan untuk mengatur perizinan instalasi. Selengkapnya, berikut cara instal Youtube Vanced di Android!

  1. Buka menu pengaturan HP.
  2. Silahkan menuju ‘pengaturan lanjutan’
  3. Pilih opsi ‘keamanan dan privasi’.
  4. Cari keterangan ‘unknown source’.
  5. Geser tombol yang ada di sebelahnya.
  6. Buka file manajer.
  7. Cari file apk yang di download tadi.
  8. Buka file nya dengan cara klik namanya.
  9. Pada opsi yang muncul, pilih ‘instal’.

Kelebihan YouTube Vanced

Kelebihan yang ditawarkan YouTube Vanced pada penjelasan ini, memang hanya dimiliki oleh aplikasi yang link downloadnya, akan disediakan dalam artikel ini. Berbeda dengan aplikasi versi original, Vanced menawarkan berbagai kelebihan.

Adapun kelebihan yang dimiliki yakni:

1. Tidak Perlu Root

Kamu mungkin beranggapan kalau ingin instal aplikasi ini, harus melakukan root terlebih dahulu. Jika iya, anggapanmu salah. YouTube Vanced, sudah dapat diinstal tanpa melalui proses root.

Hal ini tentu menjawab pertanyaan banyak orang tentang tingkat keamanan penggunaan aplikasi. Lantaran tidak perlu melakukan proses root, hampir bisa dikatakan bahwa aplikasi ini, cukup aman digunakan.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu tidak perlu melakukan proses root yang rumit dan memakan waktu. Cukup unduh saja melalui link yang nanti akan disediakan, dan YouTube versi Vanced sudah siap digunakan.

2. Gratis

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Vanced, salah satunya yakni gratis. Aplikasi ini, memang bisa digunakan oleh semua orang tanpa adanya pungutan biaya. Tentu, kaum kere atau yang sering tidak punya uang, akan sangat terbantu.

Apalagi jika dibandingkan dengan YouTube versi original. Memang, YouTube versi original juga gratis. Tapi untuk mendapatkan fitur yang sama persis dengan YouTube Vanced, setiap pengguna masih harus membayar sejumlah uang.

3. Tanpa Iklan

Salah satu kelebihan yang tentu saja patut dimasukkan ke dalam list, adalah fitur tanpa iklan yang disediakan. Jika di YouTube versi original sering menampilkan iklan yang sangat mengganggu, Vanced tidak.

Setiap video yang kamu tonton, juga diunduh, seluruhnya bebas iklan. Mungkin bisa dikatakan kalau Vanced memiliki semacam AdBlock yang memungkinkan setiap Ads, tidak dapat muncul.

Hal ini tentu dapat meningkatan pengalaman kamu dalam menonton video di YouTube. Kegiatanmu nonton video, bisa lebih menyenangkan dengan adanya Youtube versi Vanced ini.

4. Ada Fitur Trending Juga

Di YouTube versi original, ada salah satu fitur yang bernama Trending. Fitur tersebut, menunjukkan berbagai video yang sedang ramai ditonton oleh pengguna YouTube. Nah fitur tersebut, juga tersedia di YouTube Vanced.

Jadi, walaupun sekadar aplikasi modifikasi, tetap saja YouTube Vanced menyediakan fitur seperti yang ada dalam YouTube Original. Kamu tidak perlu khawatir ketinggalan berita-berita trending yang ada di YouTube, karena sudah ada fiturnya.

5. Picture in Picture

Kelebihan yang menarik selanjutnya, yakni Picture in Picture. Maksudnya adalah kamu masih dapat menonton tayangan video YouTube walaupun hanya berada di layar background.

Dengan kata lain, kamu masih tetap bisa mengakses video walaupun telah menekan instruksi Home pada perangkat smartphone yang dimiliki. Video yang diputar, masih bisa kamu nikmati.

Baca Juga :   Download WhatsApp Business Apk Mod Untuk Android & PC

Menariknya, aplikasi ini tidak akan langsung menutup video dan membuat video tersebut mengalami jeda secara mendadak seperti halnya YouTube versi original. Jadi, mungkin kamu bisa sekaligus mendengarkan musik atau nonton video sembari memainkan aplikasi lain.

Selain itu, misalnya saja ada orang yang menelpon. Jika demikian, YouTube Vanced akan berhenti. Namun setelah telepon selesai, maka video yang sebelumnya terhenti, akan diputar secara otomatis.

6. Ada Dark Mode

Kelebihan lain yang dimiliki oleh YouTube Vanced, yakni menyediakan fitur yang cukup menarik. Setiap pengguna, dapat memanfaatkan fitur dark mode atau mode gelap.

Biasanya, mode ini hanya digunakan ketika malam hari atau ketika tidak terlalu dibutuhkannya cahaya yang sangat terang. Namun belakangan ini, banyak orang yang lebih tertarik menggunakannya karena lebih nyaman dilihat mata.

Dengan adanya fitur ini, potensi kerusakan yang terjadi pada mata, bisa diminimalisir. Jadi, memang cukup banyak manfaat yang bisa kamu rasakan saat menggunakan YouTube Vanced.

Kekurangan Youtueb Vanced

Selain beberapa kelebihan youtube vanced yang kami jelaskan diatas tadi. Aplikasi youtube vanced juga memeliki beberapa kekurangan. Nah berikut beberapa kekurangan dari yt vanced.

Tidak Aman Terkait Kebocoran Data

Seperti yang kita ketahui yt vanced merupakan aplikasi versi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Tentunya aplikasi yt vanced ini masih dipertanyakan terkait kemanaannya. Karena bisa saja data pengguna yt vanced tidak aman.

Merugikan Pihak COntent Creator dan Youtube Official

Jelas dengan adanya yt vanced ini sangat merugikan bagi para conten creator dan pihak youtuebe sendiri. Karena para pembuat video dan pihak dari youtube tidak mendapatkan keuntungan dari video yang tayang di yt vanced.

Harus Melakukan Pembaruan Secara Manual

Jika pada youtube asli kamu bisa melakukan pembaruan atau update secara otomatis. Maka berbeda dengan yt vanced. Untuk melakukan update atau pembaruan kamu harus melakukannya secara manual.

Tidak Adanya Perlindungan Aplikasi

Pada youtube vanced tidak terdapat perlindungan pada aplikasi. Hal ini tentunya sangat berbahaya karena bisa saja aplikasi ini membawa virus atau malware yang menyebabkan perangkat yang digunakan terkena virus.

Cara Mengatasi Youtube Vanced Apk Error

Setelah aplikasinya berhasil terpasang sempurna, silahkan kamu coba terlebih dahulu apakah lancar atau tidak. Jika sudah lancar pada awal mulanya, kemungkinan kamu akan mendapatkan kendala di kemudian hari. Untuk mengatasinya, silahkan coba salah satu cara berikut!

Hapus cache, kalau perlu hapus data

Belakangan ini youtube vanced mengalami error, ya hal ini dikarenakan youtube vanced terkena peringatan dari pihak Google sekalu pengembang youtube. hal ini menyebabkan aplikasi yt vanced mengalami error atau tidak bisa diakses.

Nah salah satu cara untuk mengatasi masalah error atau tidak dibuka pada yt vanced yaitu dengan melakukan cache atau bila perlu hapus data yang ada di aplikasi yt vanced yang telah kamu install.

Update versi terbaru

Selain dengan melakukan cache atau hapus data, kamu juga bisa mencoba memperbaikinya dengan cara melakukan pembaruan atau update aplikasi youtube vanced ke versi paling terbaru. Nah untuk melakukan update pada youtube vanced kamu harus melakukannya secara manual.

Restart perangkat

Jika kedua cara diatas youtube vanced masih juga error maka kamu bisa melakukan restart pada perangkat yang kamu gunakan yt vaned. Nah dengan begitu maka youtube vanced akan normal kembali.

Instal ulang aplikasinya

Namun jika semua langkah-langkah diatas sudah kamu lakukan akan tetapi yt vanced masih juga error maka kamu harus melakukan instal ulang pada aplikasi youtube vanced. Sebelum menginstall ulang kamu harus unistall terlebih dahulu aplikasi youtube vanced yang telah terinstall di hp kamu.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai Youtube Vanced yang ternyata sangat menarik. Mulai dari fungsi aplikasinya, fitur, dan juga cara instal nya, semuanya sudah dijelaskan dengan seksama. Mengingat ada risiko, ada baiknya jika kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.